Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Barbekoe Coffee: Pentingnya Fitur Akuntansi untuk Pencatatan Bisnis

    Bisnis coffee shop saat ini sudah banyak bermunculan dan tidak terpengaruh tren.

    Coffee shop merupakan suatu tempat yang menyediakan makanan dan minuman, namun produk utama yang dijualnya adalah kopi. Pada umumnya, coffee shop adalah tempat minum kopi yang tempatnya didesain menarik dan menyediakan banyak menu seduhan kopi. Beberapa tempat kopi juga menyediakan menu kopi dengan berbagai macam teknik penyeduhan.

    Coffee shop sudah menjadi salah satu bisnis di bidang food and beverage yang tak pernah habis peminatnya. Bisnis ini termasuk bisnis yang dapat bertahan dari berbagai kondisi ekonomi. Inilah salah satu alasan banyak para pebisnis, khususnya anak muda saat ini, yang memilih bisnis coffee shop sebagai penghasilan tambahan mereka.

    Mengapa saat ini bisnis coffee shop banyak diminati? Apa alasan di balik banyaknya coffee shop yang bermunculan tersebut?

    Salah satu alasan mengapa bisnis coffee shop menjadi daya tarik untuk para entrepreneur muda adalah adanya peluang market yang besar. Kamu dapat menarik masyarakat modern dari berbagai kalangan melalui rancangan konsep coffee shop yang sesuai untuk masyarakat umum.

    Jika dahulu para customer coffee shop hanya sekadar menikmati kopi, saat ini para customer mengunjungi coffee shop untuk bekerja, mengerjakan tugas, nongkrong, hingga menikmati suasana dari coffee shop tersebut.

    Bisnis satu ini bukanlah bisnis musiman dan tidak terlalu terpengaruh oleh tren. Bisnis ini dapat menjadi bisnis berkelanjutan dan berumur cukup panjang, sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang cukup untuk jangka panjang.

    Agung Hanafiah selaku owner Barbekoe Coffee yang mengandalkan aplikasi majoo untuk operasional bisnisnya.

    Seperti coffee shop milik Agung Hanafiah (Owner Barbekoe Coffee) ini. Nama coffee shop-nya adalah Barbekoe Coffee. Barbekoe Coffee ini terletak di kota Medan dan sudah memiliki empat gerai yang tersebar di kota Medan. Barbekoe Coffee adalah bisnis yang bergerak di bidang food and beverage khususnya coffee shop. Selain menjadi coffee shop, Barbekoe Coffee juga menjual sepatu-sepatu branded. Kedua pasar ini tentunya sangat menarik untuk para anak muda saat ini.

    Biasanya dalam menjalankan bisnis akan mengalami pasang surut. Menurut Agung Hanafiah, bisnis yang maju dan berkembang adalah bisnis yang terus berusaha dengan menciptakan inovasi bisnis baru agar customer tetap bisa menikmati produk dari bisnismu. Semua cara harus dilakukan agar bisnis coffee shop ini tetap berjalan, seperti gencarnya promosi, menu baru, kualitas pelayanan, dan lain sebagainya.

    Untuk memudahkan mengatur operasional bisnis, makan diperlukan aplikasi yang bisa mencakup semuanya. Saat ini terdapat aplikasi kasir online yang akan memudahkan bisnismu. Aplikasi ini bernama aplikasi majoo.

    Barbekoe Coffee juga menggunakan aplikasi majoo untuk kemudahan operasional bisnisnya. Menurut Agung, aplikasi majoo merupakan aplikasi one stop solution. Aplikasi majoo adalah aplikasi kasir online yang memiliki banyak fitur di dalamnya.

    Semenjak menggunakan aplikasi kasir online majoo, operasional Barbekoe Coffee menjadi terbantu. Fitur majoo yang sangat membantu Barbekoe Coffe seperti fitur karyawan (absensi pegawai) dan fitur akuntansi (laporan keuangan).

    Fitur karyawan ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu karyawan dan otorisasi dan absensi dan komisi. Mengapa fitur karyawan ini sangat membantu Barbekoe Coffee? Hal ini karena fitur majoo karyawan dilengkapi absensi foto untuk setiap karyawan saat jam datang dan pulang, sehingga tidak perlu lagi mesin absen terpisah.

    Fitur akuntansi juga terbagi lima bagian, yaitu faktur penjualan, biaya dan pengeluaran, kas dan bank, daftar akun dan buku besar, serta laporan keuangan. Fitur majoo ini sangat membantu dalam mencatat semua aktivitas bisnis, seperti membuat invoice dan faktur, mencatat biaya dan pengeluaran, kas dan bank, daftar akun dan buku besar, laporan keuangan seperti neraca, rugi laba, arus kas, serta dilengkapi lebih dari 30 jenis laporan penjualan dan keuangan detail dengan grafik dan tabel lengkap. Semua laporan ini juga dapat didownload dalam bentuk file Excel. Selama menggunakan aplikasi majoo, bisnis coffee shop milik Agung ini merasakan kemudahan dalam membuat pencatatan bisnis. Karena pencatatan bisnis yang akurat inilah yang akan memberikan dampak kemajuan bisnisnya di masa kini dan yang akan datang.

    Kamu juga bisa memonitor atau memantau bisnismu dengan sangat mudah. Caranya dengan mengakses dashboard majoo melalui handphone atau komputer, kamu dapat memonitor bisnismu dari mana saja dan kapan saja.

    Bila saat ini kamu seorang pebisnis, tentunya inovasi dan langkah baru harus terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Barbekoe Coffee dengan menggunakan aplikasi majoo untuk kemudahan operasionalnya. Selain itu, di dalam aplikasi majoo ini juga terdapat fitur CRM (Customer Relationship Management) yang membantumu dalam promosi bisnis.

    Tak perlu khawatir jika kamu mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi majoo. Customer service majoo akan selalu membantumu. Bantuan untuk bisnismu di setiap waktu dengan layanan Halo majoo.

    Untuk para pebisnis khususnya para pebisnis coffee shop, Agung Hanafiah sangat merekomendasikan aplikasi kasir online majoo. Aplikasi majoo one stop solution ini akan membantu mengembangkan bisnismu menjadi lebih baik.

    Perlu untuk diingat bahwa mendirikan suatu bisnis harus diiringi dengan niat dan usaha dalam mewujudkan hingga mempertahankannya agar terus berlanjut. Yuk, segera pakai aplikasi majoo! majoo, satu aplikasi banyak fungsi untuk semua model bisnismu.

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.