Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami
  • News
  • Media Release
  • Raih Semua Keuntungan dari Integrasi MarketPlace Yang dihadirkan oleh Aplikasi Wirausaha majoo

Raih Semua Keuntungan dari Integrasi MarketPlace Yang dihadirkan oleh Aplikasi Wirausaha majoo

Jakarta, 2 Juni 2022 - Pandemi Covid-19 telah mempercepat adopsi digital pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), salah satunya untuk mengalihkan bisnis dari offline ke online, seperti marketplace. Integrasi marketplace menjadi suatu hal yang menjadi daya tarik sendiri bagi para pelaku bisnis. Pebisnis yang selama ini sudah menjalankan usahanya secara online, merasa bahwa integrasi marketplace adalah sebuah cara baru untuk mendatangkan lebih banyak keuntungan.

Pada saat ini, rata-rata pelaku UMKM bisa menggunakan 2 hingga 3 marketplace untuk berjualan. Peran dan tren peralihan bisnis UMKM dari offline ke online marketplace. Menurut survei dari Katadata ditemukan bahwa 86 persen UMKM menggunakan 1 hingga 3 marketplace untuk memasarkan produk. Bahkan, sisanya ada yang memanfaatkan 4 hingga 6 marketplace sebagai kanal penjualan.

Founder & CEO majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi mengatakan dalam siaran pers yang diterima media, pada tanggal (02/06) “Secara umum, makna dari integrasi marketplace adalah pengelolaan bisnis dari semua marketplace yang dilakukan hanya dalam satu dashboard. Di majoo, Kami menghadirkan teknologi ECommerce Omnichannel sebagai fitur penting pendukung penjualan dan perluasan market dengan menyediakan alat untuk membuat website dan toko online sendiri, serta terintegrasi ke semua marketplace terbesar di Indonesia seperti Grabfood, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Hal ini menjadikan majoo sebagai aplikasi wirausaha lengkap untuk kelola penjualan, pesanan, inventori dan laporan keuangan dari beragam jenis toko online dalam satu aplikasi”.

Teknologi ECommerce Omnichannel dari aplikasi wirausaha majoo mempermudah UMKM Indonesia untuk berjualan di banyak marketplace sekaligus, karena semua operasional bisnis mulai dari proses pembelian barang oleh konsumen, pencetakan resi, pencatatan transaksi, pengecekan stok barang, pengiriman paket, sampai dengan proses pembayaran disinkronkan secara tepat dan cepat, tanpa data mengalami delay yang dilakukan secara real time dalam satu aplikasi majoo.

Efektivitas sistem kerja ECommerce Omnichannel dari aplikasi wirausaha majoo tidak hanya menghadirkan efisiensi dalam segi waktu, namun juga tenaga dan biaya, karena semua dikelola secara otomatis, sehingga pelaku bisnis tidak perlu lagi pindah dari satu marketplace ke marketplace lainnya hanya untuk mengecek transaksi atau stok barang. Selain itu akan meminimalisasikan terjadinya kesalahan atau kecurangan dalam pencatatan penjualan secara manual.

Ribuan UMKM majoo terbantukan melalui fitur ECommerce Omnichannel, dan pemanfaatan fitur omnichannel juga meningkatkan performa bisnis users, hal ini terlihat dari peningkatan revenue sebesar 72% yang dihasilkan dari penggunaan fitur omnichannel.

“Kedepannya, majoo akan terus menambah kerjasama integrasi dengan IGshop, Tiktokshop, Gofood, dan Grabmart dan memperkaya lagi ekosistem digital majoo guna dukung UMKM go online”, tambah Adi.

Selain kelengkapan fitur dan produk terintegrasi Ecommerce Omnichannel, majoo menyediakan ekosistem digital terlengkap melalui layanan majoo pay yang mempermudah UMKM melakukan pembayaran digital melalui e-wallet, Qris, hingga paylater. majoo capital, sebuah solusi pendanaan cepat dan mudah yang dapat dimanfaatkan UMKM dengan hanya melampirkan laporan pencatatan keuangan yang disediakan di aplikasi majoo sebagai salah satu syarat ajukan tambahan modal hingga Rp. 2 Milyar tanpa agunan dengan cicilan hingga 36 bulan. majoo supplies, menyediakan stock bahan baku dengan opsi pembayaran terms of payment (top) dan pelayanan pengantaran rutin. Sebagai pendukung lainnya, yang tidak kalah penting adalah kampanye digital yang sepatutnya UMKM Indonesia sudah bisa memanfaatkan area ini untuk melakukan promosi agar jangkau market lebih luas dengan majoo digiads. Layanan majoo memudahkan UMKM untuk bisa terkoneksi dengan layanan layanan digital lainnya guna dukung bisnis menjadi maju.

“Dengan memberikan lebih banyak layanan & fitur innovatif, adalah sebuah bukti nyata majoo untuk terus menghadirkan teknologi dan hadir sebagai solusi end to end SaaS terlengkap untuk UMKM Indonesia yang dapat menjadi pendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia. Terutama mengingat jumlah UMKM di Tanah Air sangat banyak, bahkan memiliki peran vital sebagai salah satu pilar perekonomian nasional. Ambil langkah majumu bersama kami yang ingin ciptakan berjuta wirausaha maju” Tutup Adi.

Apapun bisnismu bisa majoo!

----- Selesai -----

Klik untuk melihat lebih besar dan mendownload