Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis


Pengelolaan operasional bisnis Nau Coffee menggunakan aplikasi majoo.


Menikmati secangkir kopi setiap harinya sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia dari pedesaan hingga perkotaan. Tradisi minum kopi ini bisa mencakup semua kalangan, seperti remaja, mahasiswa, pegawai kantoran, dan lain-lain. Usaha kopi memang memiliki pasar yang kuat, sehingga menjadi peluang bisnis yang diminati oleh banyak pengusaha. 


Salah satu bisnis kopi yang sangat pesat perkembangannya dalam beberapa tahun belakangan ini adalah coffee shop. Saat ini, coffee shop bukan sekadar sebuah tempat untuk menikmati secangkir kopi favorit. Akan tetapi, coffee shop saat ini jadi tempat nongkrong dan alternatif tempat kerja (by remote). Dahulu menikmati kopi sambil nongkrong di warung kopi memang sudah biasa, namun sekarang warung kopi bertransformasi dengan menyediakan tempat yang lebih nyaman, menu yang lebih beragam, dan desain bangunan serta ruangan yang estetis. Nau Coffee pun demikian. 


Berada di Pulau Dewata Bali, menurut Ida Bagus Parama Suastawa (owner Nau Coffee) arti dari Nau adalah betah atau kerasan. Nau dalam pelafalan atau homofon juga berarti kekinian. Jadi diharapkan Nau Coffee dapat membuat betah para customer-nya yang kebanyakan anak muda kekinian. Nau Coffee berdiri pada bulan Desember 2018. Kopi Nau bermula dari usaha kopi gerobak yang berada di daerah Udayana, Singaraja, Bali. Setelah bertransformasi menjadi coffee shop yang nyaman, kini Nau Coffee sudah memiliki 27 outlet yang tersebar di seluruh Pulau Bali. 

Mengapa menggunakan aplikasi majoo?

Nau Coffee dalam mengelola operasional bisnisnya menggunakan aplikasi one stop solution, majoo. majoo bisa dibilang aplikasi one stop solution karena aplikasi ini bisa digunakan untuk segala solusi semua jenis usaha. Salah satu fitur aplikasi majoo yang paling bermanfaat untuk Nau Coffee adalah fitur aplikasi akuntansi. Penggunaan fitur ini di Nau Coffee untuk mengetahui cost riil dari penjualan yang berlangsung, dapat melihat menu apa saja yang best seller dalam laporan penjualan, dan dapat melihat laporan penjualan harian, mingguan, bahkan bulanan.


Selain itu Nau Coffee juga memanfaatkan fitur dashboard yang dapat memantau, mengontrol, dan melihat semua operasional bisnis dari mana saja melalui komputer maupun handphone.  


Nau Coffee memakai fitur aplikasi majoo agar operasional bisnis menjadi lebih mudah.


Nau Coffee juga menggunakan fitur aplikasi majoo lainnya seperti fitur absensi. Fitur ini menggunakan live photo. Dengan menggunakan absensi live photo, jam masuk dan pulang karyawan dapat lebih mudah dihitung dan sama sekali tidak bisa dimanipulasi, sehingga minim kecurangan.


Sebagai owner Nau Coffee, Ida Bagus Parama Suastawa juga bisa memantau dengan tenang bagaimana kinerja karyawannya tanpa perlu mengecek langsung ke lokasi, karena dengan menggunakan aplikasi majoo dapat memantau bisnis dari mana saja. 

 

Ida Bagus Parama Suastawa juga mengatakan bahwa customer service majoo sangat mudah. Apabila mengalami kendala terkait pengoperasian ataupun laporan/report, bisa ditanyakan ke customer service majoo pusat di Jakarta atau customer service majoo yang berada di Bali.


Mengelola bisnis dengan menggunakan aplikasi majoo memiliki banyak benefit tersendiri. Semua operasional bisnis dapat dilakukan dalam satu aplikasi sehingga kamu juga tidak perlu khawatir akan manipulasi data yang dimasukkan ke dalam aplikasi tersebut.


Jika kamu ingin memulai bisnis, alangkah baiknya menggunakan aplikasi majoo. Fitur aplikasi majoo yang sangat banyak akan membantu kamu mengelola bisnis dengan mudah. Fitur lain yang terdapat di aplikasi majoo selain yang sudah disebutkan di atas antara lain:

  • Kasir Online

Kemampuan multi kasir, multi cabang, multi gudang. Dilengkapi dengan navigasi berbeda untuk setiap jenis usaha sehingga bisa mencatat semua jenis order, operasional meja, pencatatan alur jasa, serta mencatat komisi karyawan. Menerima semua jenis pembayaran tunai, e-wallet dan edc. Lengkap dengan fungsi penting operasional penjualan.

Baca Juga: Aplikasi kasir online terbaik untuk wirausaha
  • Inventori

Untuk mengatur stok barang dan bahan, setting harga modal, harga jual dan resep. Terdapat fungsi stok untuk PO, mutasi stok antar cabang dan gudang, stok opname, stok produksi bahan baku, dan stok terbuang. Lengkap dengan laporan analisa perputaran stok dan belanja modal.

Baca Juga: Kelola Stok barang dengan aplikasi inventori
  • CRM

Fitur ini untuk mengatur promosi, voucher dan poin yang membuat pelanggan semakin loyal dan lebih banyak bertransaksi. Lengkap dengan fitur marketing campaign berupa sms dan email marketing untuk membuat pelanggan datang kembali.

Baca Juga: Catat Data Pelanggan Dengan CRM
  • Analisa Bisnis

Dapat di akses dari dashboard yang akan memberikan laporan analisa dari aktivitas berjalan sehingga membantu dalam membuat keputusan bisnis yang cepat.

  • Order Online

Fitur order online untuk mempermudah pengelolaan bisnismu secara online melalui website atau e-commerce.

  • Kitchen Display

Fitur untuk menggantikan printer dapur dalam memproses order, jadi lebih cepat menggunakan tablet.

  • Order Display

Fitur yang dapat menampilkan status order dan panggilan pelanggan otomatis ketika order selesai diproses.


Apakah kamu punya bisnis? Sudah pakai aplikasi majoo? Kalau belum memakai aplikasi majoo, yuk daftarkan bisnismu segera! majoo one stop solution for your business.


Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

21 Januari 2022
SDM Kompeten, UMKM Kian Paten
Online
Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.
Belajar Analisis Data dari Aplikasi Digital ala Garis Tepi
Aplikasi digital ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media belajar dalam analisis data. Pemilik usaha Garis Kota sudah membuktikan hal ini.
Hemat Waktu dan Energi dalam Jalankan Bisnis ala Mau Drinks
Berkat aplikasi Majoo, pemilik Mau Drinks dapat lebih hemat waktu serta tenaga dalam menjalankan bisnisnya.
Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.