Table of Content

    Cerita #langkahmajoo Moodbooster Coffee

    Mengelola kedai kopi memiliki tingkat kompleksitas tersendiri. Kamu harus memikirkan bagaimana operasional bisnisnya, cara mengelola stok bahan baku agar mudah dimonitor, mengelola kehadiran dan absensi karyawan, hingga pengelolaan promo untuk menarik pelanggan.

     

    Nah, kali ini, kami mau ajak kamu berkenalan dengan Moodbooster Coffee yang sudah ambil #langkahmajoo, sekaligus tahu cerita bagaimana majoo.id bisa memudahkan mereka mengelola bisnis kedai kopi yang mereka miliki.

     

    Gimana sih awal mula perjalanan Moodbooster?

    Ide awal Moodbooster berasal dari hobi jalan-jalan yang dimiliki salah satu co-founder­­-nya, Indra. Pada suatu hari Indra jalan-jalan ke Lombok Timur untuk diving lalu dia mencicipi kopi bersama para nelayan setempat. Uniknya, penduduk setempat menyajikan kopi menggunakan air kelapa, tanpa tambahan gula. Mereka merebus air kelapa lalu menggunakannya untuk menyeduh kopi dengan metode tubruk, alias diseduh langsung tanpa filter. Dan ternyata rasa yang dihasilkan unik dan enak sekali.

     

    Bermula dari kisah itulah, Indra dan dua orang co-founder lainnya kemudian mendirikan Moodbooster Coffee di Jakarta pada bulan Agustus 2017. Mereka membangun usaha kedai kopi ini juga untuk memenuhi demand para pencinta kopi dengan gaya hidup urban.

     

    Selain menu andalan yang terinspirasi oleh cara nelayan Lombok Timur menyeduh kopinya, mereka juga menawarkan berbagai sajian kopi lain dengan biji kopi terbaik, seperti latte, hingga cappuccino ala Italia, serta berbagai inovasi minuman perpaduan kopi, cokelat, teh, susu, dan bahan-bahan lainnya.

     

    Apa yang membuat Moodbooster menggunakan majoo?

    Sebagai sebuah kedai kopi, Moodbooster membutuhkan aplikasi kasir cafe yang mampu membantu mengontol semua aspek bisnisnya, mulai dari penjualan, operasional kedai, inventori barang, sampai operasional karyawan.

     

    Moodbooster sangat terbantu dengan fitur absensi yang ada di majoo yang menggunakan foto. Fitur ini memudahkan manajemen untuk mengontrol kehadiran karyawan.

     

    Selain itu, backend majoo gampang diakses dan gampang diupdate ketika ada berbagai promo. Karena saat ini, promo dari penyedia e-wallet ada banyak sekali dan beragam, majoo memudahkan Moodbooster mengontrol semua promo tersebut. Sejauh ini, Moodbooster merasa senang dan puas dengan fitur-fitur majoo yang lengkap dan mudah digunakan.

     

    Dengan penawaran harga yang sangat menarik, majoo punya fitur yang paling lengkap dan paling cocok untuk Moodbooster sekarang. Dan majoo juga bisa diaplikasikan ke bisnis apa saja, dari mulai F&B sampai ritel.


    Penasaran mau dengar langsung cerita dari Indra, co-founder Moodbooster? Tonton video selengkapnya di sini.

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Kisah Pagi!: Menikmati Keuntungan dari Integrasi Marketplace
    Integrasi marketplace dinilai mendatangkan banyak keuntungan bagi pebisnis. Hal ini sudah dibuktikan oleh Pagi! Cold-Pressed Raw Juice.
    Sarang Vapers: Integrasi Marketplace Dongkrak Penjualan
    Integrasi ke marketplace menggunakan aplikasi majoo dapat menaikkan penjualan dalam bisnis. Bagaimana cara melakukannya?
    Los Medellin: Peran Penting Data Pelanggan bagi Bisnis
    Los Medellin adalah sebuah bisnis kuliner yang sudah memanfaatkan aplikasi keuangan digital. Termasuk untuk mengelola data pelanggan.
    Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
    Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.