Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    5 Cara Gampang Bikin Toko Online, Pemula Pun Bisa!

    Berjualan hanya mengandalkan toko fisik? Wah, udah nggak zaman! Seiring dengan masifnya perkembangan infrastruktur internet di Indonesia, masyarakat perlahan mulai merasakan praktis dan mudahnya berbelanja secara online. Gak cuma praktis, tapi juga banyak diskon! Oleh karena itu, sungguh disayangkan rasanya jika toko atau bisnis kamu belum punya situs atau website sendiri. 

    Dengan memiliki website atau toko online, bisnismu bakal bisa berkembang pesat. Pasalnya, jangkauan internet yang tidak mengenal batasan ruang akan membuat usahamu dikenal, tidak hanya di Indonesia, namun bahkan sampai ke luar negeri! 

    Hmm, tapi bikin website kan nggak gampang kak! Betul banget. Tapi thanks to perkembangan teknologi, sekarang ada banyak tools dan website yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat situs toko online dalam sekejap. Apa saja? Yuk, simak! 

    WordPress

    Mereka yang sering berkutat dengan dunia tulis-menulis pasti udah familiar dengan platform CMS alias Content Management System ini. Namun uniknya, WordPress ternyata juga kerap dimanfaatkan sebagai website builder juga lho. Bahkan menurut data dari W3Techs, dari seluruh situs yang aktif di internet saat ini, lebih dari separuhnya dibuat menggunakan WordPress! 

    Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Pertama, WordPress bersifat open source atau dengan kata lain gratis untuk digunakan. Selain itu, tampilan antarmuka alias user interface-nya sederhana banget. Cocok untuk kalian yang masih pemula dalam membangun website

    Jimdo

    Jika menurut kamu WordPress masih terlalu ribet, kamu bisa coba beralih ke Jimdo. Halaman website satu ini bisa menolong kamu membuat halaman toko online dalam sekejap berkat puluhan template menarik yang disediakan. Tergantung kebutuhan, kamu bisa pilih tampilan ala blog, halaman company profile, maupun toko online. 

    Jimdo juga tidak menuntut penggunanya untuk nguasain kemampuan coding tertentu. Tersedia layanan versi free buat kamu baru ingin coba-coba membuat website toko online sendiri. Namun jika kamu mulai merasa bahwa tokomu membutuhkan lebih banyak fitur dan fungsionalitas, kamu bisa mempertimbangkan untuk berlangganan paket berbayar mereka. 

    Wix

    Sebagai alternatif ketiga untuk tools pembuatan website toko online, kami menyarankan Wix. Sama seperti dua platform sebelumnya, Wix bisa digunakan secara gratis dan tampilannya sangat ramah pemula. Terakhir kami cek, ada lebih dari 500 template yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat situs toko online impian kamu. 

    Hebatnya lagi, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan soal kombinasi warna, layouting, dan tetek bengek lainnya. Wix akan mengajukan serangkaian pertanyaan terkait website yang ingin kamu bangun. Begitu kamu selesai menjawab semuanya, algoritma mereka akan bekerja secara otomatis untuk menciptakan halaman toko online sesuai keinginan kamu. Gampang banget bukan?

    Weebly

    Buat kamu yang suka mencari alternatif gratisan, Weebly bisa jadi pertimbangan. Layanan free mereka sudah menyediakan beberapa fitur yang cukup mumpuni, meskipun dengan sejumlah keterbatasan. Soal usability, pembangun website ini lumayan mudah digunakan. Kamu cukup lakukan beberapa drag and drop untuk menambahkan beberapa elemen yang kamu inginkan. 

    Jika ingin sesuatu yang sedikit lebih rumit, Weebly juga menyediakan animasi transisi untuk efek perpindahan antar page maupun section. Selain itu, mereka juga menyediakan sejumlah template menarik untuk dipilih. Cocok banget buat kamu yang ingin punya website toko online dengan penampilan yang ciamik


    Webstore majoo

    Nah, bagi kalian para majoopreneurs, bisa banget mempertimbangkan layanan webstore dari aplikasi wirausaha majoo untuk memiliki website toko online sendiri. Cara pakainya juga sangat mudah. Kamu cukup masukkan sejumlah keterangan seperti profil toko, jam buka, dan juga lokasi. Selain itu, kamu juga bisa melihat preview tampilan dari situs toko yang sedang kamu buat. 

    Keunggulan lain layanan webstore dari aplikasi wirausaha majoo adalah integrasi langsung dengan katalog produk dan promo. Jadi jika kamu sudah menjadi user majoo sebelumnya, kamu tidak perlu lagi repot-repot meng-upload foto produk dan deskripsi. Semuanya sudah langsung terintegrasi dengan website toko! 

    Tapi jika kamu belum menjadi majoopreneurs, jangan khawatir. Tim sales kami akan dengan senang hati mendampingi kamu selama keseluruhan proses. Dan jika kamu menghadapi kendala sewaktu-waktu, kamu juga bisa hubungi layanan chat bantuan kami yang buka selama 24 jam penuh! 

    Penasaran untuk cari tahu lebih lanjut soal layanan webstore dari aplikasi wirausaha majoo? Cukup klik saja link di bawah untuk mengobrol langsung dengan staf kami. Semangat pagi! 

    https://bit.ly/halomajoo

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Temukan Kebutuhan Konsumen Dengan 5 Cara Ini
    Memahami kebutuhan konsumen merupakan bagian penting dari strategi pemasaran. Baca langkah-langkah agar kamu dapat mengidentifikasi kebutuhan tersebut.
    Inilah 4 Tips Mengubah Konsumen Menjadi Pelanggan Setia
    Mengenal perilaku konsumen dapat membantumu membangun basis pelanggan setia.
    Meningkatkan Brand Exposure Online Shop Tanpa Gagal
    Brand exposure merupakan salah satu kegiatan dalam hal branding. Bagaimana cara meningkatkan brand exposure pada online shop?
    Wajib Tahu, 5 Trik Agar Bisnismu Gak Ambruk di Tengah Jalan!
    Memulai sebuah bisnis membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit. Tapi ngomongin soal mengelola bisnis? Wah, ini sudah another level sih!