Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Hakuna Matata: Kelola Bisnis Tepat Akurat dengan majoo


    Ragam Kusdinar adalah owner dari Hakuna Matata Jakarta.

    Perkembangan bisnis kafe di Indonesia saat ini sangat pesat, terutama yang berada di kota-kota besar. Banyaknya bisnis kafe dengan aneka konsep yang ada, membuat pelanggan menjadi semakin banyak pilihan. Hal itu juga yang mengakibatkan tingginya tingkat persaingan dalam bisnis ini. 


    Hakuna Matata Jakarta yang berdiri sejak tahun 2016 pun merasakan ketatnya persaingan tersebut. Hakuna Matata berawal dari satu outlet kecil dengan menjual makanan ringan yang hanya bisa take away. Lalu pada tahun 2019 Hakuna Matata berekspansi ke outlet yang lebih besar dan mengusung konsep kafe industrial dan bohemian. 


    Saat ini Hakuna Matata menggunakan aplikasi majoo untuk mengatur operasional bisnisnya. Menurut Ragam Kusdinar (owner Hakuna Matata Jakarta) terdapat beberapa fitur majoo yang sangat membantunya mengatur operasional, salah satunya adalah fitur inventory. Hakuna Matata menggunakan fitur inventory dari majoo karena seperti bisnis kafe atau restoran pada umumnya, kafe ini sangat membutuhkan data seperti barang masuk, barang ke luar, dan selisih barang. 


    Fitur inventory pada aplikasi majoo juga lengkap dengan laporan analisis perputaran stok dan belanja modal, upload produk mudah secara massal melalui file Excel, serta kamu juga akan mendapatkan notifikasi apabila jumlah stok barang berada di bawah minimum.


    Fitur majoo yang unggulan membantu bisnis untuk lebih maju dan sukses.


    Fitur majoo lainnya yang digunakan di Hakuna Matata adalah fitur absensi. Menurut Putri (kasir Hakuna Matata) fitur ini sangat memudahkannya sebagai karyawan untuk absensi secara real time karena fitur ini menggunakan live photo.  Fitur majoo ini juga dapat memantau karyawan bekerja berapa lama dalam satu hari ataupun satu bulan. Fitur yang selanjutnya dipakai adalah fitur kasir online.  Fitur ini sangat membantu Putri untuk membuat report sales harian dan dilaporkan ke atasan dengan mudah dan cepat. 


    Ragam Kusdinar juga mengatakan bahwa, ”Salah satu alasan lainnya menggunakan aplikasi majoo adalah service after sales. Misalnya terkendala dalam setting promosi maka hubungilah customer service majoo dan customer service majoo akan memberikan solusi dengan cepat. Sehingga setiap terjadi kendala, maka akan mendapatkan problem solving secara cepat.”


    Dalam era digital seperti sekarang ini, pembayaran digital sangatlah diperlukan dalam bisnis. Apalagi saat ini banyak pelanggan yang tidak selalu membawa cash money, mereka lebih sering cashless karena pembayaran saat ini sangat mudah menggunakan e-wallet. Maka dari itu fitur majoo yang digunakan Hakuna Matata selanjutnya adalah majoo pay. majoo pay dapat terhubung ke pembayaran digital, sehingga tidak perlu repot menyiapkan beberapa mesin pembayaran digital seperti OVO, Shopeepay, dan lain-lain. 


    Pendaftaran majoo pay ini juga cukup melampirkan KTP dan nomor rekening bank untuk settlement pembayaran (untuk usaha berbadan hukum dibutuhkan tambahan data legalitas sesuai aturan Bank Indonesia). Proses pendaftaran sangat cepat dan secara elektronik dengan settlement H+1 (untuk nilai transaksi harian min Rp250.000) dengan biaya settlement-nya Rp0 untuk rek BCA dan Mandiri.


    Selain itu terdapat pembayaran EDC kartu debit dan kartu kredit yang terintegrasi dengan aplikasi majoo. Saat ini bisnismu sudah bisa menerima pembayaran kartu kredit atau debit dari semua bank menggunakan EDC/ECR dari Bank BCA yang terhubung langsung dengan aplikasi majoo, sehingga kasir tidak perlu memasukkan nominal penjualan, karena secara otomatis jumlah bayar akan tampil di EDC BCA sehingga mengurangi kesalahan input pembayaran.


    Untuk pendaftarannya sendiri apabila kamu partner resmi BCA, maka proses pendaftaran EDC BCA dapat dilakukan melalui dashboard majoo dan proses selanjutnya akan diverifikasi oleh pihak BCA. Setelah disetujui, maka EDC akan diinstal tanpa biaya tambahan. Wah, mudah sekali, bukan?


    Ragam Kusdinar juga sangat merekomendasikan aplikasi majoo untuk dipakai dalam operasional bisnis yang dijalani. Dengan harga terjangkau yang ditawarkan aplikasi majoo, kamu akan mendapatkan fitur-fitur unggulan untuk menjalankan bisnis. 


    Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, gunakan aplikasi majoo yang memiliki banyak fitur untuk membantu operasional bisnis yang kamu jalani saat ini! Untuk kerja sama bisnis bersama aplikasi majoo, kamu bisa langsung menghubungi customer service majoo, ya. #langkahmajoo suksesnya bisnismu, bersama aplikasi majoo.

     


    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.