Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Xifu Boba: Bisnis Maju dengan Implementasi Fitur Majoo

    Xifu Boba adalah bisnis yang bergerak di industri F&B khususnya boba series.

    Industri F&B (Food and Beverages) di Indonesia semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Tak bisa dipungkiri bahwa bisnis ini dapat menjanjikan keuntungan, sehingga banyak para pebisnis yang menjajal masuk ke industri F&B.

    Bisnis yang saat ini naik daun adalah bisnis minuman boba, tea, and coffee series. Seperti yang kamu ketahui, minuman boba series kini menjadi usaha yang banyak diminati masyarakat masa kini. Mengapa demikian?

    Tak lain karena rasa boba yang lezat, hasil dari perpaduan dari susu, caramel boba, dan aneka rasa lainnya seperti coklat, matcha, red velvet dan lain-lain. Selain itu, salah satu hal yang diminati masyarakat dari minuman ini, yaitu tekstur kenyal yang didapat ketika menggigit boba.

    Perkembangan Boba Series di Indonesia

    Tak banyak orang tahu perkembangan bisnis minuman boba sudah dimulai sejak tahun 2000-an. Perjalanan bisnis minuman boba pun terus berkembang hingga saat ini, khususnya dengan munculnya berbagai merek baru.

    Mereka pun berlomba-lomba untuk memunculkan inovasi produk baru. Sama halnya dengan brown sugar milk tea yang memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi anak milenial masa kini.

    Maraknya fenomena bisnis minuman boba memunculkan opportunity bisnis yang bagus. Peluang tersebut dianggap menjanjikan karena tren minuman boba masih terus berkembang hingga tahun 2022 ini.

     Rizky melihat adanya peluang yang menjanjikan dari bisnis boba series.

    Daya Tarik Boba Series di Indonesia

    Tidak melulu soal rasa, added value dari minuman boba pun cukup berperan penting sebagai salah satu indikator berkembangnya minuman boba di Indonesia. Maksud dari added value di sini adalah nilai yang ditambahkan pada produk tersebut, seperti lifestyle, prestise, dan indikator pendukung lain.

    Bisa disimpulkan bahwa generasi milenial dan gen Z rela spend money mereka tidak hanya untuk menghilangkan dahaga saja. Namun, value minuman boba yang dianggap keren.

    Kemudahan Operasional Xifu Boba dengan Menggunakan Fitur Aplikasi Majoo

    Xifu Boba bergerak di industri F&B (Food and Beverages) khususnya minuman boba, teh, dan kopi series. Xifu Boba berdiri sejak bulan Februari 2021 hingga saat ini.

    Saat ini memang masa sulit bagi semua orang, baik pebisnis baru ataupun pebisnis yang sudah menjalankan bisnisnya.  Akan tetapi, Muhammad Rizky (Owner Xifu Boba) percaya bahwa dengan konsep bisnis yang sudah tersusun rapi dan adanya keberanian untuk mengambil #langkahmajoo bisnis apapun akan dapat bertahan.

    Rizky melihat adanya peluang yang menjanjikan dari bisnis boba series ini, lalu menyeimbangkan operasional bisnisnya dengan digitalisasi bisnis dengan menggunakan aplikasi majoo, sehingga Xifu Boba bisa bertahan sampai saat ini.

    Xifu Boba juga menggunakan fitur kasir online atau sistem POS (Point of Sales). Menurut Rizky, fitur ini sangat mudah dipahami dan sangat efisien. Fitur ini pun sangat mudah digunakan dan dapat meminimalisasi kesalahan saat input data.

    Fitur aplikasi majoo selanjutnya yang sering digunakan adalah fitur karyawan. Di mata karyawannya, fitur ini membantu operasional seperti absensi. Hal istimewa pada fitur ini, yaitu live photo. Adanya live photo, jam masuk dan pulang karyawan membuat Rizky lebih mudah menghitung durasi kerja karyawannya. Hal ini tak ada manipulasi jam kerja, sehingga minim kecurangan. Rizky pun bisa memantau dengan tenang kinerja karyawannya tanpa perlu datang langsung ke outlet karena aplikasi majoo memungkinkan memantau dan mengontrol bisnis dari mana saja.

    Fitur selanjutnya yang digunakan adalah majoo inventory. Majoo inventory ini untuk mempermudah pengelolaan bisnismu. Fitur ini dapat menyimpan seluruh data lengkap supplier serta riwayat transaksi pembelian stok. Di dalam fitur inventori ini terdapat beberapa fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk membantu operasional bisnis, seperti produk dan varian, resep dan bahan baku, stok masuk dan purchase order, harga pokok penjualan (HPP), stok produksi dan opname, serta mutasi stok antar cabang dan gudang.

    Fitur stock opname dalam aplikasi majoo sangat memudahkan Rizky dalam menjalankan Xifu Boba. Sebagai pemilik, ia bisa mengontrol stok yang keluar secara terperinci.

    Sementara itu fitur pencatatan transaksi penjualan dan keuangannya sangat real time. Dashboard laporan penjualan dan keuangannya bisa dicek dan dianalisis secara bulanan atau tahunan bahkan bisa dilakukan setiap hari.

    Seluruh fitur yang dibahas tadi adalah fitur-fitur yang bisa didapatkan bila berlangganan majoo. Tidak perlu khawatir karena biaya berlangganan majoo sangatlah terjangkau. Aplikasinya pun bisa diakses oleh owner ataupun karyawan dengan mudah karena desain dashboard yang simpel tapi tetap kekinian. Tidak ribet dan mudah dipahami.

    Bukan hanya fitur-fitur yang bisa kamu dapatkan, melainkan juga ada sistem bundling yang lengkap. Nah, bagaimana dengan kamu? Segera ikuti kesuksesan majoopreneur lainnya untuk #langkahmajoo bisnismu!

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.