Table of Content

    Ingin Daftar GrabFood Merchant? Intip Caranya di Sini!

     Aplikasi majoo sudah terintegrasi dengan GrabFood.


    Seiring dengan perkembangan teknologi dan pemasaran digital, inovasi di industri food and beverage pun bermunculan. Salah satunya, lahir layanan pesan antar makanan dari perusahaan transportasi berbasis online seperti GrabFood.


    Melalui aplikasi GrabFood, konsumen dapat memesan makanan yang diinginkan lewat smartphone dalam genggaman. Di sisi lain, pemilik restoran atau kafe juga bisa mengatur penjualan serta pengantaran pesanan melalui aplikasi.


    Layanan pesan antar seperti ini tidak hanya mendukung gaya hidup modern yang serba cepat dan praktis, tetapi juga sesuai untuk era new normal. Berkat layanan ini, transaksi minim kontak dapat diterapkan dengan lebih optimal.


    Sayangnya, tidak sedikit pemilik usaha kuliner yang mungkin masih bertanya-tanya, bagaimana bila ingin mendaftar sebagai GrabFood merchant?

    Majoo maxima, cara mudah daftar GrabFood merchant

    Mesti diakui, metode food delivery kini menjadi tren dan permintaannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak heran jika pemilik usaha kuliner berlomba-lomba mendaftarkan gerainya di aplikasi layanan pesan antar, seperti GrabFood.


    Memang benar, penggunaan aplikasi seperti GrabFood akan mengharuskan pemilik gerai membagi keuntungannya dengan perusahaan Grab. Akan tetapi, ada berbagai keuntungan yang akan diperoleh oleh pemilik bisnis. Beberapa keuntungan yang didapat menjadi mitra GrabFood, antara lain:

    • Bisa mengikuti program promosi gratis.

    • Dapat menjangkau konsumen di berbagai area, tanpa harus menyiapkan jasa kurir tersendiri.

    • Berkesempatan memiliki pangsa pasar yang lebih luas.

    • Karena meningkatnya jumlah pasar potensial, omzet pun dapat meningkat.

    • Mengakomodasi aneka metode pembayaran untuk konsumen.


    Maka dari itu, peluang ini sayang sekali apabila dilewatkan. Jika kamu memiliki usaha kuliner, sebaiknya segeralah daftar GrabFood merchant. Proses registrasi menjadi merchant GrabFood dapat dilakukan secara mandiri, tetapi ada cara lain yang lebih praktis dan menguntungkan. 


    Kamu bisa mengikuti program majoo maxima yaitu program integrasi aplikasi POS majoo dengan Grab, di mana pemilik usaha dapat mendaftarkan gerainya ke GrabFood secara gratis dan mudah.


    Program majoo maxima memudahkan UMKM daftar GrabFood merchant.



    Program ini memang ditujukan untuk mempermudah UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Wajar saja bila cara daftar GrabFood merchant melalui program majoo maxima bisa dibilang cukup mudah.


    Dengan mengeluarkan Rp5.000 per hari saja, pemilik usaha sudah memperoleh aplikasi kasir yang terintegrasi dengan GrabFood. Biaya tersebut sudah mencakup biaya aplikasi kasir, administrasi Grab, serta hak istimewa untuk bisa meminjam perangkat kasir, misalnya, meminjam tablet, printer, dan standee.


    Kamu juga tidak perlu repot menyetorkan biaya tersebut secara khusus sebab tersedia fitur autodebet dari omzet yang kamu peroleh melalui penjualan GrabFood setiap harinya.

     

    Sebagai catatan, pemilik UMKM yang belum berlangganan majoo cukup menyetorkan deposit sebesar Rp500.000 untuk bisa meminjam perangkat kasir. Namun, tenang saja sebab biaya deposit ini akan dikembalikan begitu masa peminjaman perangkat selesai.

    Kelebihan mengikuti program majoo maxima

    Berhubung program ini merupakan intergrasi antara aplikasi POS majoo dengan GrabFood, maka kamu tidak hanya akan memperoleh fitur layanan pesan antar online saja. 


    Lebih dari itu, kamu bisa memanfaatkan beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi majoo, misalkan saja terdapat 30 jenis laporan keuangan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengoptimalkan pengelolaan bisnis. 


    Aplikasi POS ini juga dibekali dengan fitur analisis bisnis dan analisis akuntansi yang tidak hanya akurat, tetapi juga keamanan datanya terjamin. Jadi, kamu bisa membuat keputusan bisnis yang tepat berdasarkan data-data tersebut. 


