Table of Content

    Bright Coffee: Bisnis Maju Berkat Penggunaan Aplikasi majoo

    Bright Coffee merupakan pelaku industri F&B yang bergerak di bidang coffee shop.

    Menurut Kementerian Perdagangan, Indonesia berada di urutan keempat sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia, setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia. Namun demikian, Indonesia hanya menempati urutan kesembilan sebagai negara pengekspor kopi dunia. Tak hanya untuk tujuan ekspor saja, masyarakat Indonesia sendiri pun juga suka menikmati kopi.

    Beberapa tahun terakhir, coffee shop menjadi tempat populer di kalangan masyarakat Indonesia, baik tua maupun muda.

    Tak hanya di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung atau Jogja, bahkan kota-kota kecil pun sudah terdapat banyak sekali gerai kopi yang menjamur.

    Adanya tren ini membuat peluang bisnis kedai kopi semakin meluas meskipun persaingan dalam bisnis kedai kopi cukup ketat. Namun tak perlu khawatir dengan persaingan usaha coffee shop, pasalnya setiap usaha kedai kopi pasti memiliki target market tersendiri dan konsep yang berbeda.

    Ketika seseorang memutuskan untuk memulai usaha food and beverage khususnya coffee shop, tentunya tidak akan main-main dalam menentukan lokasi bisnis. Apalagi ketika pebisnis mampu memberikan sesuatu yang istimewa, tempat yang unik, dan memiliki cita rasa kopi yang nikmat dari coffee shop lainnya, peluang keuntungan dari usaha kedai kopi masih sangat besar. Banyaknya peluang dan kesempatan untuk dapat mengeruk profit dari bisnis satu ini.

    Saat ini minum kopi sudah menjadi lifestyle bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Minum kopi sudah menjadi habit yang biasa dilakukan setiap harinya.

    Bahkan seperti layaknya suatu ritual khusus, seperti menikmati rasanya dan aroma yang khas serta unik menjadikan kopi sebagai suatu hal yang menarik. Tak jarang para penikmat kopi akan benar-benar memilih cita rasa kopi yang nikmat dan tempat yang nyaman untuk menikmatinya. Dari alasan tersebut, bisnis coffee shop  menjanjikan kesuksesan ke depannya.

    Menurut Sunil Mahendra, fitur-fitur aplikasi majoo lebih komprehensif.

    Majunya Bright Coffee dengan Menggunakan Aplikasi majoo

    Selama pandemi COVID-19, semua bisnis mengalami penurunan omzet, tak terkecuali Bright Coffee. Bright Coffee merupakan bisnis yang bergerak di bidang food and beverage. Bright  Coffee adalah sebuah coffee shop yang berada di provinsi Sumatera Barat. Saat ini Bright Coffee sedang melakukan rebranding bisnisnya karena dampak dari pandemi.

    Mengapa Bright Coffee bisa bertahan di masa pandemi seperti sekarang ini? Menurut Sunil Mahendra (Manajer Bright Coffee), semua ini terjadi karena ia memiliki passion yang tinggi di dunia kopi dan dalam bisnisnya menggunakan aplikasi majoo.

    Dalam menjalankan bisnisnya, Bright Coffee menggunakan aplikasi majoo untuk memudahkan semua operasional bisnisnya.

    Fitur yang digunakan adalah majoo kasir online dan absensi. Pengertian dari aplikasi kasir online adalah software yang digunakan oleh toko atau bisnis untuk membantu transaksi layaknya mesin kasir biasa. Namun, kegunaannya lebih canggih dibanding mesin kasir biasa. Aplikasi kasir online digunakan untuk mencatat penjualan, order barang, penghitungan profit per item yang terjual, pembelian barang, penghitungan stok barang masuk dan keluar, dan lain sebagainya.

    Fitur absensi aplikasi majoo sendiri juga memiliki kegunaan untuk mengatur karyawan dengan pin atau password level dan hak akses. Laporan absensi karyawan lengkap dengan foto, jam masuk jam pulang, total jam kerja, serta otorisasi persetujuan absensi karyawan oleh atasan.

    Dalam menggunakan fitur absensi karyawan aplikasi majoo, Bright Coffee dapat mengelola komisi dengan mudah hingga multi komisi (satu transaksi dibagi beberapa komisi). Hasil laporan komisi pun lengkap berdasarkan transaksi, produk, dan karyawan serta pembayaran komisi dapat di posting ke dalam akun pengeluaran.

    Penggunaan aplikasi majoo ini sangatlah mudah dan praktis, sehingga owner atau manager dapat memantau dan mengontrol bisnis dari jauh tanpa harus datang ke outlet, hanya melalui dashboard aplikasi majoo. Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga lebih komprehensif.

    Menurut Sunil Mahendra, apabila ia mengalami kesulitan atau kendala terkait pengoperasian dan transaksi, ia bisa langsung menghubungi customer service aplikasi majoo. Nantinya customer service majoo akan menjelaskan secara detail solusi untuk kendala yang ia hadapi.

    Aplikasi majoo ini sangat direkomendasikan untuk calon pebisnis atau pebisnis yang sudah menjalankan suatu bisnis sebab di dalam satu aplikasi terdapat banyak fitur lengkap yang bisa digunakan untuk memajukan bisnis.

    Berkat penggunaan fitur kasir online atau POS (Point of Sales) yang tepat, Sunil Mahendra memperoleh kemudahan dalam mengelola Bright Coffee. Dengan begitu, dirinya dapat fokus pada pengembangan bisnis Bright Coffee sebab hal-hal administratif yang menyita waktu sudah diambil alih oleh sistem.

    Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa keputusan mengambil #langkahmajoo akan berpengaruh terhadap kemajuan suatu bisnis.

    Untuk kamu yang memiliki bisnis, apapun jenis bisnisnya, kamu dapat menggunakan aplikasi majoo untuk upgrade level bisnismu. Apakah kamu sendiri sudah siapkah mengambil #langkahmajoo?

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
    Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.
    Belajar Analisis Data dari Aplikasi Digital ala Garis Tepi
    Aplikasi digital ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media belajar dalam analisis data. Pemilik usaha Garis Kota sudah membuktikan hal ini.
    Hemat Waktu dan Energi dalam Jalankan Bisnis ala Mau Drinks
    Berkat aplikasi Majoo, pemilik Mau Drinks dapat lebih hemat waktu serta tenaga dalam menjalankan bisnisnya.
    Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
    Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.