Table of Content

    Conato Bakery: Mudahnya Promosi Bisnis Menggunakan Fitur CRM

    Conato Bakery adalah bisnis yang bergerak di bidang food and beverage.

    Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah bakery. Bakery adalah nama lain dari roti, makanan yang sangat digemari masyarakat. Penggemar roti sangat beragam, dari anak kecil hingga orang tua. Mereka menyukainya karena rasa roti yang manis dan teksturnya yang lembut, sehingga tak ada kata untuk tidak menolaknya. Jenis roti pun juga beragam, seperti roti bolu, roti sobek, roti isi, dan lain sebagainya. Sebagian besar masyarakat mengonsumsi roti untuk sarapan di pagi hari atau sekadar mengganjal perut ketika lapar.

    Penggemar roti yang bisa dikatakan banyak, menjadikan produk ini sangat berpotensi laku untuk dijual. Begitu juga untuk peluang bisnis bakery yang tidak lekang oleh waktu dan tren. Saat ini bisnis bakery semakin berkembang pesat apalagi konsep yang diusung dengan menggabungkan antar bisnis bakery dan kafe.

    Bisnis bakery ini memang bukan bisnis baru yang sedang happening di masyarakat. Pada kenyataannya banyak dari bisnis ini yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan masih eksis beroperasi hingga saat ini. Seperti halnya Conato Bakery yang sudah berdiri sejak akhir tahun 90-an.

    Menurut Sandy (Manajer Area Conato Bakery dan Conato Cafe Cabang Bondowoso dan Situbondo) penggunaan fitur CRM pada aplikasi majoo sangat memudahkannya dalam hal promosi.

    Bisnis lebih mudah dikelola dengan menggunakan aplikasi majoo

    Bertambahnya populasi membuat kebutuhan makanan dan minuman menjadi meningkat. Bisnis food and beverages tidak hanya tentang pemenuhan kebutuhan, tetapi juga lifestyle. Seperti yang sudah diketahui, bisnis yang berbasis lifestyle sering kali menguntungkan. Wajar saja bila bisnis food and beverage semakin menarik minat para pebisnis baru untuk memulainya.

    Conato Bakery adalah bisnis yang bergerak di bidang food and beverage terutama di bidang pengolahan roti, cake, tart, dan minuman berbasis kopi, teh, dan berbagai macam olahan jus buah. Bisnis ini sudah memiliki tujuh outlet yang berada di Bali, Jakarta, Banyuwangi, Jember, Situbondo, Sidoarjo, dan Bondowoso.

    Menurut Sandy (Manajer Area Conato Bakery dan Conato Cafe Cabang Bondowoso dan Situbondo), Conato Bakery dan Cafe selalu mengedepankan kualitas. Semua produk yang dijual tidak menggunakan pengawet, bila dalam satu hari terdapat produk yang tidak laku terjual, maka tidak akan dijual kembali keesokan harinya.

    Pastinya mengelola bisnis food and beverage ini terdapat banyak tantangan. Terutama masalah after sales dan promosi.

    Awal mula Conato Bakery menggunakan aplikasi kasir online dari vendor lain, akan tetapi terkendala after sales. Ketika ada trouble atau masalah pada after sales yang perlu diselesaikan dalam waktu singkat, vendor tersebut tidak dapat menanganinya dengan cepat.

    Setelah mendapat rekomendasi aplikasi kasir online yang performanya bagus, akhirnya Sandy menggunakan aplikasi majoo. Semua after sales dapat ditangani dengan mudah dan cepat.

    Kabar baiknya, di dalam aplikasi majoo terdapat aplikasi POS yang memudahkan operasional bisnis. Di dalam aplikasi terdapat fitur-fitur yang komprehensif sehingga bisa dikatakan aplikasi majoo bukan sekadar aplikasi kasir online biasa.

    Sandy juga mengatakan bahwa, pengembangan bisnis harus dilakukan oleh para pebisnis dengan cara berinovasi agar bisnis semakin maju. Inovasi bisnis ini akan membuat customer yakin terhadap produk yang dijual dan pelayanan yang diberikan.

    Untuk menunjang penjualan yang lebih meningkat, Conato Bakery juga mengadakan promosi, seperti beli 2 gratis 1 atau potongan harga produk. Cara ini akan mengundang customer untuk datang kembali ke Conato Bakery.

    Promosi bisnis jadi terbantu dengan penggunaan aplikasi majoo. Di dalam aplikasi majoo terdapat fitur CRM (Customer Relationship Management) yang mana dapat mengatur promosi bisnis secara online.

    Fitur CRM di sini dapat mengatur promosi, voucher dan poin yang membuat pelanggan loyal dan semakin banyak bertransaksi. Fitur CRM juga dilengkapi pengaturan marketing campaign berupa SMS (SMS blast) dan email marketing (email blast) untuk membuat pelanggan datang kembali. Mudahnya pengelolaan data pelanggan (penyimpanan nomor handphone, alamat email, atau alamat tinggal customer) dan mengatur promosi berdasarkan grup pelanggan serta laporan lengkap analisa pelanggan (total transaksi, produk kesukaan, tingkat kedatangan, dll.) membuat aplikasi ini menjadi nilai plus.

    Pemantauan bisnis pun juga lebih mudah, sebab bisnis dapat dipantau dari mana saja, kapan saja dari dashboard aplikasi menggunakan handphone dan komputer. Hal ini yang membuat Sandy tidak perlu datang ke outlet setiap hari untuk selalu memantau operasional bisnis.

    majoo adalah aplikasi wirausaha yang lengkap sebab dalam satu aplikasi untuk segala solusi semua jenis usaha. Satu aplikasi memiliki banyak fungsi dan satu harga untuk semua kebutuhan wirausaha.

    Untuk kamu yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau sudah mempunyai bisnis, sudah waktunya untuk beralih menggunakan aplikasi majoo kasir online untuk membantu operasional bisnis yang sedang dijalankan. Aplikasi majoo, one stop solution!

    Keputusan mengambil #langkahmajoo tentunya tidak berlebihan, bahwa keputusan ini akan berpengaruh terhadap kemajuan dan berkembanganya bisnismu. Lalu, sudah siapkah kamu mengambil #langkahmajoo?

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
    Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.
    Belajar Analisis Data dari Aplikasi Digital ala Garis Tepi
    Aplikasi digital ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media belajar dalam analisis data. Pemilik usaha Garis Kota sudah membuktikan hal ini.
    Hemat Waktu dan Energi dalam Jalankan Bisnis ala Mau Drinks
    Berkat aplikasi Majoo, pemilik Mau Drinks dapat lebih hemat waktu serta tenaga dalam menjalankan bisnisnya.
    Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
    Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.