Pengaturan Akun
Pada bagian ini Anda akan menemukan informasi singkat mengenai beberapa kendala terkait pengaturan akun dan solusinya. Hal ini termasuk cara mengubah alamat email terdaftar, cara mengubah kata sandi, dan men-download laporan.
- Bagaimana cara mengubah alamat email yang digunakan untuk login ke dashboard maupun POS majoo?
Login ke dashboard majoo, klik opsi Karyawan di bagian atas layar, lalu pilih opsi Pengaturan Karyawan - Daftar Karyawan. Selanjutnya klik tombol titik tiga di karyawan yang ingin diubah alamat emailnya dan pilih opsi Ubah. Begitu masuk halaman Ubah Data Karyawan, fokus ke form Email dan isikan alamat email yang baru. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan.
- Bagaimana cara mengubah password untuk login ke dashboard?
Login ke dashboard majoo, klik tombol menu di sudut kanan atas layar (titik tiga), lalu klik Pengaturan Profil. Selanjutnya scroll layar dan fokus ke bagian Ubah Password. Masukkan password lama dan konfirmasi password baru. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi dengan klik Ya, Lanjutkan.
- Ada beberapa fitur majoo yang tidak terlalu saya butuhkan. Bisakah saya menonaktifkan fitur tersebut dan mendapatkan potongan biaya langganan?
Untuk saat ini majoo belum menyediakan pengaturan kustomisasi seperti itu. Anda harus membayar biaya penuh sesuai dengan jenis paket langganan yang tersedia.
- Ketika login ke aplikasi kasir ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan. Apa yang harus saya lakukan?
Cobalah untuk melakukan sinkronisasi total dengan klik menu pengaturan di sudut kiri atas layar, lalu pilih opsi Pengaturan. Selanjutnya pilih menu Sinkronisasi dan klik tombol Sinkronisasi - Sinkronisasi Total. Pilih akun yang melakukan otorisasi, masukkan PIN, dan lakukan konfirmasi. Terakhir, pastikan perangkat yang digunakan tersambung dengan jaringan Internet berkualitas dan stabil agar proses sinkronisasi berjalan sempurna.
Data Laporan dan Keuangan
Pada bagian ini Anda bisa membaca beberapa pertanyaan dan jawaban terkait data-data laporan dan keuangan. Hal ini termasuk cara men-download laporan, melakukan sinkronisasi data, serta menampilkan data transaksi.
- Bagaimana cara menghapus data transaksi dari aplikasi POS maupun dashboard majoo?
Aplikasi majoo tidak menyediakan fitur atau menu khusus untuk menghapus histori transaksi. Namun jika karena satu dan lain hal ada transaksi yang membuat perhitungan laporan keuangan outlet menjadi tidak sesuai, Anda bisa melakukan void atau pengembalian dana transaksi melalui menu Detail Penjualan di dashboard majoo.
- Saya sudah mengajukan permintaan download data laporan, tapi mengapa tidak ada file yang tersimpan?
Anda bisa men-download dokumen laporan tersebut dengan membuka menu Lainnya - Pengaturan - Daftar Ekspor di dashboard majoo. Klik ikon tanda panah ke bawah untuk menyimpan file laporan ke dalam perangkat yang sedang digunakan. Jika link download untuk laporan yang Anda maksud tidak muncul, maka sistem sedang memproses permintaan ekspor data laporan tersebut. Tunggulah beberapa saat dan lakukan pengecekan secara berkala di halaman Daftar Ekspor.
- Bagaimana cara melakukan sinkronisasi data?
Login ke aplikasi kasir hingga Anda masuk ke halaman utama. Selanjutnya tekan tombol menu (tiga garis horisontal) yang ada di sudut kiri atas layar dan pilih opsi Pengaturan. Di halaman berikutnya, pilih opsi Sinkronisasi dan tekan tombol Sinkronisasi.
