• majoo blog
  • Trivia
  • Proyeksi Tren Bisnis 2021 yang Menarik Untuk Inspirasi Usaha

Proyeksi Tren Bisnis 2021 yang Menarik Untuk Inspirasi Usaha


Bagi kamu yang ingin memulai bisnis baru dan masih bingung dalam menentukan, jadikan tren bisnis 2021 sebagai inspirasi usaha yang mungkin bisa kamu coba. Memang, saat menggeluti bisnis yang sedang tren, kamu akan melompat dalam kolam yang dijamin sudah banyak pemainnya. Namun, bisnis yang sedang naik daun juga berarti memiliki pasar yang cukup ramai dan lebih menjanjikan jika dibanding harus membuka bisnis baru yang belum tahu akan banyak diminati oleh pelanggan atau tidak. Nah, langsung saja, tiga bidang bisnis berikut diproyeksikan akan banyak digemari di tahun 2021.

1. Bisnis Dropship

Modal sedikit dengan hasil maksimal, jelas inspirasi usaha yang satu ini patut dipertimbangkan, kan? Bisnis dropship memang sudah mulai naik daun sejak beberapa tahun terakhir, dan popularitasnya semakin melambung lagi di tahun ini sehingga diperkirakan akan tetap menjanjikan di tahun 2021 nanti. Dengan bisnis ini, kamu tak perlu sibuk mengatur stok gudang dan segala macamnya, karena posisimu hanya sebagai perantara antara pemasok dengan konsumen. Mempertimbangkan situasi pandemi yang saat ini terjadi, bisnis ini cocok sekali bagi kamu yang ingin memulai usaha baru dengan modal awal yang kecil, tetapi prediksi keuntungannya cukup besar. Jika kamu tertarik, pastikan untuk mencari pemasok tepercaya yang produknya juga oke untuk dipasarkan kembali, ya!

2. Bisnis Makanan Rumahan

Inspirasi usaha yang satu ini juga bisa dibilang baru mulai ramai akibat efek dari pandemi COVID-19. Situasi yang membuat banyak orang kehilangan mata pencaharian dan harus terus mencari pendapatan lainnya membuat banyak orang beralih untuk menjajakan makanan ringan atau masakan rumahan. Produksi dapat dilakukan dari rumah, dan untuk pemasarannya, kamu bisa mencoba pada teman-teman atau orang-orang terdekat lebih dahulu. Jika memang keuntungannya dirasa masuk akal dan situasi sudah memungkinkan, bisnis ini dapat kamu kembangkan dengan menyewa tempat usaha khusus untuk berjualan secara tatap muka. Namun, untuk saat ini, menjajakan makanan secara daring masih dirasa bagi pilihan, cocok bagimu yang ingin memulai usaha dari rumah; apalagi jika kamu memang memiliki hobi memasak.

3. Bisnis Cuci Kering

Sempat redup di pertengahan tahun karena efek pandemi, bisnis yang satu ini diperkirakan akan mulai banyak dicari di tahun 2021. Modal awal yang harus disiapkan memang cukup besar karena kamu harus membeli sejumlah mesin cuci dan juga mencari tenaga kerja untuk cuci-mencuci serta menyetrika, tetapi mengingat kebutuhan dan pasar yang ada, bisnis yang satu ini diprediksi akan kembali menjadi primadona. Kabar bahwa per tahun 2021, pembelajaran akan kembali dilakukan secara tatap muka juga menyumbang proyeksi yang positif, khususnya jika kamu membuka jasa laundry ini di kawasan sekitar kampus atau pemukiman kos.


Ada banyak inspirasi usaha yang diperkirakan akan menjadi tren bisnis 2021. Nah, sisanya tinggal kemampuanmu dalam melihat peluang bisnis apa yang kiranya memungkinkan untuk dilakukan dengan hasil yang maksimal. Agar margin keuntungan dapat lebih optimal, manfaatkan pula aplikasi majoo yang setiap fiturnya sudah dirancang khusus untuk mempermudah pengelolaan bisnis; mulai dari pencatatan transaksi, kerja sama dengan marketplace digital, hingga program keanggotaan yang bisa membantumu meningkatkan kepuasan pelanggan!

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

21 Januari 2022
SDM Kompeten, UMKM Kian Paten
Online
Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

4 Bidang UMKM yang Meraih Sukses Sepanjang Tahun 2021
Sepanjang tahun 2021, 4 bidang yang digerakkan UMKM ini bisa menyandang status sebagai bisnis sukses dan mampu bertahan. Apa saja bidang UMKM ini?
Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan
Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Promosi Digital untuk Pemasaran Produk dan Jasa
Ada berbagai cara dalam melakukan kegiatan pemasaran produk dan jasa, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital seperti media sosial.
Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya
Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.