Toko Furniture Lokal, Jawaban Kebutuhan Interior Bisnis


 

Bagi beberapa bisnis, memilih komponen interior merupakan bagian yang sangat penting. Salah satunya untuk bisnis kafe dan working space atau bisnis lain yang memiliki kantor.

 

Kamu perlu menentukan desain ruangan, warna tema, sampai furnitur yang tepat. Untuk urusan furnitur, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak toko furniture lokal yang menyediakan produk berkualitas.

 

Tips memilih furnitur untuk bisnis

Tentunya, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan furnitur kantor, kafe, atau ruang bisnis lainnya. Sebelum membincang tentang merek furnitur yang bisa diandalkan, kamu perlu mempertimbangkan poin-poin di bawah ini dalam pemilihannya.

 

1. Sesuai dengan kebutuhan

Di kantor, karyawan akan duduk sepanjang hari sehingga menyediakan kursi dan meja kerja yang nyaman rasanya merupakan sebuah keharusan. Hal serupa juga mungkin berlaku di working space di mana kebanyakan pengunjung datang untuk bekerja.

 

Didukung oleh kajian kesehatan, kursi serta meja kerja ergonomis kini makin tren karena memang dapat membantu memudahkan pekerjaan. Berkat tren tersebut, produk-produk tersebut makin banyak di pasaran dan harganya pun makin terjangkau.

 

Berbeda jenis bisnis dan ruangan, kebutuhan interior termasuk furnitur juga mungkin berbeda. Misalnya, restoran dan kafe mungkin tidak benar-benar membutuhkan kursi ergonomis, tetapi paling tidak nyaman.

 

Sebab itu, kita lebih sering menjumpai sofa di kafe ketimbang kursi kerja yang ergonomis. Meskipun demikian, hal ini bukanlah aturan mutlak.

 

Ada pula pemilik bisnis yang dengan sengaja memilih kursi yang kurang nyaman dipakai untuk duduk lama. Tujuannya agar perputaran konsumen berlangsung cepat sehingga omzet harian dapat lebih optimal. Jadi, apa pun furnitur yang kamu pilih, pastikan sesuai dengan kebutuhan.

 

2. Nilai estetik dan brand identity

Pilihlah furnitur yang berkontribusi mempercantik ruangan. Desain kantor yang menyenangkan akan memperbaiki mood, menurunkan stres, serta meningkatkan produktivitas karyawan.

 


Sementara itu, desain gerai yang cantik akan membuat pengunjung senang dan tertarik untuk berkunjung kembali. Untuk mencapainya, jangan lupa masukan pula komposisi warna.

 

Sebagai contoh, bila kamu ingin menghadirkan suasana yang energik, warna orange dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, warna biru bisa dipilih jika kamu ingin memunculkan kesan tenang.

 

Selain soal keindahan, pastikan pula desain interior yang kamu pilih selaras dan mencerminkan brand identity.

 

3. Cocok dengan bujet

Terakhir, tetapi pastinya cukup menentukan adalah faktor bujet. Seperti yang sudah diketahui, setiap rupiah yang dikeluarkan dalam bisnis merupakan investasi.

 

Karena itu, sebelum membeli furnitur, sebaiknya kamu menimbang tentang batas maksimal bujet yang akan dialokasikan. Menentukan bujet sejak awal dapat membantumu dalam proses pemilihan furnitur, tanpa kompromi terkait kualitas.

 

Beruntung, sekarang ada banyak toko furniture lokal yang menyediakan produk berkualitas dengan harga yang masuk akal.

 

Inilah toko furniture lokal yang oke

Dahulu, kemudahan akses terhadap furnitur berkualitas mungkin hanya bisa disediakan oleh merek-merek furnitur impor. Akan tetapi, sejak peralihan ke era digital, sudah cukup banyak toko furniture lokal yang dapat diakses dengan mudah.

 

Rata-rata, merek-merek lokal juga sudah tersedia di platform online, mulai dari Instagram sampai marketplace. Bahkan, ada pula yang membuat situs serupa e-commerce. Berikut ini beberapa merek furnitur lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merek-merek impor.

 

1. Mendekor

Sesuai tagline ‘solusi satu pintu kebutuhan interior kamu’, Mendekor betul-beul berupaya menghadirkan jawaban bagi setiap detail kebutuhan dalam penataan ruangan.

 

Apabila kamu tidak menemukan produk yang cocok, tenang saja sebab Mendekor menerima custome furniture. Jadi, kamu bisa memesan furnitur yang benar-benar sesuai kebutuhan kantor atau ruang bisnis lainnya.

 

Tidak hanya itu, Mendekor juga menerima jasa desain serta makeover. Langsung saja kunjungi situs resminya untuk informasi lebih lanjut.


2. Dekoruma

Lebih dari sekadar menjual furnitur, Dekoruma hadir dengan konsep one stop solution. Kamu bisa membeli furnitur, menggunakan jasa desain, bahkan mencari properti melalui Dekoruma.


Berbicara harga furnitur, perlengkapan kantor di Dekoruma dijual dalam rentang harga yang luas, mulai dari ratusan sampai jutaan rupiah. Kamu juga bisa menemukan aneka perabot yang sesuai untuk kafe atau ritel di Dekoruma.

 

3. Fabelio

Pilihan toko lokal lain yang menjual furnitur berkualitas adalah Fabelio. Kamu bisa membeli furnitur yang dibutuhkan secara online ataupun melihat terlebih dahulu ke showroom mereka yang beralamat di Jakarta Selatan dan Lebak Bulus.

 

Dalam pemilihan furnitur, kamu dapat memilih produk secara satuan atau membeli secara set produk, misalnya set kursi meja kantor. Tambahan pula, kamu cukup leluasa mengatur bujet sebab produk di Fabelio tersedia mulai dari sekitar 200 ribu rupiah hingga 13 juta.

 

4. iFurnHolic

Berbicara produk furnitur lokal, produk-produk dari iFurnHolic rasa tidak boleh dilewatkan. Furnitur lokal bergaya minimalis modern dari iFurnHolic sesuai untuk kantor dengan karakter dinamis.

 

Sementara itu, sofa dan bench yang tersedia di iFurnHolic dapat dijadikan pilihan bila kamu ingin menghadirkan kafe atau working space dengan kesan homy.

 

Menariknya lagi, setiap pembelian produk secara online dibekali dengan garansi produk diterima dalam kondisi baik. Jika produk yang datang tidak sesuai, kamu selalu bisa mengembalikannya dalam waktu tujuh hari.

 

5. Collection by Vivere

Merek yang satu ini patut dipertimbangkan jika kamu memiliki bujet cukup leluasa. Kualitas furnitur dari Collection by Vivere memang tidak diragukan lagi, tetapi biaya yang perlu dikeluarkan pun tidak bisa dibilang ekonomis.

 

Kelebihannya, kamu dapat memilih produk dengan konsep beragam dan menyesuaikannya dengan identitas brand milikmu. Pasalnya, Collection by Vivere menyediakan produk mulai dari model tradisional hingga minimalis.


Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Online Shop: Bisnis Paling Tepat di Masa Pandemi

Di masa pandemi, saat semuanya dibatasi, membuka atau mengalihkan bisnis menjadi online shop dianggap sebagai sebuah strategi bisnis yang tepat.

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Inovasi Produk, Dari A-Z

Untuk bisa bertahan dan maju di tengah persaingan, kamu perlu melakukan inovasi produk, baik meluncurkan produk baru maupun menambahkan fitur.

Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya

Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.

Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan

Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Whatsapp