Sistem akan menampilkan dua opsi, Sinkronisasi Standar dan Sinkronisasi Total. Sinkronisasi Standar bisa dilakukan secara langsung tanpa membutuhkan otorisasi dan mencakup data-data seperti informasi nama produk, harga produk, status produk, dan jumlah stok. Sementara itu, Sinkronisasi Total membutuhkan otorisasi dari owner dan mencakup seluruh data yang ada di dashboard majoo.
- Nominal total penjualan yang tampil di dashboard tidak sesuai dengan total penjualan yang tampil di laporan tutup kasir kasir. Apa yang harus saya lakukan?
Cobalah melakukan sinkronisasi total melalui aplikasi kasir. Login ke aplikasi kasir majoo hingga masuk halaman utama. Tekan tombol menu yang ada di sudut kiri atas layar, lalu pilih opsi Pengaturan - Sinkronisasi. Selanjutnya tekan tombol Sinkronisasi dan pilih opsi Sinkronisasi Total.
- Saya mencoba untuk menghitung secara manual total penjualan yang terjadi selama satu hari. Mengapa nominalnya berbeda dengan yang ditampilkan majoo?
Kemungkinan besar Anda hanya menjumlahkan seluruh nominal penjualan, tanpa memperhitungkan biaya-biaya lain (refund dan void). Untuk mendapatkan informasi detail mengenai perhitungan penjualan, Anda bisa masuk ke menu Penjualan - Laporan - Laporan Penjualan - Detail Penjualan.
- Bagaimana cara mencatat pengeluaran harian toko di majoo?
Pencatatan transaksi pengeluaran harian toko bisa dilakukan melalui dashboard majoo. Caranya mudah, cukup login ke dashoard majoo dan pilih opsi Keuangan - Pengeluaran - Daftar Pengeluaran. Selanjutnya klik Tambah Pengeluaran, masukkan data-data catatan pengeluaran sesuai kebutuhan toko, lalu klik Simpan.
- Sudah beberapa hari ini laporan tutup kasir tidak muncul di aplikasi POS, apa yang harus saya lakukan?
Lakukan sinkronisasi total melalui aplikasi POS/kasir dengan tekan tombol menu di sudut kiri atas layar. Selanjutnya pilih opsi Pengaturan - Sinkronisasi. Berikutnya tekan tombol Sinkronisasi dan pilih Sinkronisasi Total. Atur akun yang akan melakukan otorisasi, lalu tekan Sinkronisasi Total untuk memulai prosesnya.
- Di mana saya bisa melihat catatan putang toko?
Catatan piutang bisa dibaca lewat halaman Laporan Detail Penjualan di dashboard (menu Penjualan - Laporan - Laporan Penjualan - Detail Penjualan). Untuk data yang lebih mendetail, Anda bisa membaca detail akun piutang usaha melalui halaman Laporan Buku Besar (Keuangan - Laporan Keuangan - Laporan Buku Besar).
- Di mana saya bisa melihat catatan aset lancar?
Anda bisa melihat catatan aset lancar melalui menu Laporan Buku Besar (masuk ke dashboard dan pilih opsi Keuangan - Laporan Keuangan - Laporan Buku Besar). Selanjutnya Anda bisa cek di akun aset lancar.
- Bagaimana cara men-download laporan detail penjualan dalam bentuk Excel?
Login ke dashboard, lalu pilih opsi Penjualan - Laporan - Laporan Penjualan - Detai Penjualan. Selanjutnya gunakan filter kalender untuk menampilkan data penjualan sesuai dengan periode yang Anda butuhkan. Begitu data tampil, klik Ekspor Laporan - PDF untuk mengajukan proses permintaan data.
Proses permintaan data akan membutuhkan beberapa saat. Anda bisa mengecek statusnya melalui halaman Lainnya - Pengaturan - Daftar Ekspor di dashboard.
Pengaturan Perangkat
Berikut ini adalah beberapa contoh kendala dan solusi yang bisa Anda coba menyambungkan aplikasi wirausaha majoo dengan printer maupun hardware lainnya.
