Table of Content

    Menjelang Hari Valentine, Cobalah 4 Ide Bisnis Ini

    Hari valentine merupakan momen yang dirayakan oleh banyak orang bersama dengan orang terkasih. Ada yang bertukar kartu dan hadiah atau sesederhana bermain games bersama. Nah, bagi pemilik usaha, momen ini juga bisa menjadi peluang untuk menambah pundi-pundi.

     

    Kebanyakan orang menyisihkan bujet ekstra untuk membelikan sesuatu bagi orang tersayang. Peluang ini tentu sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Untuk kamu yang tidak ingin melewatkan peluang tersebut dan masih mencari bisnis yang pas, intip 4 ide bisnis di bawah ini!

     

    1. Menjual valentine card yang unik

    Menjelang hari valentine, tidak terhitung jumlah orang yang membeli kartu ucapan untuk orang yang mereka sayangi. Tujuannya, sudah pasti untuk menunjukkan betapa mereka peduli. Kalau kamu termasuk orang yang kreatif dan memiliki selera unik, ini momen yang tepat untuk menjual kartu ucapan valentine yang lain dari biasanya.

     

    Umumnya, kartu-kartu ucapan yang tersedia di pasaran dijual dengan harga relatif mahal. Apabila kamu bisa menjual valentine card dengan harga yang lebih masuk akal, tetapi desainnya unik, ambil peluang ini.

     

    2. Tidak ada hari valentine tanpa bunga

    Bunga dianggap sebagai simbol yang tepat untuk menyatakan kasih sayang. Karena itu, menjual bouquet bunga pada valentine day merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan.

     

    Kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial dengan sistem pre order. Berbisnis sampingan bunga ini bukan berarti kamu harus memiliki toko bunga, bisa saja kamu hanya menerima pesanan dan bekerja sama dengan florist yang sudah beroperasi. Modal kecil dan operasional cukup praktis, bukan?



    3. Manfaatkan keterampilan membuat kue

    Ide bisnis yang satu ini sesuai untuk kamu yang suka dan terampil baking. Sekarang saat yang tepat untuk mendatangkan pendapatan dari keterampilan tersebut. Seperti yang telah diketahui, hari valentine selalu identik dengan coklat atau cake.

     

    Selain cokelat dan cake, kamu juga bisa membuat hampers  berisi cookies atau soft cookies yang sedang tren. Jangan lupa buat desain hampers yang menarik dan terkesan hangat penuh cinta untuk menarik minat calon konsumen. Tidak perlu khawatir jika kamu merasa kurang mahir membuat hampers, ada banyak tips membuat hampers yang bisa diakses dengan mudah di internet.

     

    4. Jasa chef pribadi

    Sebentar lagi valentine day dan kita masih berjuang menghadapi pandemi, bagaimana caranya bisa menikmati valentine dinner dengan aman dan nyaman? Mengapa tidak mengundang chef untuk memasak di rumah? Untuk itu, tentu dibutuhkan chef yang menyediakan jasa tersebut. Jadi, bila kamu adalah seorang chef, peluang ini menarik untuk kamu eksplorasi.

    Dari beberapa ide bisnis di atas, adakah yang sesuai untuk kamu jalankan? Selamat mencoba dan semoga sukses!

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Mempertahankan Bisnis dengan Memanfaatkan e-Marketplace
    Berbagai e-Marketplace berlomba memberikan dukungan di platform mereka untuk pebisnis, dengan harapan agar ekonomi tetap bergerak di masa pandemi COVID-19.
    Online Shop: Bisnis Paling Tepat di Masa Pandemi
    Di masa pandemi, saat semuanya dibatasi, membuka atau mengalihkan bisnis menjadi online shop dianggap sebagai sebuah strategi bisnis yang tepat.
    Belajar dari Pandemi: 5 Catatan Penting untuk Pemilik Usaha
    Meski sulit, ada pelajaran berharga yang dapat diambil selama pandemi. Dengan memahami ini, pemilik usaha dapat bertahan dan bergerak maju.
    Marketplace Indonesia Ini Turut Dorong Pertumbuhan UMKM Lho!
    Marketplace Indonesia memegang peranan besar dalam mendukung perkembangan UMKM. Apa saja marketplace karya anak bangsa tersebut? Simak daftarnya di sini!