Waktu dan Proses Pencairan Dana
Proses settlement atau pencairan dana transaksi dari majoopay akan membutuhkan waktu. Ini artinya Anda mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum dana yang dibayarkan pelanggan melalui QRIS ditransfer ke rekening pencairan. Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan mengenai proses settlement majoopay:
1. Settlement akan diproses oleh pihak majoo pada H+1 dari tanggal transaksi
2. Proses settlement sendiri berjalan dalam tiga tahapan:
- Dana dari transaksi QRIS akan ditampung terlebih dahulu oleh enam (6) provider yang bekerjasama dengan majoo, yakni LinkAja, DANA, Xendit, ShopeePay, BCA, dan BRI
- Pada H+1 setelah transaksi, dana dari enam provider akan ditransfer ke rekening BCA, Mandiri, maupun BRI atas nama majoo Indonesia
- majoo kemudian mentransfer dana ke pelanggan, sesuai dengan rekening settlement yang sudah didaftarkan di dashboard
3. Beberapa hal yang mungkin menyebabkan keterlambatan settlement atau dana tidak kunjung masuk:
- Pelanggan menggunakan rekening settlement di luar BCA, Mandiri, atau BRI. Hal ini berpotensi menimbulkan keterlambatan karena proses transfer ke beda bank umumnya membutuhkan waktu sedikit lebih lama.
- Transaksi terjadi di Jumat dan menggunakan provider Link Aja, DANA, atau Xendit. Ketiga provider tersebut hanya melakukan transfer dana di hari kerja dan hal ini berpotensi menimbulkan keterlambatan.
4. Anda bisa membaca secara detail mengenai proses dan status settlement untuk setiap transaksi melalui halaman Penjualan - Laporan - Laporan Settlement - QRIS di dashboard.majoo.id
5. Jika terjadi kondisi di mana dana dari transaksi QRIS tidak kunjung cair setelah batas waktu yang ditentukan, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan majoo melalui tombol ‘Chat 24 Jam’ di sudut kiri bawah halaman dashboard.majoo.id atau melalui Whatsapp di wa.me/62811500460