- Apa fungsi halaman Daftar Perangkat di dashboard majoo?
Halaman Daftar Perangkat menampilkan daftar hardware (tablet, laptop, smartphone, dll) yang pernah melakukan login ke akun majoo Anda. Informasi akan berguna untuk mengidentifikasi ketika ada perangkat tidak diinginkan mencoba mengakses akun toko.
- Spesifikasi laptop seperti apa yang direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi majoo?
Laptop Windows 10 dengan update terbaru, dengan minimal RAM 8GB.
Inventori
Pada bagian ini Anda akan menemukan beberapa pertanyaan-jawaban terkait manajemen inventori melalui dashboard dan aplikasi POS majoo. Hal ini termasuk pengaturan harga beli, monitoring persediaan, dan stok opname.
- Mengapa ada produk yang tidak bisa dipilih ketika saya ingin melakukan stok terbuang. Padahal produk tersebut tampil di daftar stok?
Kemungkinan besar Anda belum mengaktifkan opsi Monitoring Persediaan untuk produk tersebut. Untuk melakukannya, masuk ke menu Penjualan - Produk - Daftar Produk. Selanjutnya klik nama produk yang ingin diatur, lalu pilih Ubah. Begitu masuk halaman Ubah Data Produk, aktifkan toggle Monitoring Persediaan. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Bagaimana cara melakukan hapus stok?
Anda tidak bisa serta merta menghapus stok produk yang telah di-input karena hal tersebut akan menyalahi prinsip pencatatan inventori. Namun demikian, Anda bisa melakukan penyesuaian dengan membuat pencatatan stok opname melalui halaman Penjualan - Inventori - Kelola Stok - Stok Opname.
Begitu masuk halaman Stok Opname, lanjutkan dengan klik Tambah Stok Opname. Pilih produk yang ingin diubah jumlah stoknya, lalu masukkan jumlah yang diinginkan di bagian Stok Aktual. Selanjutnya pastikan semua data yang di-input sudah benar, lalu klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Apakah majoo memiliki fitur pengingat ketika stok barang sudah menipis?
Anda bisa mengaktifkan opsi Monitoring Persediaan melalui halaman Daftar Produk. Klik produk yang ingin diatur dan pilih Ubah. Selanjutnya aktifkan toggle Monitoring Persediaan, masukkan jumlah stok minimum, klik Simpan, dan lakukan konfirmasi. Sistem akan otomatis mengirimkan notifikasi setiap stok barang mencapai jumlah minimum yang Anda tentukan.
- Apakah saya bisa melakukan void produksi stok?
Anda tidak bisa melakukan void produksi stok. Untuk melakukan penyesuaian jumlah stok karena kesalahan pencatatan, Anda disarankan untuk membuat pencatatan stok opname dan memasukkan jumlah stok aktual.
- Apakah ada fitur yang bisa membuat jumlah stok terkunci dan tidak minus?
Untuk saat ini majoo belum menyediakan fitur semacam itu. Jumlah stok akan tetap minus ketika Anda lupa mencatat stok masuk, terutama untuk bahan baku.
- Bagaimana cara menambah stok masuk?
Masuk ke menu Penjualan - Inventori - Pembelian Stok - Faktur Pembelian. Selanjutnya klik Tambah Faktur Pembelian, lalu masukkan detail stok masuk sesuai dengan kebutuhan outlet. Terakhir, pastikan semua data yang di-input sudah benar, lalu klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
Invoice
Pada bagian ini Anda bisa membaca beberapa pertanyaan-jawaban terkait penggunaan fitur invoice.
- Bagaimana cara melihat invoice yang sudah dibuat di majoo?
Untuk melihat invoice yang sudah pernah dibuat di majoo, login ke dashboard, lalu pilih menu Penjualan - Inventori - Pembelian Stok - Faktur Pembelian.
- Mengapa saya tidak bisa mengedit invoice yang sudah disimpan?
