Aplikasi lengkap untuk segala solusi wirausaha

Fiture
Lihat semua fitur
Aplikasi Inventori

Produk dan Varian

Image

Pengaturan Produk

Anda dapat memiliki produk yang sama atau berbeda setiap cabang. Produk dapat juga di atur dalam kategori (contoh minuman makanan) group (satu produk memiliki beberapa jenis yang sama) maupun departmen (dijual oleh unit yang berbeda).

Harga Modal dan Jual

Setiap outlet dapat di setting untuk memiliki harga dan hpp (harga modal) yang sama atau berbeda beda. Apabila setting diijinkan, kasir juga dapat dibatasi untuk memberikan maksimum perubahan harga (nego) kepada transaksi pelanggan.

Varian Produk

Untuk mengatur produk yang memiliki berbagai pilihan varian/tambahan bagian penyajian produk (contoh toppings, rasa, dll). Varian dapat memiliki harga yang akan ditambahkan ke dalam harga jual produk. Satu produk dapat memiliki berbagai jenis varian, serta per varian yang dijual bisa lebih dari satu.

Resep dan Bahan Baku

Image

Bahan Baku

Menyimpan daftar bahan baku yang dibutuhkan suatu produk, dan secara otomatis mengurangi stok bahan baku berdasarkan daftar tersebut saat produk tersebut terjual.

Pengingat Stok Minimum

Memberikan notifikasi apabila stok produk atau bahan baku menipis di bawah stok minimum.

Multisatuan

Resep dan bahan baku dapat memnggunakan satuan yang berbeda, sehingga mempermudah pengaturan untuk mengelola inventori. Contoh saat produk terjua. dengan resep berupa gram dapat mengurangi bahan baku di inventori dalam kilogram.

Stok Masuk dan Purchase Order

Image

Stok Masuk

Tersedia banyak pilihan untuk menginput stok masuk, dengan cara manual (input satuan), maupun secara masal menggunakan fie xls, atau bisa dilakukan dengan sistem PO (purchase order), selain itu stok juga dapat ditambahkan dari penerimaan stok cabang atau gudang lain.

Purchase Order

Melalui purchase order, proses stok dapat dilakukan dengan proses kerja pemesanan stok, barang diterima, proses invoice tagihan dan pembayaran yang terhubung dengan sistem pelaporan akutansi. Membuat proses order dan pengeluaran mudah dipantau.

Daftar Supplier

Menyimpan seluruh data legkap supplier serta riwayat transaksi pembelian stok.

HPP

Image

COGS Average (otomatis)

COGS atau HPP dihitung secara otomatis dengan metode average apabila dipilih untuk diaktifkan.

Stok Produksi, Terbuang, dan Opname

Image

Stok Produksi

Merubah stok menjadi bentuk stok lainnya, apabila stok bukan merupakan barang siap pakai, seperti beras menjadi nasi, karena yang tersimpan dalam gudang adalah beras sedangkan dalam resep adalah nasi sebagai pengurang bahan baku. Contoh lain satu ayam utuh dalam gudang menjadi 10 potong ayam sebagai pengurang bahan baku resep.

Stok Terbuang

Melakukan adjusment pengurangan stok yang dikarenakan rusak atau tidak bisa dijual dikarenakan kadaluarsa atau waste.

Stok Opname

Proses rekonsiliasi posisi stok mudah dilakukan dengan pilihan stok opname keseluruhan, sebagian maupun pilihan upload dalam bentuk xls sehingga prosesnya bisa dilakukan bertahap dan akurat.

Mutasi Stok Antar Cabang dan Gudang

Image

Multi Kasir - Multi Cabang - Multi Gudang

Majoo bisa digunakan untuk usaha dengan satu cabang maupun multi cabang, multi kasir dan multi gudang.

Mutasi Stok

Fungsi kirim dan terima stok mempermudah melihat stok, konsolidasi dan perpindahan stok antar cabang antar gudang.

Komponen sistem majoo

Pakai majoo sekarang

Tinggalkan cara lama dan mulai #langkahmajoo mu

Coba Gratis Hubungi Sales
instagram Klik untuk follow majoo.indonesia Banyak inspirasi harian wirausaha dan games seru ×
Whatsapp