Era New Normal Menghadirkan Peluang Bagi Bisnis Fitness


 

Dengan kesadaran tentang kesehatan menjadi pertimbangan utama pada era new normal, apakah bisnis fitness tetap memiliki peluang? Sepertinya dalam beberapa dekadejm terakhir, kita tidak pernah menyaksikan setiap orang begitu fokus terhadap masalah kesehatan dan kebugaran dirinya.

 

Jadi, bisa dikatakan COVID-19 telah menjadi momentum besar bagi bangkitkan tren bisnis kebugaran dan kesehatan. Menurut catatan Global Wellness Institute, industri kebugaran telah meningkat hingga 6,4%.

 

Namun, apakah pandemi ini akan terus menghadirkan peluang untuk industri kebugaran atau justru menjadi ancaman?

 

Peluang dalam industri fitness dan adaptasi era new normal

Munculnya pandemi COVID-19 telah menyadarkan banyak orang tentang betapa rentannya sistem imun tubuh kita. Lebih jauh lagi, kini hampir semua orang tersadar bahwa tidak menjaga kesehatan personal menjadikan kita makin rentan mengalami sakit berat.

 

Karena itu, tidak heran bila banyak orang mulai serius mengelola kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Bagi bisnis yang bergerak di sektor kebugaran, hal ini merupakan peluang yang tidak boleh dilewatkan.

 

Sebagai contoh, era new normal merupakan momentum untuk memasarkan dan menjual suplemen yang mendorong perbaikan sistem imun. Bukan hanya suplemen yang berbasis bahan-bahan sintetis, melainkan suplemen tradisional seperti jamu pun memiliki peluang yang tidak kalah besar.



Di sisi lain, dengan adanya protokol kesehatan yang sudah makin jelas, fitness center juga dapat turut ambil bagian dalam peluang ini. Biar bagaimanapun olahraga memegang peranan penting bagi kesehatan dan sistem pertahanan tubuh. Kuncinya, pemilik usaha perlu mampu meyakinkan pelanggan tentang keamanan dan sanitasi selama berolahraga.

 

Sementara itu, bagaimana dengan peluang bagi bisnis spa? Tidak perlu khawatir, sebagai bagian dari industri kebugaran bisnis spa juga memiliki peluang di masa kenormalan baru ini.

 

Misalnya, kamu bisa melakukan riset tentang teknik refleksi atau essential oil yang berpengaruh optimal terhadap sistem imun tubuh. Kemudian, kamu dapat menawarkan paket immune system booster dalam menu layanan spa.

 

Seperti gym atau sarana olahraga, bisnis spa juga perlu sangat cermat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, pelanggan memperoleh rasa aman dan nyaman untuk melakukan perawatan spa.

 

Terakhir, peluang bisnis kebugaran yang dikombinasikan dengan platform digital. Sebetulnya, hal ini bukanlah sesuatu yang asing, mengingat teknologi telah mengambil alih hampir seluruh aspek kehidupan. Secara khusus, teknologi dan platform digital juga menjadi alternatif utama di era new normal.

 

Bagi instruktur olahraga, salah satu peluang yang dapat dieksplorasi adalah menyediakan jasa tutorial home workout secara online. Lebih dari itu, remote coaching juga dapat dilakukan untuk konsultasi nutrisi dalam rangka menjaga kesehatan.

 

Meskipun situasi saat ini menantang, tetap ada peluang-peluang bisnis yang dapat dieksplorasi. Tentunya, dibutuhkan berbagai adaptasi dan inovasi supaya peluang tersebut dapat mendatangkan keuntungan. 

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

5 Strategi Bisnis untuk Menekan Dampak COVID-19

New normal berarti perlu strategi baru bagi bisnis, agar dampak dari COVID-19 ini dapat ditekan.

Hal Penting Dalam Menyiapkan Rencana Bisnis untuk New Normal

Agar bisnis tetap dapat berjalan dengan baik di masa new normal, rencana bisnis yang ada mungkin perlu disesuaikan kembali atau bahkan sepenuhnya diubah. Namun, perhatikan beberapa hal berikut sebelum menyusun strategi bisnismu untuk new normal, ya!

Tingkatkan Level Bisnismu dengan Aplikasi POS yang Tepat

Meningkatkan level bisnis salah satunya dengan menggunakan aplikasi POS yang tepat. Mau tahu cara tingkatkan level bisnis dengan upgrade ke majoo?

Mengembangkan Usaha Modal Terbatas? Cek Pembiayaan Usaha Ini

Banyak orang ingin mengembangkan bisnisnya, namun terhambat terbatasnya modal. Jika demikian, kamu dapat melakukan pembiayaan usaha dengan cara-cara ini.
Whatsapp