Invoice yang sudah disimpan memang tidak bisa di-edit kembali. Hal ini untuk mencegah perubahan data yang tidak diinginkan owner. Namun demikian, Anda masih bisa melakukan perubahan ketika invoice tersebut disimpan dengan status draft.
Pengaturan Data Karyawan
- Bagaimana cara mengatur hak akses?
Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Karyawan - Pengaturan Karyawan - Daftar Karyawan. Klik tombol titik tiga di karyawan yang ingin diatur hak aksesnya, lalu pilih Ubah Karyawan. Selanjutnya pilih hak akses yang sesuai dengan role karyawan di bagian Hak Akses. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Bagaimana cara melakukan sinkronisasi data karyawan di aplikasi kasir dengan dashboard?
Untuk saat ini, proses sinkronisasi hanya bisa dilakukan melalui aplikasi POS. Dari halaman utama, tekan tombol menu di sudut kiri atas layar dan pilih menu Pengaturan. Selanjutnya tekan opsi Sinkronisasi, tekan tombol Sinkronisasi di sebelah kanan layar, dan pilih Sinkronisasi Standar. Tunggu hingga prosesnya berjalan 100%.
- Bagaimana cara membuat custom privilege atau hak akses kustom di majoo?
Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Karyawan - Hak Akses - Pengaturan Hak Akses. Lanjutkan dengan klik Tambah Hak Akses, tentukan tipe hak akses yang ingin dibuat, klik Selanjutnya. Berikutnya lakukan pengaturan sesuai kebutuhan outlet, klik Simpan, dan lakukan konfirmasi.
- Saya ingin login kasir, tapi muncul peringatan ‘tidak ada data yang dapat dipilih’. Apa yang harus saya lakukan?
Pastikan sudah ada data karyawan yang terdaftar di dashboard majoo. Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Karyawan - Pengaturan Karyawan - Daftar Karyawan. Jika tidak ada daftar karyawan yang muncul, Anda bisa memasukkan data karyawan baru dengan klik Tambah Karyawan.
- Bagaimana cara menghapus hak akses?
Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Karyawan - Hak Akses - Pengaturan Hak Akses. Tekan ikon pensil di hak akses kustom yang ingin dihapus. Di halaman selanjutnya, klik ikon tempat sampah di sudut kiri bawah dan lakukan konfirmasi hapus.
Pengaturan Kasir
- Di mana saya bisa melakukan pengaturan meja?
Login ke dashboard majoo, pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Outlet - Denah dan Meja. Setelah masuk halaman Denah dan Meja, Anda bisa melakukan pengaturan denah meja maupun tipe tampilan meja.
- Di mana saya bisa melakukan pengaturan jenis order?
Untuk bisa mengatur jenis order apa saja yang aktif di aplikasi kasir, login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Kasir - Daftar Kasir. Selanjutnya klik ikon pensil di kasir yang ingin diatur. Setelah masuk halaman Pengaturan Kasir, fokus ke bagian Jenis Order pada POS. Di sini Anda bisa mengatur jenis order apa saja yang akan aktif di aplikasi POS.
- Mengapa toko saya melakukan tutup kasir secara otomatis?
Kemungkinan besar Anda telah mengaktifkan fitur Tutup Kasir Otomatis. Untuk menonaktifkan fitur ini, login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Kasir - Daftar Kasir. Lanjutkan dengan klik ikon pensil di kasir yang ingin diatur, lalu di halaman berikutnya nonaktifkan toggle Tutup Kasir Otomatis. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Bagaimana cara melakukan void transaksi di aplikasi kasir/POS?
Login ke aplikasi kasir majoo hingga masuk ke halaman utama kasir. Pastikan sudah ada order yang tersimpan dan tekan Daftar Order di sudut kanan atas layar. Lanjutkan dengan tekan nomor transaksi yang ingin di-void. Setelah masuk halaman Detail Order, tekan Batalkan, atur otorisasi, dan tekan Proses.
