• majoo Magazine
  • The majoopreneurs Vol 13 - Cara mempertahankan pelanggan agar bisnis bisa bertahan
Majalah bisnis majoo vol 13 Tips Layanan Pelanggan Analisis Pola Konsumsi Pelanggan Pola Perilaku Konsumen Era New Normal Cara Tingkatkan Retensi Pelanggan

The majoopreneurs Vol 13 - Cara mempertahankan pelanggan agar bisnis bisa bertahan

09/2021

Cara mempertahankan pelanggan agar bisnis bisa bertahan

Tak bisa dipungkiri, pandemi memberikan dampak yang negatif pada bisnis. Aturan yang diberlakukan untuk menghambat penyebaran virusnya, sedikit banyak juga menghambat perkembangan bisnis UMKM Indonesia. Salah satu contohnya adalah ketika kegiatan di luar rumah dibatasi, maka lalu lalang pelanggan ke outlet pun juga berkurang. Dan hal ini, akan mempengaruhi jumlah angka penjualan dan meminimalisir kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Maka dari itu, dirasa tepat di tengah pandemi ini, kita lebih fokus dengan tujuan menjaga kesetiaan pelanggan dibandingkan berupaya mencari pelanggan baru.

Di the majoopreneurs Vol.13 ini, majoo telah merangkum berbagai tips dan informasi yang bisa kamu terapkan dalam menjaga hubungan dengan pelanggan-pelanggan lamamu. Baca setiap artikelnya dan kamu akan mendapatkan info baru yang bisa dijadikan solusi agar bisnis bisa bertahan di tengah pandemi. Semua artikelnya bisa dibaca lengkap dengan mendownloadnya secara GRATIS!

Whatsapp