Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Melirik Berbagai Peluang Bisnis Setelah Pandemi Virus Corona

    Layanan pesan-antar sayur dan bahan makanan lain bisa jadi peluang menjanjikan

     

    Kita tengah menghadapi krisis kesehatan global. Hampir semua sektor bisnis tiba-tiba terhenti. Pembatasan sosial, kondisi bekerja dari rumah, atau bahkan tidak bekerja sama sekali, juga mengubah perilaku konsumen.

     

    Perubahan perilaku konsumen ini tidak selalu berarti buruk. Di baliknya, tetap ada peluang bisnis yang menjanjikan. Berikut ini beberapa peluang yang layak kamu pertimbangkan.

     

    Layanan Pesan-Antar Bahan Makanan

    Pembatasan sosial suatu saat akan berakhir, tapi kebiasaan untuk memanfaatkan platform digital tidak akan hilang begitu saja. Maka, salah satu peluang bisnis yang masih akan terus menjanjikan adalah bisnis bahan makanan yang menyediakan layanan pesan-antar.

     

    Kamu pasti menyadari, sejak masa swakarantina, apa saja dapat kamu beli secara online. Bukan hanya produk fesyen atau elektronik, bahkan sayur-mayur hingga garam pun dapat diantar ke depan pintu rumahmu. Para ahli finansial menduga, kebiasaan ini akan terus berlanjut, meskipun pandemi telah usai.

     

    Produk Sanitasi

    Setelah krisis ini berlalu, cara pandang orang terhadap kebersihan dan sanitasi tidak akan sama lagi. Kamu mungkin ingat, di awal wabah COVID-19 melanda Indonesia, penjualan hand sanitizer dan berbagai produk disinfektan melejit signifikan.

     

    Setelah masyarakat melakukan pembatasan sosial, omzet produk tersebut memang sedikit menurun. Orang lebih sering di rumah dan dapat mencuci tangan secara rutin. Namun, ketika orang dapat beraktivitas keluar rumah kembali, maka permintaan produk hand sanitizer akan kembali meningkat.

     

    Jadi, ada baiknya kamu menyiapkan bisnis produk sanitasi secara serius. Mulai riset vendor pemasok yang memiliki izin atau mulai daftarkan produkmu ke Badan POM. Sehingga ketika pandemi usai dan permintaan pasar naik, produkmu sudah memiliki izin edar.

    Bersiap-siap untuk lonjakan permintaan produk sanitasi

     

    Jangan hanya membayangkan penjualan produk sanitasi ini secara eceran. Kamu dapat menimbang peluang untuk menjadi pemasok bagi restoran, kafe, instansi pemerintah, kantor, dan lain sebagainya. Karena setelah pandemi, orang ingin mendapat jaminan kebersihan dan sanitasi yang baik.

     

    Alat Makan dan Minum Personal

    Seperti kita ketahui, virus corona dapat menular melalui droplet atau percikan. Meski informasi yang beredar masih simpang siur, namun dikatakan bahwa virus ini bertahan lebih lama pada material berbahan logam.

     

    Apakah setelah krisis kesehatan ini berakhir, apakah kamu dapat dengan tenang menikmati makanan di penjual pinggir jalan atau restoran dengan menggunakan peralatan makan yang digunakan oleh banyak orang? Jika jawabannya tidak, kemungkinan ada banyak orang yang juga berpikiran sama.

     

    Maka, menjual produk alat makan dan minum personal merupakan peluang bisnis yang layak dilirik. Terlebih, jika kamu bisa menyediakan produk dengan desain unik.

     

    Suplemen Kesehatan

    Sistem imun tubuh pasti akan disikapi secara berbeda setelah wabah ini berakhir. Orang akan lebih peduli terhadap kekebalan tubuhnya. Mengapa tidak memanfaatkan peluang ini untuk memasarkan aneka suplemen kesehatan? Kamu bisa menyediakan produk jamu atau probiotik, seperti yoghurt.

     

    Jangan lupa untuk memberikan edukasi kepada konsumen terkait pentingnya menjaga sistem imun serta manfaat dari produk yang kamu sediakan. Cara ini dapat memompa angka penjualan.

     

    Nah, kira-kira, peluang bisnis mana yang akan kamu coba?

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Migrasi Bisnis Menjadi Usaha Online saat Ramadan? Why not?!
    Migrasi bisnis menjadi usaha online tergolong praktik baru yang mulai dilirik. Apa alasan untuk melakukannya, terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang?
    Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Menarik untuk Dicoba!
    Ada banyak ide hampers lebaran yang unik dan menarik untuk dicoba guna meningkatkan pendapatan bisnis. Tertarik memanfaatkan salah satu ide berikut?
    Melirik Pasar Digital, Tren Bisnis bagi Pelaku UMKM
    Dengan situasi pandemi yang saat ini tengah dihadapi, menarget pasar digital menjadi salah satu tren bisnis baru yang sebaiknya tak dilewatkan oleh UMKM.
    Tren Bisnis yang Diprediksi Akan Mendominasi Pada 2022
    Perubahan dan tantangan global akan membentuk tren bisnis baru pada 2022. Jika kamu ingin usaha sukses, tentunya bisnis milikmu perlu beradaptasi.