- Bagaimana cara mencatat pelunasan transaksi ketika sudah melakukan tutup kasir?
Pelunasan transaksi tidak bisa dilakukan ketika kasir sudah melakukan tutup kasir. Sebagai alternatif, Anda bisa melakukan buka kasir, membuka halaman Daftar Order, tekan di transaksi yang belum dicatat lunas, lalu menyelesaikan pembayaran transaksi tersebut seperti biasa.
- Bagaimana cara melakukan refund di aplikasi POS/kasir majoo?
Login ke aplikasi POS majoo hingga masuk ke halaman utama kasir. Tekan tombol menu di sudut kiri atas layar dan pilih opsi Penjualan. Lanjutkan dengan tekan nomor transaksi yang ingin di-refund. Berikutnya tekan tombol Refund, pilih produk yang ingin di-refund, tekan Lanjut, lakukan otorisasi, dan tekan Proses. Terakhir, lakukan konfirmasi dan proses refund selesai dilakukan.
Pengaturan Komisi
- Bagaimana cara melihat berapa total nilai komisi yang akan didapatkan masing-masing karyawan?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Penjualan - Laporan - Laporan Karyawan - Komisi. Begitu masuk halaman Komisi, Anda akan bisa melihat data lengkap nama para karyawan beserta total nilai komisi yang mereka dapatkan untuk periode waktu terpilih.
Langganan majoo
- Bagaimana cara melihat masa kedaluwarsa atau expired langganan?
Login ke dashboard, lalu tekan tombol menu di sudut kanan atas. Informasi tanggal berakhir masa langganan Anda akan tercantum tepat di bawah nama outlet.
- Apakah fitur produk paket sudah tersedia di paket berlangganan Starter?
Untuk saat ini fitur produk paket masih belum tersedia di paket berlangganan tipe Starter.
- Bagaimana cara agar saya bisa mengakses fitur food order?
Anda bisa melakukan pembelian add-on untuk mengakses fitur food order (integrasi GrabFood, GoFood, dan GoMart). Khusus untuk user paket berlangganan Prime, fitur food order akan langsung tersedia tanpa melakukan pembelian add-on apapun.
Metode Pembayaran
- Bagaimana cara cek daftar transaksi yang masuk dari QRIS?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Penjualan - Laporan - Laporan Settlement - QRIS. Setelah masuk halaman Laporan Settlement QRIS, Anda bisa membaca secara detail setiap transaksi yang dilunasi menggunakan metode pembayaran QRIS, lengkap dengan status settlement, tanggal transaksi, dan nama outlet-nya.
- Bagaimana cara melakukan pengajuan QRIS statis?
Login ke dashboard majoo, pilih opsi Lainnya - Layanan - majoopay - QRIS majoo. Selanjutnya klik Tambah QRIS majoo, pilih opsi QRIS Statis, pilih outlet, dan klik Selanjutnya. Lengkapi semua data yang dibutuhkan dan ikuti semua proses pengajuan hingga selesai. Pengajuan Anda akan diproses dalam waktu kurang lebih 3x24 jam di hari kerja.
Pengaturan Data Produk
- Bagaimana cara memasukkan resep ke dalam produk?
Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Penjualan - Produk - Daftar Produk. Klik nama produk yang ingin ditambahkan resepnya, lalu pilih Ubah. Pastikan opsi Monitoring Persediaan dalam kondisi OFF, lalu tekan tulisan Resep di sisi kiri atas layar. Selanjutnya aktifkan toggle Resep dan lakukan pengaturan resep. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Bagaimana cara menambahkan barcode di produk
Anda bisa menambahkan barcode produk melalui menu Cetak Barcode di dashboard. Untuk mengaksesnya, login ke dashboard majoo dan pilih opsi Penjualan - Produk - Cetak Barcode.
- Apakah yang dimaksud dengan departemen produk?
