Menjelang Hari Valentine, Cobalah 4 Ide Bisnis Ini

Hari valentine merupakan momen yang dirayakan oleh banyak orang bersama dengan orang terkasih. Ada yang bertukar kartu dan hadiah atau sesederhana bermain games bersama. Nah, bagi pemilik usaha, momen ini juga bisa menjadi peluang untuk menambah pundi-pundi.

 

Kebanyakan orang menyisihkan bujet ekstra untuk membelikan sesuatu bagi orang tersayang. Peluang ini tentu sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Untuk kamu yang tidak ingin melewatkan peluang tersebut dan masih mencari bisnis yang pas, intip 4 ide bisnis di bawah ini!

 

1. Menjual valentine card yang unik

Menjelang hari valentine, tidak terhitung jumlah orang yang membeli kartu ucapan untuk orang yang mereka sayangi. Tujuannya, sudah pasti untuk menunjukkan betapa mereka peduli. Kalau kamu termasuk orang yang kreatif dan memiliki selera unik, ini momen yang tepat untuk menjual kartu ucapan valentine yang lain dari biasanya.

 

Umumnya, kartu-kartu ucapan yang tersedia di pasaran dijual dengan harga relatif mahal. Apabila kamu bisa menjual valentine card dengan harga yang lebih masuk akal, tetapi desainnya unik, ambil peluang ini.

 

2. Tidak ada hari valentine tanpa bunga

Bunga dianggap sebagai simbol yang tepat untuk menyatakan kasih sayang. Karena itu, menjual bouquet bunga pada valentine day merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan.

 

Kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial dengan sistem pre order. Berbisnis sampingan bunga ini bukan berarti kamu harus memiliki toko bunga, bisa saja kamu hanya menerima pesanan dan bekerja sama dengan florist yang sudah beroperasi. Modal kecil dan operasional cukup praktis, bukan?



3. Manfaatkan keterampilan membuat kue

Ide bisnis yang satu ini sesuai untuk kamu yang suka dan terampil baking. Sekarang saat yang tepat untuk mendatangkan pendapatan dari keterampilan tersebut. Seperti yang telah diketahui, hari valentine selalu identik dengan coklat atau cake.

 

Selain cokelat dan cake, kamu juga bisa membuat hampers  berisi cookies atau soft cookies yang sedang tren. Jangan lupa buat desain hampers yang menarik dan terkesan hangat penuh cinta untuk menarik minat calon konsumen. Tidak perlu khawatir jika kamu merasa kurang mahir membuat hampers, ada banyak tips membuat hampers yang bisa diakses dengan mudah di internet.

 

4. Jasa chef pribadi

Sebentar lagi valentine day dan kita masih berjuang menghadapi pandemi, bagaimana caranya bisa menikmati valentine dinner dengan aman dan nyaman? Mengapa tidak mengundang chef untuk memasak di rumah? Untuk itu, tentu dibutuhkan chef yang menyediakan jasa tersebut. Jadi, bila kamu adalah seorang chef, peluang ini menarik untuk kamu eksplorasi.

Dari beberapa ide bisnis di atas, adakah yang sesuai untuk kamu jalankan? Selamat mencoba dan semoga sukses!

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Lihat semua edisi

Related Article

Menjelang Hari Valentine, Cobalah 4 Ide Bisnis Ini

Hari valentine dirayakan oleh banyak orang dengan memberikan hadiah khusus kepada orang tersayang. Di balik kebiasaan ini, ada ide bisnis yang layak dicoba untuk mengisi pundi-pundi keuangan.

Valentine; Momen Tepat Mulai Bisnis Baru

Momen Valentine selain bisa digunakan sebagai momen menyatakan rasa cinta pada pasangan dan keluarga, juga bisa dimanfaatkan untuk membuka sebuah bisnis baru.

Apakah Rencana Bisnis Milikmu Efektif? Perhatikan 5 Ciri Ini

Membuat rencana bisnis saja tidak cukup, kamu perlu memastikan perencanaan tersebut efektif.

Alasan Tersembunyi Konsumen Membeli Produk

Harga dan kemudahan bukan satu-satunya faktor yang memengaruhi keputusan konsumen. Perilaku konsumen dipengaruhi banyak faktor lain.
instagram Klik untuk follow majoo.indonesia Banyak inspirasi harian wirausaha dan games seru ×
Whatsapp