Kelas majoo: Gunakan Promo dan Kupon dengan Mudah, Kunci Dapatkan Pelanggan Setia


Tanggal 8 Maret 2024 lalu, majoo Indonesia kembali menggelar kelas yang menghadirkan Zaid Nashih Shiddiq selaku Sales Capability majoo Indonesia yang membawakan topik menarik dengan dunia bisnis saat ini yang sangat relevan, yaitu cara manfaatkan promo dan kupon dengan mudah untuk dapat menarik pelanggan.

Zaid Nashih Shiddiq membuka kelas dengan menjelaskan seberapa besar pengaruh pelanggan terhadap keberhasilan bisnis. Beliau menyatakan bahwa bank data pelanggan merupakan aset penting yang dapat membantu bisnis menentukan strategi yang tepat. Masukkan dari pelanggan juga menjadi kunci evaluasi bisnis yang efektif.

Dalam sesi pertamanya, Zaid memaparkan strategi membangun bank data pelanggan. Pertama, dengan melakukan survey dan memberikan reward berupa harga promo atau diskon kepada pelanggan. Hasil survei ini memberikan wawasan berharga mengenai preferensi pelanggan terhadap produk dan promo yang diharapkan.

Sesi kedua mengangkat pentingnya adakan promo yang menarik. Majoo memiliki fitur pengaturan promo yang lengkap, memungkinkan pengguna mengatur promo secara detail, termasuk durasi dan jenisnya. Langkah ketiga adalah membuat customer melakukan pembelian melalui platform yang otomatis menyimpan data. Fitur webstore majoo memudahkan pengguna untuk mengumpulkan data konsumen secara otomatis.

Zaid juga memaparkan bagaimana membuat konten marketing unik dan webinar sebagai metode untuk menarik minat pelanggan. Konten-konten tersebut dapat diarahkan untuk memperkenalkan pelanggan ke website dan media sosial resmi toko, meningkatkan interaksi dan pembelian. Selain itu, Zaid juga mendorong pengguna majoo untuk memanfaatkan fitur Grup Pelanggan Khusus untuk membangun komunitas dan mendatangkan pelanggan yang lebih terikat dengan brand.

Setelah memiliki bank data pelanggan yang tersusun rapi, Zaid menunjukkan tiga langkah penting yang dapat mendukung peningkatan penjualan. Pertama, melakukan pemasaran melalui media sosial dengan konten yang disesuaikan dengan demografi pelanggan. Kedua, memetakan pelanggan yang loyal dan memberikan treatment khusus untuk mempertahankan mereka. Terakhir, menggunakan data pelanggan untuk menerapkan kebijakan promo, free produk, atau diskon yang tepat sesuai dengan karakteristik pelanggan.

Dalam akhir kelas, Zaid mengajak peserta untuk menerapkan cara dan tips yang telah disampaikan. Salah satu peserta menyampaikan, “Sangat bermanfaat! Saya yakin akan meningkatkan penjualan usaha saya dengan menerapkan strategi yang telah diberikan.”

majoo berharap melalui Kelas majoo ini dapat memberikan kontribusi positif bagi para pelaku bisnis dan berkomitmen untuk terus menghadirkan kelas-kelas berkualitas di masa depan. Dengan adanya kelas seperti ini, majoo turut berperan dalam meningkatkan kemampuan dan kesuksesan para pelaku bisnis di Indonesia.

Apapun bisnismu bisa majoo!