Departemen produk merupakan salah satu level pengkategorian produk yang tersedia di majoo. Anda bisa mengatur departemen sesuai dengan kebutuhan outlet untuk memudahkan pengaturan produk. Misalnya: Departemen Makanan, Departemen Asesoris, dan lain sebagainya.
- Saat memasukkan produk baru, saya tidak bisa klik SImpan. Apa yang harus dilakukan?
Pastikan semua field sudah terisi dengan data yang dibutuhkan. Scroll kembali layar ke atas dan lihat apakah ada form yang menampilkan kalimat peringatatan berwarna merah. Jika ada, maka Anda wajib mengisikan data di bagian tersebut.
- Bagaimana cara mengubah harga modal?
Harga modal tidak bisa diubah secara manual karena sistem akan otomatis memperhitungkannya berdasarkan harga pembelian produk ketika Anda mencatat faktur pembelian.
- Mengapa saya tidak bisa meng-input harga beli?
Pastikan Anda sudah mengaktifkan opsi Monitoring Persediaan di produk yang ingin diatur harga belinya.
- Mengapa saya tidak bisa menghapus produk dari daftar produk?
Untuk bisa menghapus produk, pastikan stok produk tersebut sudah benar-benar 0 dan tidak minus. Jika perlu melakukan penyesuaian jumlah stok sesuai kondisi aktual, Anda bisa melakukan pencatatan stok opname, melalui menu Penjualan - Inventori - Kelola Stok - Stok Opname di halaman dashboard.
- Apakah ada fitur yang memungkinkan pelanggan melihat menu melalui scan kode QR?
Anda bisa menggunakan fitur E-Menu. Namun sebelumnya, pastikan Anda sudah melakukan aktivasi Toko Online terlebih dahulu. Begitu Toko Online aktif, Anda bisa masuk ke menu Toko Online - Toko Online - Pengaturan Penjualan di dashboard. Kode QR yang mengarahkan ke menu toko akan bisa ditemukan di bagian Pengaturan Layanan.
- Bagaimana cara membaca log perubahan harga produk?
Login ke dashboard majoo, lalu pilih opsi Penjualan - Produk - Daftar Produk. Lanjutkan dengan klik ikon jam yang ada di sebelah kiri tulisan Impor Data. Sistem akan otomatis menampilkan jendela pop-up berisi histori perubahan data produk, lengkap dengan keterangan jam, nama produk, jenis perubahan, dan user.
- Saya salah melakukan pencatatan transaksi deposit. Apakah transaksinya bisa dihapus?
Untuk saat ini majoo belum menyediakan fitur untuk menghapus transaksi. Sebagai alternatif, Anda bisa melakukan refund transaksi. Namun patut diingat bahwa saldo deposit tidak akan otomatis berkurang.
- Bagaimana cara menambahkan produk baru di majoo?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Penjualan - Produk - Daftar Produk. Lanjutkan dengan klik Tambah Produk. Di halaman berikutnya, isikan semua data sesuai dengan kebutuhan outlet. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
Pengaturan Promo
- Saya ingin membuat promo diskon yang hanya berlaku saat grand opening. Harga Rp12.000 untuk semua item selama dua hari. Bagaimana caranya?
Anda bisa menggunakan fitur Promo Per Produk. Untuk melakukannya, login ke dashboard majoo dan pilih opsi Penjualan - Promosi - Promo - Per Produk. Di halaman berikutnya, tekan Tambah Promosi di sudut kanan atas layar. Lanjutkan dengan melakukan pengaturan Informasi Promo dan klik Selanjutnya.
Pada bagian Ketentuan Promo, pilih opsi Harga Coret, klik Pilih Produk, dan tentukan produk mana saja yang akan terdampak promo. Selanjutnya tentukan harga promo secara manual atau gunakan preset. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Saya sudah membuat program promo, tapi tidak tampil di aplikasi kasir/POS. Bagaimana cara memilih promo?