    Bagaimana dengan pengelolaan stok dan manajemen karyawan? Tenang saja, dengan aplikasi majoo, kamu juga dapat mengelola stok dengan mudah. Jumlah stok yang terpakai, bertambah melalui pembelian, ataupun stok yang dibutuhkan dapat ditelusuri datanya secara akurat dalam sistem POS majoo.


    Begitu pula dengan manajemen karyawan. Aplikasi ini menyediakan fitur absensi karyawan yang dapat diperbarui secara real time. Dengan begitu, kamu dapat memantau jam masuk dan selesai karyawan dengan mudah.


    Berbicara pemasaran, aplikasi majoo juga dilengkapi dengan sistem pengaturan promosi. Ada berbagai fitur pemasaran yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari SMS blast hingga pengaturan poin untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.


    Dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan, kamu juga selalu bisa mengoptimalkan customer experience dengan menggunakan aplikasi majoo. Contohnya, kamu dapat membuat e-menu dengan mudah serta mengakomodasi pembayaran dengan QRIS jika ada pelanggan yang berkunjung ke gerai.


    Singkatnya, pengelolaan bisnis akan berjalan lebih lancar dan optimal berkat fitur-fitur menguntungkan dari majoo tersebut. Tidak lupa, sebagai pemilik usaha, kamu akan selalu bisa memantau bisnis kapan saja dan di mana saja. Pasalnya, dashboard aplikasi majoo dapat diakses melalui laptop atau ponsel pribadi milikmu. 


    Tambahan pula, sistem yang saling terintegrasi ini juga menjadikan pengelolaan transaksi lebih efisien. Alasannya, setiap ada pesanan yang masuk melalui sistem GrabFood akan tercatat dalam data penjualan aplikasi majoo secara otomatis. Jadi, kamu akan mendapatkan laporan keuangan yang rapi dan mudah untuk dianalisis, tanpa harus berinvestasi banyak waktu untuk mengerjakannya.

    Kesimpulan

    Terlepas dari skala dan sektor yang ditekuni, setiap bisnis perlu terus beradaptasi. Karena itu, UMKM yang bergerak di bidang apa pun, termasuk kuliner, perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi saat ini. 


    Baik adaptasi atas perkembangan teknologi maupun penyesuaian dengan situasi new normal pasca pandemi, usaha-usaha kuliner sebaiknya tergabung dengan aplikasi pesan antar makanan. Di antara berbagai aplikasi pesan antar makanan yang ada di luar sana, GrabFood merupakan salah satu yang patut diandalkan.


    Terdapat banyak keuntungan yang akan diperoleh bisnis bila bergabung menjadi salah satu merchant GrabFood, mulai dari kemudahan promosi hingga meluasnya jangkauan pasar.


    UMKM pun akan makin diuntungkan bila daftar GrabFood merchant melalui program majoo maxima sebab aplikasi GrabFood sudah terintegrasi dengan sistem POS majoo.


    Apakah kamu sudah siap untuk menikmati paket lengkap integrasi online yang ditawarkan oleh majoo? Bila kamu masih belum yakin, kamu bisa mempelajari program ini lebih lanjut serta mengamati kelebihan aplikasi majoo di situs resmi Grab.


    Jika kamu memiliki pertanyaan serta membutuhkan informasi lebih lanjut, tim majoo siap memberikan informasi lengkap. Kamu cukup menghubungi tim majoo maxima melalui Whatsapp pada tautan ini.


    Sementara itu, untuk kamu yang sudah mantap ingin bergabung dalam program ini, silakan langsung daftarkan bisnis milikmu melalui link ini. Tunggu apa lagi? Segera integrasikan bisnismu dengan GrabFood melalui program majoo Maxima dan nikmati beragam keuntungannya!

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    9 Cara Memulai Bisnis dari Nol, Perhatikan Di Sini!
    Diperlukan langkah dan strategi yang matang untuk memulai sebuah bisnis. Pertimbangan ini dapat membantumu melewati setiap hambatan yang mungkin terjadi.
    Tokopedia Paylater adalah Bentuk Kenikmatan Belanja Online
    Tokopedia Paylater membantu lebih dari 100 juta pelanggan aktif Tokopedia untuk beli sekarang bayar nanti. Mau mencoba? Baca dulu tipsnya!
    RAB adalah Rencana Anggaran Biaya, Bagaimana Cara Buatnya?
    RAB adalah singkatan dari rencana anggaran dan biaya, lalu mengapa dokumen yang satu ini sangat dibutuhkan oleh pemilik usaha dalam operasional bisnis?
    Stakeholder adalah: Pengertian, Fungsi, dan Jenis
    Operasional sebuah bisnis mustahil dijalankan tanpa adanya peran stakeholder. Namun, seberapa penting sebenarnya keberadaan peran ini dalam bisnis?