Kinerja Gemilang di 2022, majoo Siap Tumbuh 3 Kali Lipat Bersama UMKM di Indonesia di 2023

Jakarta, 30/01 – majoo Indonesia, aplikasi wirausaha lengkap, mencatatkan kinerja gemilang di tahun 2022 dengan berhasil merangkul lebih dari 40 ribu UMKM di lebih dari 600 kota, untuk merasakan manfaat dan kemudahan mengelola bisnis lewat sistem digital. Pada tahun lalu, transaksi yang diproses melalui aplikasi majoo oleh para pengusaha ini mencapai mencapai Rp 2T per bulannya. Peningkatan pencapaian sebesar 80% dari tahun sebelumnya yang diraih majoo di tengah isu resesi ini didorong oleh adopsi digitalisasi oleh para pengusaha.

Aplikasi wirausaha majoo membantu pelaku F&B, retail maupun jasa untuk dapat mengelola usahanya dengan lebih efisien, sekaligus membantu mereka untuk berjualan di berbagai marketplace. majoo, aplikasi ERP untuk UMKM, memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya kasir online dan inventory, tetapi juga akunting, toko online dan integrasi marketplace, serta pengelolaan karyawan termasuk pencatatan absensi, pencatatan komisi, hingga penggajian. Hasil studi majoo menunjukkan, fitur yang lengkap membuat pengusaha bisa mendorong efisiensi bisnis hingga 30%.

Adi Wahyu Rahadi, Founder & CEO majoo Indonesia, menceritakan bagaimana majoo membantu pengusaha untuk menjalankan usahanya dengan efisien dan juga memberikan fleksibilitas di dalam segala keterbatasan saat pandemi.

"Pandemi mengakselerasi pengusaha kita untuk melek digitalisasi. Transformasi ekonomi ke industri digital terus mendorong pemanfaatan teknologi yang menggeser pola transaksi dan interaksi masyarakat menjadi lebih berbasis online. Teknologi dan transaksi secara online, seperti penyajian menu makanan, pencatatan order ataupun pembayaran non-cash, bukan hanya terjadi di toko online, tetapi juga di toko offline, restaurant maupun penyedia jasa lainnya." ungkapnya.

Adi menambahkan, "Memasuki era pasca pandemi ini, kami memahami dan siap membantu para pengusaha UMKM dari segmen retail, yang saat ini sudah menjadi basis customer majoo. Melalui fitur toko online, para pengusaha bukan hanya bisa melayani pelanggan secara online, namun pelanggan yang datang langsung-pun bisa lebih mudah melakukan pemesanan melalui situs web dan pembayaran secara non-tunai."

Selain itu, tahun ini majoo siap menjawab masalah para pengusaha dalam mengelola penggajian karyawan, dengan menghadirkan fitur payroll, yang memudahkan pengusaha untuk menghitung penggajian, slip gaji, pembayaran gaji yang terintegrasi dengan rekening bank, sekaligus aplikasi untuk karyawan yang multifungsi. Fitur payroll, yang akan hadir di tahun ini, diungkap Adi, dapat terlaksana dengan kerja sama dengan Bank BRI, salah satu investor majoo.

"Misi kami membuat UMKM sekaligus pekerja informalnya terdigitalisasi dan semakin inklusif dengan layanan keuangan, sehingga majoo bisa bertumbuh 3 kali lipat dibanding tahun sebelumnya dengan area jangkauan yang lebih luas." Pemerintah Indonesia sendiri mendorong transformasi digitalisasi UMKM, dengan target mencapai 30 juta UMKM pada 2023, dengan 500 ribu UMKM diharapkan akan bergabung dengan ekosistem digital setiap bulan. majoo, bukan hanya siap untuk turut berperan menyukseskan program pemerintah #UMKMNaikKelas ini, melainkan juga siap untuk mendorong digitalisasi para pekerja informal yang menjadi motor UMKM di Indonesia.

Apapun bisnismu bisa majoo!

---- Selesai ----

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
majoo logo circle

Silakan Isi data diri di bawah Ini untuk terhubung dengan majooCare

+62
whatsapp logo