Table of Content

    4 Pilihan Kedai Kopi Instagrammable di Bandung

    Bandung tak hanya terkenal sebagai surganya belanja fashion yang menyediakan aneka factory outlet dan distro, tetapi juga surganya kuliner. Ragam makanan yang patut dicoba tersedia di kota ini.

    Konsumen untuk belanja fesyen dan jajan kuliner ini bukan hanya warga Bandung sendiri. Tidak sedikit warga dari kota lain yang berkunjung ke kota kembang untuk tujuan tersebut.

    Tidak heran apabila bisnis restoran dan kafe terus berkembang di sana. Para pemilik bisnis pun berlomba-lomba untuk memikat konsumen. Mulai dari menyediakan menu yang berkualitas sampai desain yang unik dan menarik.

    Itulah mengapa kedai kopi dengan konsep unik dan desain Instagrammable terus bermunculan. Berikut 4 coffee shop yang perlu kamu coba jika berkunjung ke kota yang dijuluki sebagai Paris van Java ini.

    1. Mimiti Coffee

    Belakangan ini, desain industrial memang cukup menarik perhatian. Meskipun saat awal kemunculannya di Eropa, aliran desain yang satu ini ditujukan untuk memanfaatkan kembali bangunan bekas pabrik supaya dapat dijadikan hunian yang layak dan nyaman, namun kini desain industrial banyak digunakan oleh restoran atau coffee shop, termasuk oleh Mimiti Coffee.

    Khas gaya industrial, material yang digunakan oleh Mimiti Coffee cenderung kasar, seperti logam dan bata yang sengaja diekspos. Dinding bata yang digunakan dibiarkan warna abu-abu. Warna monokromatik memang banyak digunakan dalam desain industrial.

    Furnitur yang digunakan juga kombinasi kayu, besi, dan bata. Hampir semuanya dibiarkan unfurnish, tetap pada warna aslinya atau dicat dengan warna monokromatik. Kombinasi tersebut membuat area kedai kopi yang satu ini sangat Instagrammable.

    Kedai yang namanya diambil dari bahasa Sunda dengan arti ‘awal mula’ ini, berlokasi di Jl. Sumur Bandung No.14. Area coffee shop yang sebagian besar berada di luar ruangan atau outdoor, siap menyambutmu untuk sekadar bersantai bersama teman, menikmati kopi enak, juga mengabadikan momen di spot foto unik yang tersedia.

    2. Jack Runner Roastery

    Sesuai namanya, kedai yang satu ini bukan hanya sebagai kafe, melainkan juga rumah sangrai. Jadi, bila berkunjung ke sana, kamu juga bisa membeli biji kopi untuk bekal menikmati kopi di rumah.

    Namun, keunikan Jack Runner tentu bukan terletak pada roastery yang tersedia di sana. Walaupun, di Bandung memang masih jarang coffee shop yang sekaligus rumah sangrai.

    Kedai yang terletak di daerah Ciumbuleuit ini, memiliki ambience dan desain yang unik. Terdapat desain grafis bertema kopi pada bagian kaca depannya, semua dalam warna putih. Begitu kamu masuk, kesan hangat langsung terasa dari perpaduan antara interior yang didominasi kayu dan lampu berwarna kuning.

    Hal yang cukup unik dari coffee shop ini, mereka meletakkan ornamen-ornamen yang tidak biasa, ring basket misalnya. Bahkan sepeda dan sepeda motor lawas juga turut menghiasi kedai ini. Jika kamu berkunjung ke sana dan mengambil gambar, dijamin foto yang dihasilkan akan sangat menarik dan Instagrammable.

    3. Sydwic

    Bila dilihat sepintas, coffee shop ini memadukan antara konsep minimalis dengan arsitektur tropis. Kesan minimalis terlihat dari pilihan furnitur yang sederhana dan clean. Kombinasi warna kayu alami dan sedikit sentuhan warna monokromatik.

    Sedang arsitektur tropis terlihat pada sebagian besar area kedai ini. Pilihan jendela yang cukup lebar agar dapat memaksimalkan peran sinar matahari alami, sehingga dapat menggunakan sedikit sekali lampu pada siang hari. Juga berbagai vegetasi atau tanaman yang dijadikan ornamen, namun sebetulnya memegang peran penting, agar area kedai tetap sejuk dan nyaman. Desain yang memang sangat cocok diterapkan untuk bangunan di daerah tropis.

    Dampak pemilihan desain tersebut bukan hanya memenuhi fungsi dan memberikan kenyamanan, tetapi juga menjadikan kafe ini terlihat sangat Instagrammable. Banyak sekali bagian dari kafe ini yang dapat dijadikan latar foto yang cantik.

    Sydwic terletak di daerah Cilaki, tak jauh dari Gedung Sate. Kawasan yang memang cukup padat dan tidak sesejuk daerah Bandung Utara. Barangkali hal ini juga yang menyebabkan pemiliknya memilih arsitektur tropis, agar pengunjung tetap nyaman selama berada di sana, sekaligus membuat kafe ini terlihat sangat menarik bagi para pemburu konten unik.

    4. Love Unicorn Cafe

    Setelah membahas kafe dengan desain industrial, tropis, dan minimalis, Love Unicorn Cafe menawarkan sesuatu yang sama sekali berbeda dare kafe lainnya. Sesuai dengan namanya, kafe yang satu ini betul-betul tematik, yaitu unicorn.

    Bagi kamu penggemar unicorn, pasti akan merasa bahagia mengunjungi kafe ini. Tersedia banyak sekali spot foto dengan boneka unicorn sebagai properti foto. Bahkan coffee shop ini menyediakan kostum unicorn yang boleh digunakan pengunjung untuk berfoto.

    Dengan desain dan tema unicorn, kafe ini menjadi cocok sekali dijadikan tempat berkumpul keluarga. Terutama bagi kamu yang memiliki putri kesayangan, mereka pasti akan sangat senang berfoto dan bermain dengan boneka-boneka unicorn yang bertebaran di sana. Bahkan kamu bisa memesan cake yang dihias dengan tema unicorn. Cocok sekali untuk dijadikan tempat perayaan ulang tahun.

    Terletak di Jl. Bengawan No. 33, kafe ini sudah siap melayani pengunjung sejak pukul 9 pagi. Ingin memiliki foto unik dengan latar warna-warni dan unicorn? Kunjungilah Love Unicorn Cafe. 

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Mempertahankan Bisnis dengan Memanfaatkan e-Marketplace
    Berbagai e-Marketplace berlomba memberikan dukungan di platform mereka untuk pebisnis, dengan harapan agar ekonomi tetap bergerak di masa pandemi COVID-19.
    Online Shop: Bisnis Paling Tepat di Masa Pandemi
    Di masa pandemi, saat semuanya dibatasi, membuka atau mengalihkan bisnis menjadi online shop dianggap sebagai sebuah strategi bisnis yang tepat.
    Belajar dari Pandemi: 5 Catatan Penting untuk Pemilik Usaha
    Meski sulit, ada pelajaran berharga yang dapat diambil selama pandemi. Dengan memahami ini, pemilik usaha dapat bertahan dan bergerak maju.
    Marketplace Indonesia Ini Turut Dorong Pertumbuhan UMKM Lho!
    Marketplace Indonesia memegang peranan besar dalam mendukung perkembangan UMKM. Apa saja marketplace karya anak bangsa tersebut? Simak daftarnya di sini!