Kedai Kopi Instagrammable Sekitar Jakarta yang Perlu Dicoba

Sudah bukan rahasia lagi, kesibukan di kawasan Jakarta dan sekitarnya membuat level stres meningkat. Sehingga hiburan merupakan hal yang terus dibutuhkan oleh warga seputar ibu kota. Aneka macam aktivitas dipilih orang untuk sejenak rehat dari rutinitas yang menumpuk, salah satunya bersantai di kedai kopi.

Kini menikmati secangkir kopi bukan semata untuk memenuhi kebutuhan kafein, namun sudah menjadi gaya hidup. Wajar saja, bila banyak pemilik usaha yang tertarik menangkap peluang ini. Ragam coffee shop tersedia, tidak hanya menawarkan kopi yang berkualitas, tetapi juga berlomba-lomba menyuguhkan konsep yang menarik dan layak masuk Instagram.

Bagi beberapa orang, menikmati kopi dan bercengkrama dengan kawan, serta sesekali berfoto di spot yang menarik, memang cukup efektif untuk meredakan stres. Nah, berikut ini beberapa coffee shop Instagrammable di area sekitar Jakarta, yang pastinya perlu kamu kunjungi.

1. Kanawa Coffee

Memasuki Kanawa Coffee, perhatian kamu mungkin akan tertuju pada mobil mini cooper yang terdapat di sudut-sudutnya. Keberadaan mini cooper sebagai ornamen, menjadikan Kanawa Coffee begitu unik, sekaligus Instagrammable.

Kedai yang memiliki tagline “Inspiring through a single cup of coffee” ini mengerti bahwa orang berkunjung ke kedai kopi dengan berbagai tujuan. Sebagian mungkin untuk bekerja atau mendiskusikan pekerjaan, meeting, atau sekadar berkumpul dengan teman. Melakukan aktivitas tersebut di coffee shop mungkin akan membuatmu lebih produktif dan memberi hasil yang lebih kreatif. Termasuk dalam hal pembuatan konten.

Berbicara konten instagram saat ini, sudah bukan soal hanya untuk tujuan berbagi gambar dan kisah, namun bisa jadi sebuah pekerjaan serius, bukan?

Kedai yang terletak di Jl. Suryo No. 23 ini siap menghidangkan kopi berkualitas untukmu, juga menyediakan spot menarik untuk berfoto, sejak pukul 07.00 sampai dengan pukul 01.00 dini hari. Jadi, tidak perlu terburu-buru, ada banyak waktu untuk bersantai di sana!

2. 7 Speed Coffee

Berbeda dengan Kanawa Coffee yang menampilkan mini cooper sebagai bagian dari ornamen kedainya, 7 Speed Coffee memakai banyak ornamen yang berkaitan dengan sepeda. Misalnya hendel pintu yang terbuat dari setang sepeda. Juga sepeda yang tergantung di salah satu dindingnya. Memunculkan kesan unik dan layak sekali untuk jadi spot foto.

Berlokasi di daerah Kemang Utara, coffee shop ini siap memenuhi kebutuhanmu akan kafein sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 10.00 malam.

Konon kedai yang satu ini sering dijadikan meeting point oleh para pesepeda yang akan menuju ke car free day. Tapi, tentu kamu juga boleh dong berkunjung ke sana hanya untuk bersantai atau membuat konten untuk feed Instagram-mu.

3. Giyanti Coffee Roastery

Coffee shop yang berdiri sejak 2012 ini, menyediakan kopi yang berasal dari biji kopi asli Indonesia. Baik biji kopi yang berasal dari Flores, Toraja, Padang, dan lain sebagainya. Sesuai dengan namanya, kedai ini menyangrai biji kopi sendiri. 

 

 

Namun, selain kopi berkualitas, desain interior yang dimiliki Giyanti Coffee Roastery juga menarik. Kedai ini memiliki meja-meja dan kursi kayu yang dikombinasikan dengan tegel bermotif unik dan Instagrammable. Layak sekali dikunjungi bila kamu ingin menikmati kopi enak sekaligus mengambil foto yang menarik.

Kedai yang beroperasi sejak pukul 09.30 sampai dengan pukul 17.30 ini terletak di Jl. Surabaya No. 20, Menteng. Bila kamu membutuhkan tempat untuk pertemuan, kamu dapat melakukan reservasi melalui situs resminya. Kamu juga dapat langsung menghubungi nomor kontak yang tersedia untuk melakukan reservasi, jika membutuhkan respons lebih cepat.

4. Pigeonhole Coffee

Pada bagian outdoor Pigeonhole Coffee, terdapat furnitur yang didominasi oleh bahan kayu berwarna cokelat. Berpadu dengan keseluruhan desain interior berwarna putih. Quote yang terpampang dinding melengkapi kesan unik dan menjadikan area tersebut menarik sekali untuk spot foto.

Sementara itu, bagian dalam didesain dengan lebih sederhana dan minimalis. Menciptakan perasaan nyaman saat kamu mengunjunginya. Jadi, kedai yang berlokasi di Bintaro Sektor 1 ini, sangat bisa menjadi pilihan bagi kamu yang bertempat tinggal di daerah Tangerang Selatan.

Di sana, kamu akan disuguhi dengan berbagai kopi asli Indonesia, juga biji kopi yang berasal dari seluruh dunia. Tim barista Pigeonhole Coffee akan menyeduhkan kopi sedemikian rupa agar sesuai dengan seleramu.

5. Gordi

Gordi hadir bagi kamu yang membutuhkan asupan kafein, membutuhkan tempat untuk meeting, atau hanya sekadar mampir untuk nongkrong. Tak hanya menyediakan kopi nikmat, aneka menu makananan serta ragam kudapan pun dapat kamu nikmati di sana.

Lebih dari itu, bagi kamu penikmat kopi yang juga mulai menyeduh kopi sendiri, kamu bisa bertanya kepada barista di kedai ini. Gordi memiliki slow bar di mana kamu bisa menikmati biji kopi baru setiap harinya, sekaligus belajar sekelumit hal terkait kopi.

Selain itu, kamu bisa memilih menikmati kopi ala piknik di area outdoor, atau bersantai di sofa pada area indoor. Dan tentu saja bagian yang jangan dilewatkan adalah mengabadikan momen dengan berfoto. Sebab kedai ini memiliki desain yang unik untuk dijadikan latar foto yang unik.

Kalau saat ini kamu berencana mengunjungi coffee shop di sekitaran Jakarta dan belum tahu akan berkunjung ke kedai yang mana, kelima coffee shop di atas sangat layak untuk kamu coba. 

 

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

21 Januari 2022
SDM Kompeten, UMKM Kian Paten
Online
Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

4 Bidang UMKM yang Meraih Sukses Sepanjang Tahun 2021
Sepanjang tahun 2021, 4 bidang yang digerakkan UMKM ini bisa menyandang status sebagai bisnis sukses dan mampu bertahan. Apa saja bidang UMKM ini?
Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan
Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Promosi Digital untuk Pemasaran Produk dan Jasa
Ada berbagai cara dalam melakukan kegiatan pemasaran produk dan jasa, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital seperti media sosial.
Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya
Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.