• majoo blog
  • Trivia
  • Rekomendasi Parfum Lokal yang Tidak Kalah dengan Produk Luar

Rekomendasi Parfum Lokal yang Tidak Kalah dengan Produk Luar



Parfum merupakan salah satu barang yang selalu digunakan oleh pria dan wanita. Setiap hari, entah hanya di rumah atau saat bepergian, parfum hampir selalu dipakai. Saat ini, parfum memang sudah menjadi andalan masyarakat sebagai penentu kesan pertama saat bertemu seseorang, baik pria maupun wanita. Orang yang memiliki aroma tubuh yang wangi dan menyegarkan akan menambah rasa percaya dirinya dan semestinya juga lebih disukai oleh orang lain. 


Sejak dulu sebagian orang percaya bahwa parfum yang terbaik adalah parfum dari  luar karena memiliki aroma yang sangat harum dan tahan lama. Tapi, tren kecantikan yang ada saat ini semakin bergeser ke arah produk lokal. Belakangan ini mulai banyak bermunculan produk makeup hingga skincare yang diproduksi sendiri oleh masyarakat Indonesia. Semakin banyak pula merek parfum lokal yang hadir dengan kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan tidak kalah dengan parfum bermerek internasional.


Beberapa rekomendasi parfum di bawah ini aromanya tidak kalah elegan bila dibandingkan dengan produk luar. Selain aromanya yang khas dan memiliki ciri tersendiri,  parfum lokal semakin menarik untuk dicoba karena harganya yang masih masuk di akal dan di kantong. Penasaran kan apa saja parfumnya? 


1. HMNS Perfume

Rekomendasi parfum pertama adalah dari HMNS Perfume. Bisa dibilang saat ini HMNS adalah parfum lokal terbaik yang sedang booming di kalangan masyarakat. 


Namun, untuk mendapatkan produk HMNS ini tidaklah mudah. Dengan strategi memaksimalkan peran digital marketing, setiap kali HMNS mengunggah koleksi mereka, produk tersebut bisa langsung sold out dalam hitungan menit saja.


HMNS menjadi populer bukan hanya lantaran kemasannya yang simpel dan praktis untuk dibawa bepergian, melainkan juga yang karena aromanya yang khas.


Seri parfum HMNS yang paling digemari adalah Orgasm. Parfum bertipe Eau de Parfume ini memadukan aroma floral, amber dan vanilla beans, yang manis nan elegan.


Selain itu, ada juga seri Alpha, Theta, XY dan XX, dan Farhampton, yang aromanya tak kalah wangi. Harganya bagaimana? Tenang, masih terjangkau kok. Hanya di kisaran Rp200-400 ribu saja. 


2. Oullu 

Mayoritas produk parfum Oullu ini menggunakan aroma yang manis seperti sandalwood (cendana), melati, sampai vanilla. Dengan kemasan yang  simpel, aroma yang dihasilkan dari merek parfum lokal  ini justru terkesan mahal.


Ada lima pilihan aroma yang unik perpaduan bunga, rempah, dan buah-buahan. Kamu bisa memilih Ego, Aether, Umbra, Arcana, atau Zephyr, cukup sesuaikan saja dengan aroma favorit atau kepribadianmu. 


Oullu mematok harga yang tidak terlalu mahal, menyesuaikan dengan ukuran botolnya, 15 ml seharga Rp189 ribu dan 50 ml seharga Rp389 ribu.


3. Labcitane

Konsumen yang sering merasa kesulitan saat membeli produk HMNS karena sering sold out, menjadikan Labcitane sebagai rekomendasi parfum lokal terbaik berikutnya. 


Labcitane hadir dengan menawarkan pilihan aroma yang cukup unik, yaitu wewangian gourmand. Bagi kamu yang belum tahu, gourmand adalah salah satu jenis aroma dasar parfum yang menggabungkan campuran bahan-bahan sintetis yang biasanya khas sebagai aroma makanan. Aroma parfum gourmand biasanya terdiri dari aroma rempah-rempah alami, seperti madu, cokelat, vanilla, ataupun kopi.


Kamu suka aroma kopi? Ada Labcitane Coffee Mood yang konon katanya beraroma serupa dengan YSL Black Opium. Seri parfum ini bahkan bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Dan harganya di bawah Rp200 ribu, tidak mahal kan?



4. Gangga Artisan Perfumery

Tidak seperti merek parfum lokal yang lain, Gangga Artisan Perfumery hadir dengan mengusung konsep eco-friendly, hal ini bisa terlihat dari kemasannya yang bergaya rustic dengan bottle cap terbuat dari kayu. Keren! 


Gangga Artisan Perfumery memadukan aroma floral, amber, dan sitrus. Terdapat 4 seri parfum yang ditawarkan oleh mereka, mulai dari Neroli (women), Rose (women), Bergamot (unisex), hingga Patchiouli (unisex).


Bukan hanya hadir dengan produk EDT maupun EDP, Gangga Artisan Perfumery juga memproduksi solid perfume yang bentuknya seperti lip balm. Konsepnya vegan, eco-friendly, dan tidak mengandung bahan sintetis. Harganya? Mulai dari Rp150 ribu.


5. Carl & Claire

Selain dikenal dengan desain kemasan botol kacanya yang mewah, Carl & Claire juga menjadi populer karena keberanian mereka menghadirkan 33 jenis aroma parfum yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Ya, tiga puluh tiga. 


Carl & Claire hadir dengan judul yang sangat mudah diingat seperti Blossom, Gorgeous, Delicate, Wonder, Classic. Salah satu aroma best seller dari Carl & Claire yang bisa kamu beli adalah Black Orchid. Parfum ini memadukan aroma vanilla, warm spicy, white floral, serta kopi, yang cocok digunakan saat malam hari.


Dengan kemasan dan aroma yang mewah setara dengan produk parfum internasional, harga yang mereka pasang amat sangat terjangkau. Dimulai dari Rp150 ribu saja maka kamu sudah bisa menikmati berbagai aroma yang mereka tawarkan. 


6. Wardah Eau de Toilette

Selama ini mungkin kamu mengenal Wardah hanya dari produk kosmetik dan skincare saja. Tapi, jangan salah. Wardah juga ternyata memiliki beberapa varian parfum lokal EDT yang aromanya disebut dapat bertahan sampai maksimal 5 jam. 


Dengan harga yang hanya Rp100 ribu, Wardah menawarkan varian aroma yang cukup banyak, setidaknya ada 4 pilihan rekomendasi parfum dari mereka.


Shine yang hadir dengan aroma buah. Flame yang memiliki paduan aroma floral dan vanilla. Innocence yang beraroma lembut khas tumbuhan alami, serta Sparks yang aromanya dinamis karena berbahan dasar floral.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Online Shop: Bisnis Paling Tepat di Masa Pandemi

Di masa pandemi, saat semuanya dibatasi, membuka atau mengalihkan bisnis menjadi online shop dianggap sebagai sebuah strategi bisnis yang tepat.

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Inovasi Produk, Dari A-Z

Untuk bisa bertahan dan maju di tengah persaingan, kamu perlu melakukan inovasi produk, baik meluncurkan produk baru maupun menambahkan fitur.

Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya

Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.

Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan

Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Whatsapp