Tingkatkan Level Bisnismu dengan Aplikasi POS yang Tepat

Meningkatkan level bisnis perlu menjadi prioritas setiap pemilik bisnis

Hampir di seluruh dunia, berbagai bisnis mulai beroperasi kembali, tentu saja dengan sangat hati-hati. Para pemilik bisnis seolah dipaksa untuk mengawasi situasi bisnis hari ini, sekaligus melihat jauh ke depan, memikirkan langkah apa yang dapat memulihkan bisnis sepenuhnya pasca dihantam oleh krisis akibat pandemi.

 

Penyesuaian model bisnis dan optimalisasi operasional  dapat membantu bisnis pulih kembali. Memiliki aplikasi POS yang tepat merupakan salah satu strategi yang dapat diterapkan dari sisi optimalisasi operasional.

 

Meningkatkan level bisnis

Memang POS System bukanlah hal asing lagi bagi para pebisnis. Namun, di tengah situasi sulit ini, pemilik bisnis perlu sadar bahwa aplikasi yang digunakan harus benar-benar tepat. Dengan demikian, operasional bisnis berjalan optimal dan bisnis dapat pulih kembali.

 

Sebenarnya, tanpa adanya krisis, penyedia aplikasi POS pun terus melakukan perbaikan dengan menyediakan fleksibilitas, kontrol, dan penyesuaian terhadap kebutuhan bisnis. Tapi, krisis yang terjadi saat ini semakin mendorong semua pihak, baik penyedia layanan sistem POS maupun pemilik bisnis untuk segera meningkatkan level bisnis.

 

Memiliki aplikasi POS yang tepat merupakan salah satu cara untuk tingkatkan level bisnis.

 

Aplikasi POS bukan lagi hanya sistem untuk memproses transaksi penjualan, melainkan menjadi bagian yang terintegrasi dengan keseluruhan sistem operasional bisnis.

 

Di situasi saat ini, bisnis harus mengoptimalkan operasional secara online. Memanfaatkan e-commerce sebagai sarana pemasaran dan penjualan telah menjadi salah satu langkah strategis.

 

Apa artinya dari sisi analisis bisnis dan pelaporan? Pemilik bisnis perlu mengakses data dari ­e-commerce, juga sistem POS. Bila ingin memperoleh laporan yang komprehensif, kedua data tersebut perlu digabungkan. Kamu mungkin perlu memasukkan data-data tersebut ke spreadsheet, lalu mengunggahnya ke dalam software akuntansi.

 

Kerepotan tersebut dapat dihindari, bila kamu upgrade ke majoo. Kamu dapat menghemat banyak waktu karena sistem POS majoo telah terhubung dengan berbagai e-commerce terbesar di Indonesia, sehingga data pemesanan, status pengiriman, dan lain-lain sudah langsung terintegrasi dengan aplikasi kasir.

 

Ini salah satu strategi untuk tingkatkan level bisnis, sebab kamu punya akses yang mudah dan cepat pada data real time di kanal penjualan dan sistem POS.

 

Dengan upgrade ke majoo, kamu juga akan mendapatkan sistem POS yang terintegrasi dengan CRM. Cukup banyak aplikasi POS yang mungkin menyediakan data customer behaviour, tapi integrasi dengan CRM akan membawa bisnismu ke level berikutnya. Kamu akan dapat melihat konsumen mana yang memberikan dampak besar pada penjualan dan konsumen mana yang sangat perlu dijaga loyalitasnya.

 

Harapannya kamu jadi lebih siap menghadapi persaingan. Kompetisi saat ini menjadi jauh lebih rumit bagi para pemilik bisnis, selain perlu menjadi yang terdepan dibanding kompetitor, pebisnis juga perlu unggul dalam beradaptasi dengan keadaan. Untuk itu, para pebisnis perlu didukung dengan berbagai alat yang mampu mengoptimalkan operasional bisnis.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Online Shop: Bisnis Paling Tepat di Masa Pandemi

Di masa pandemi, saat semuanya dibatasi, membuka atau mengalihkan bisnis menjadi online shop dianggap sebagai sebuah strategi bisnis yang tepat.

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Inovasi Produk, Dari A-Z

Untuk bisa bertahan dan maju di tengah persaingan, kamu perlu melakukan inovasi produk, baik meluncurkan produk baru maupun menambahkan fitur.

Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya

Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.

Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan

Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Whatsapp