Untuk mengaplikasikan promo saat mencatat transaksi di aplikasi kasir majoo, Anda cukup tekan ikon persentase di sudut kanan bawah halaman utama kasir (tepat di kiri tombol Simpan). Layar akan otomatis menampilkan jendela pop-up berisi program promo yang bisa Anda pilih.
Pengaturan Struk
- Struk dapur tidak menampilkan nama order, namun tampil di detail penjualan. Kendala ini sering terjadi ketika toko sedang ramai. Saya sudah menggunakan aplikasi versi terbaru. Bagaimana mengatasi masalah ini?
Pastikan perangkat yang digunakan tersambung ke koneksi Internet yang stabil dan memadai. Jika kendala yang sama masih terulang, lakukan sinkronisasi standar dengan tekan tombol menu di sisi kiri atas layar POS dan pilih Sinkronisasi. Selanjutnya pilih opsi Sinkronisasi, tekan tombol Sinkronisasi, dan tekan opsi Sinkronisasi Standar. Tunggu hingga prosesnya selesai.
- Bagaimana cara menampilkan nomor antrean di struk?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Pembayaran - Struk. Pada bagian Tampilan Struk - Header, pastikan toggle Nomor Urut Pesanan berada dalam kondisi ON.
- Bagaimana cara mengirim ulang struk penjualan ke pelanggan tertentu?
Dari halaman utama kasir, tekan tombol menu di sudut kiri atas layar dan pilih opsi Penjualan. Pada halaman berikutnya, tekan nomor transaksi yang ingin dikirimkan ulang struk-nya. Selanjutnya tekan Cetak di sudut kanan atas, pilih produk, dan tekan Pilih. Tergantung pada kebutuhan outlet, Anda bisa memilih opsi Kirim ke Whatsapp, Kirim ke SMS, maupun Kirim ke Email.
- Bagaimana cara untuk mengatur tampilan struk?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Pembayaran - Struk. Selanjutnya Anda bisa langsung melakukan pengaturan tampilan struk, termasuk di antaranya header, footer, logo, dan catatan tambahan lainnya.
- Bagaimana cara mengganti logo struk?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Outlet - Daftar Outlet. Klik ikon pensil di outlet yang ingin diganti logo-nya. Di halaman berikutnya, klik di logo lama, lalu pilih logo baru untuk di-upload, dan klik Simpan. Selanjutnya logo yang baru di-upload akan otomatis tercetak di struk.
Pengaturan Toko Online
- Apakah majoo bisa diintegrasikan dengan aplikasi GoFood atau GrabFood?
Ya, majoo mendukung integrasi GoFood maupun GrabFood melalui add-on berbayar Food Order. Khusus untuk pelanggan paket Prime dan Prime+, fitur ini sudah langsung termasuk di dalam paket langganan tanpa biaya tambahan lainnya.
- Mengapa produk majoo saya tidak muncul di aplikasi GrabFood?
Pastikan produk yang dimaksud berstatus aktif. Untuk mengeceknya, login ke dashboard majoo dan pilih opsi Toko Online - Food Order - GrabFood. Klik tanda titik tiga di outlet yang ingin diatur, lalu pilih Pengaturan. Selanjutnya lakukan pengaturan produk dan pastikan produk tersebut berada dalam status aktif.
- Bagaimana cara mengaktifkan jenis order ojek online?
Login ke dashboard, pilih opsi Lainnya - Pengaturan - Kasir - Daftar Kasir. Klik ikon pensil di kasir yang ingin diatur. Di halaman berikutnya, fokus ke bagian Jenis Order pada POS dan berikan tanda ceklis pada opsi Ojek Online. Terakhir, klik Simpan dan lakukan konfirmasi.
- Bagaimana cara melakukan pemutusan integrasi GoFood atau GrabFood?
Login ke dashboard majoo dan pilih opsi Toko Online - Food Order - GoFood atau GrabFood. Klik ikon titik tiga di outlet yang ingin diputus integrasinya, lalu pilih opsi Pemutusan Integrasi.