Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    5 Rekomendasi Film Penuh Inspirasi untuk Pebisnis

     

    Sebagai pebisnis, mungkin kamu selama ini jarang punya waktu yang cukup untuk bersantai, sering kali, pikiranmu secara konstan dipenuhi oleh segala macam urusan yang berhubungan dengan usaha yang kamu kelola.

     

    Jika kamu punya waktu luang di akhir pekan dan mau sedikit bersantai tapi tetap mendapatkan inspirasi yang berhubungan dengan bisnis, kamu bisa mencoba menonton film-film berikut ini. Tidak hanya berkisah tentang kesuksesan, tetapi banyak film yang menyuguhkan kejadian krisis ekonomi dunia dan kegagalan yang bisa kamu jadikan pelajaran penting dalam berbisnis.

     

    The Big Short

    The Big Short yang melibatkan Ryan Gosling, Brad Pitt, dan Steven Carrell ini adalah film yang akan memberimu gambaran tentang krisis keuangan. Tiga alur cerita yang dikisahkan secara paralel dalam film ini berujung pada kenyataan keruntuhan ekonomi yang tak terhindarkan.

     

    Film ini menyajikan kejadian-kejadian finansial yang rumit dan membuatnya mudah dipahami oleh pemirsa awam, dan menyelipkan sedikit humor untuk membuat kisahnya lebih ringan untuk dicerna.

     

    Margin Call

    Kiamat keuangan rasanya begitu dekat pada peristiwa krisis ekonomi global pada tahun 2008. Prediksi masa depan begitu menakutkan dan keruntuhan ekonomi tampak sudah pasti terjadi.

     

    Margin Call yang dirilis pada tahun 2011 dan disutradai oleh J. C. Chandor ini berlatar belakang kejadian tersebut. Selama periode 24 jam di awal krisis keuangan 2008, sekelompok manajer di Wall Street harus membuat keputusan-keputusan penting yang akan memengaruhi ekonomi dunia.

     

    The Wolf of Wall Street

    Drama komedi ini adalah memoar Jordan Belfort, pialang terkenal Amerika yang sangat sukses tetapi kemudian menarik perhatian FBI dan dihukum atas tuduhan penggelapan dan pencucian uang.

     

    Film ini selalu ada di daftar atas “film terbaik tentang bisnis, kesuksesan, dan keuangan.” Ada kisah tentang pasang surut bisnis, transaksi-transaksi sukses dan penipuan finansial, gaya hidup mewah, dan banyak hal menarik lain seputar kehidupan pebisnis.

     

     

    Wall Street: Money Never Sleeps

    Film bisnis ini mengisahkan tentang Bud Fox (Charlie Sheen), seorang pialang saham muda dan ambisius yang terjun lebih dulu ke bursa saham tahun 1980 yang bergejolak. Dengan sikap agresif bos baru yang tertanam dalam pelatihannya, Bud merasakan dirinya rentan terhadap pesona dan kegemerlapan gaya hidupnya yang baru.

     

    Di film ini kamu bisa mengintip kehidupan keuangan perusahaan, investasi, dan pasar modal, dan "Wall Street" menunjukkan betapa licinnya keserakahan, dan konsekuensi dari praktik bisnis curang.

     

    The Founder

    Film ini mengisahkan ulang pendiri McDonald, Ray Kroc. Ia adalah seorang pengusaha yang membangun restoran dengan gaya baru pengiriman makanan, yaitu hamburger yang dibuat dalam 30 detik, bukan 30 menit. Ray tanpa lelah berjuang membangun kerajaan makanan cepat saji terbesar di dunia, dan jalannya menuju sukses bukannya tanpa masalah.

     

    Dengan ide dan tekad yang tak ada habisnya, Ray mengukuhkan nama McDonald dalam sejarah sebagai salah satu restoran waralaba terbesar sepanjang masa.

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    4 Alasan Membagikan Data KTP Penting untuk Keamanan Akun majoo Kamu
    Majoo berkomitmen memberi pelayanan terbaik dan jaminan keamanan kepada setiap pengguna, dan memastikan kamu bisa mengelola bisnis dengan aman dan nyaman.
    5 Daerah Penghasil Biji Kopi Terbaik di Indonesia
    Indonesia berada di urutan nomor 4 negara penghasil kopi terbanyak di dunia. Di daerah mana saja hadir biji kopi terbaik dari Indonesia?
    Toko Furniture Lokal, Jawaban Kebutuhan Interior Bisnis
    Kebutuhan interior untuk kantor, kafe, atau ruang bisnis lainnya kini sudah bisa dipenuhi dengan produk dari toko furniture lokal.
    Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Inovasi Produk, Dari A-Z
    Untuk bisa bertahan dan maju di tengah persaingan, kamu perlu melakukan inovasi produk, baik meluncurkan produk baru maupun menambahkan fitur.