Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami
  • News
  • Media Release
  • Aplikasi Wirausaha majoo Menjadi Pioneer Startup, Hadir Perkuat UMKM dan Komunitas Digital di Malang dan Jawa Timur

Aplikasi Wirausaha majoo Menjadi Pioneer Startup, Hadir Perkuat UMKM dan Komunitas Digital di Malang dan Jawa Timur

Malang, 12 Agustus 2022 - Aplikasi wirausaha majoo secara resmi memperkenalkan kantor startup kedua di kawasan Tugu Malang, selain kantor utama di Jakarta, pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Aplikasi majoo adalah salah satu startup Indonesia yang berhasil mencatatkan pertumbuhan positif selama pandemic covid 19, tercatat majoo tumbuh sebesar 800% dengan pertumbuhan 10x dalam kategori total user berbayar di 600 kota se-Indonesia dan telah bersinergi bersama 35.000 UMKM di seluruh Indonesia. Hingga Juli 2022, aplikasi wirausaha majoo menunjukkan adanya product market fit dengan berhasil merangkul 35,000 pelaku usaha dari seluruh Indonesia, dimana 96% adalah pengguna aktif dengan retensi 12 bulan. Sejak peluncurannya, majoo mencatatkan akumulasi nilai transaksi sebesar 166 juta transaksi UMKM atau setara dengan $940 Juta.

Dalam kesempatan ini hadir pula Bapak Drs. H. Sutiaji, selaku Walikota Malang yang menyambut sangat baik kehadiran majoo di Kota Malang, beliau memberikan pernyataan “Kami ucapkan terima kasih, majoo telah dipakai oleh lebih dari 500 UMKM di Kota Malang. Meski kantor yang terbesar Jakarta, saya yakin kantor Malang bisa menyalip (Jakarta). Karena SDM sudah tersedia, Perguruan Tinggi (PT) Kota Malang yang punya jurusan IT ada 21 PT dari 60 PT. Setiap tahunnya SDM yang berbasis IT tidak kurang dari 4.300 orang,” ucap Sutiaji. Sutiaji juga meminta agar majoo turut berkontribusi untuk Kota Malang. Baik untuk pendidikan maupun membantu mengawal inkubasi 17 sub sektor ekonomi kreatif di Kota Malang. “Semoga nanti bisa (segera) berkolaborasi”.

Founder & CEO majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi mengatakan dalam siaran pers yang diterima media, pada tanggal (12/8), “Hari ini, secara resmi kantor pusat engineering majoo diperkenalkan di Malang. Tidak hanya sekedar peresmian kantor biasa, tapi majoo hadir disini dengan harapan sebagai simpul dari kolaborasi positif bersama UMKM dan Komunitas Startup Malang. Karena misi dari majoo adalah terus bantu UMKM untuk bergerak tumbuh tembus era digital.” jelas adi

Aplikasi Wirausaha majoo mengapresiasi dukungan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Malang, pada khususnya, yang sudah memberikan ruang gerak untuk bersinergi bersama para penggiat teknologi, para founders startup, serta UMKM.

Dalam kesempatan yang sama, majoo memperkenalkan salah satu fitur pentingnya yaitu e-commerce omnichannel kepada UMKM Malang melalui program majooTalks, sebuah program komunitas reguler yang tengah dibangun oleh majoo. Pada kesempatan ini pula, majoo juga memperkenalkan Komunal Space sebagai pusat inovasi dan titik kumpul komunitas teknologi, kreatif, dan pelaku bisnis berbasis di area Malang yang telah sukses diselenggarakan pada bulan Juli kemarin dengan mengangkat tema “Diskusi Fundraising bareng Startup Malang Raya”. Rangkaian kegiatan ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh majoo guna memperkokoh hubungan dengan komunitas juga memperkaya ekosistem yang akan dibangun oleh majoo.

Adi menambahkan “majoo mengundang warga Malang untuk dapat mengambil tempat dalam kegiatan komunitas majoo dengan beragam kegiatan workshop, seminar dan sharing session mulai dari pengalaman, strategi bisnis, saling memberi motivasi serta inspirasi. majoo pun terbuka atas inisiasi program dan peluang kerjasama yang mungkin bisa dilakukan bersama dalam kaitannya mendorong industri teknologi untuk terus tumbuh dan mendukung UMKM untuk terus naik kelas”.

Selain perkuat UMKM dan komunitas digital di Malang, majoo kerjasama dengan praktisi pendidikan di Malang, dengan melakukan kegiatan campus visit ke beberapa kampus ternama di Malang. Hal ini membuka peluang untuk kedua belah pihak dapat saling memberikan kontribusi dalam perkembangan digitalisasi di dunia pendidikan.

“Kedepannya, majoo akan terus memperkaya ekosistem digital majoo di Jakarta, Malang dan kota kota besar lainnya di Indonesia. Tebar semangat UMKM go-online dan mari sambut Indonesia Emas 2045 yang diwujudkan oleh pergerakan ekonomi digital dan industry 4.0”, tutup Adi.

Apapun bisnismu bisa majoo!

----- Selesai -----

Klik untuk melihat lebih besar dan mendownload