Cerdas Mengelola Bisnis Bersama Hair Potter!


Hair Potter, salon potong rambut dengan konsep dan pengelolaan bisnis yang cerdas.


Dilihat dari namanya, Hair Potter, mungkin sudah ada yang membayangkan sebuah perpaduan antara salon potong rambut dengan karakter penyihir terkenal karangan J.K. Rowling dari Inggris yang banyak digemari, Harry Potter!

Bayangan tersebut tak salah. Fenny, salah satu pemilik Hair Potter yang mengelola tempat potong rambut tersebut bersama pasangannya, merupakan penggemar berat karakter Harry Potter. Oleh karena itu, sekitar tahun 2017 ketika mendirikan bisnis ini, Fenny memadukan konsep tempat potong rambut dengan tema dunia sihir ala Harry Potter.

Setiap pelanggan yang datang, dapat dengan mudah menemukan berbagai macam pernak-pernik Harry Potter seperti bendera keempat asrama yang ada di Hogwarts, sekolah tempat Harry Potter belajar sihir, replika tongkat sihir milik beberapa karakter terkenal dari Harry Potter, jubah sihir yang biasa digunakan di oleh murid Hogwarts, dan beragam aksesori dunia sihir lainnya dalam cerita Harry Potter.

Baca Juga: Hakuna Matata: Kelola Bisnis Tepat Akurat dengan majoo

Konsep Menarik yang Memberi Kesan Elegan

Berbeda dengan kebanyakan salon potong rambut lain yang mungkin tampil sederhana dan hanya dipenuhi dengan peralatan salon, Hair Potter menawarkan suasana yang unik bagi pelanggannya.

Meski mengusung tema dunia sihir yang cenderung gelap dan misterius, salon yang dikelola oleh Fenny ini tampak hidup dan profesional dengan penataan cahaya yang baik. Ornamen-ornamen dalam dunia Harry Potter pun diposisikan dengan tepat untuk memberikan kesan elegan yang tak hanya sedap dipandang, tetapi juga memberikan rasa nyaman bagi setiap pelanggan yang datang.

Perpaduan konsep yang menarik ini tentu memberikan nilai lebih bagi bisnis yang dikelola oleh Fenny. Menikmati layanan tata rambut dari tenaga yang sudah terlatih sembari menikmati cita rasa dunia sihir khas Harry Potter tak hanya mampu menarik perhatian pelanggan, khususnya mereka yang juga menyukai karakter fiksi populer ini, tetapi juga menjadi nilai tambah ketika dibandingkan dengan salon-salon lain yang tampil selayaknya salon.

Tak Selalu Hadir di Tempat untuk Mengelola Bisnisnya

Uniknya, Fenny mengaku bahwa dirinya tak selalu datang ke salon yang dikelolanya ini setiap waktu. Meski demikian, dengan aplikasi majoo Fenny tetap dapat mengelola tempat usahanya ini dari mana pun dirinya berada.

Baca Juga: Leora: Lebih Mudah Kelola Kedai Kopi dengan Aplikasi POS

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi majoo memang memberikan beragam kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin mengelola bisnisnya dengan cerdas. Melalui dasbor majoo, pelaku usaha seperti Fenny dapat secara langsung mengetahui apa yang terjadi di tempat usahanya tanpa perlu hadir secara langsung.

Seperti sihir, urusan-urusan pengelolaan bisnis yang tadinya sulit dilakukan tanpa mendatangi secara langsung tempat usaha tersebut bisa tetap diselesaikan dari jauh melalui setiap kemudahan yang diberikan oleh aplikasi majoo. Fenny pun bisa menghemat waktunya karena tak perlu terlalu sering mengunjungi Hair Potter sekadar untuk melakukan pengecekan, sehingga Fenny dapat fokus pada urusan lain untuk mengembangkan bisnisnya.

Fenny, pemilik Hair Potter, ide di balik konsep salon potong rambut bertema Harry Potter.

Salon Potong Rambut dengan Pengelolaan Keuangan yang Baik

Sama seperti kebanyakan bisnis lainnya, Fenny selaku pemilik Hair Potter tidak hanya memperhatikan operasional bisnis semata dan memastikan setiap pelanggan yang datang dapat pulang dalam keadaan puas dengan tatanan rambutnya yang baru, tetapi juga harus mengatur keuangan bisnisnya dengan tepat.

Melalui fitur keuangan yang dimilikinya, aplikasi majoo membantu Fenny menuntaskan urusan tersebut dengan lebih mudah. Selain penyusunan laporan keuangan secara otomatis, Fenny juga memanfaatkan aplikasi majoo yang mudah digunakan untuk membantu karyawannya dalam menginput informasi transaksi serta informasi terkait pelanggan dengan cepat. Dengan demikian, Fenny bisa memperoleh data keuangan yang akurat untuk diolah dan dianalisis dalam menentukan strategi bisnis berikutnya.

Selain itu, Fenny juga memanfaatkan laporan keuangan dalam aplikasi majoo yang memungkinkan pelaku usaha untuk membandingkan seluruh transaksi yang dilakukan di bulan ini dengan transaksi-transaksi pada bulan-bulan sebelumnya. Melalui fitur ini, strategi yang disusun oleh Fenny untuk meningkatkan performa bisnisnya pun dapat lebih akurat karena didasarkan pada analisis data transaksi yang nyata.

Memanfaatkan penggunaan aplikasi majoo secara maksimal, Fenny dapat memastikan konsep Harry Potter yang sudah susah payah diterapkan untuk salon potong rambut miliknya juga dapat lebih optimal. Dengan pengelolaan bisnis yang lebih cerdas bersama aplikasi majoo, tanpa perlu hadir di tempat usaha setiap waktu dan proses input serta analisis laporan keuangan yang mudah, Fenny bisa memiliki banyak sisa waktu dan tenaga untuk menyempurnakan konsep tempat usahanya.

Bersama aplikasi majoo, pengembangan bisnis dapat dilakukan dengan tepat, hemat waktu serta tenaga, dan maksimal seperti yang dicontohkan oleh Hair Potter, barbershop dengan konsep dunia sihir ala Harry Potter yang unik dan menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ikut maju dan berkembang bersama aplikasi majoo!


Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

21 Januari 2022
SDM Kompeten, UMKM Kian Paten
Online
Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.
Belajar Analisis Data dari Aplikasi Digital ala Garis Tepi
Aplikasi digital ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media belajar dalam analisis data. Pemilik usaha Garis Kota sudah membuktikan hal ini.
Hemat Waktu dan Energi dalam Jalankan Bisnis ala Mau Drinks
Berkat aplikasi Majoo, pemilik Mau Drinks dapat lebih hemat waktu serta tenaga dalam menjalankan bisnisnya.
Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.