Table of Content

    Heha Sky View: Pengembangan Bisnis dengan Aplikasi CRM

    Heha Sky View resto modern tiga lantai yang mengusung konsep swafoto dengan landscape alam dan taman.


    Saat ini dunia Food and Beverage semakin naik daun. Di berbagai kota dibangun restoran-restoran yang menarik untuk dikunjungi sembari menikmati keindahan alam. Memang setiap wilayah memiliki keunikan tersendiri, khususnya di destinasi wisata yang selalu menawarkan pesona alamnya.


    Tak terkecuali Heha Sky View yang terletak di Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Heha Sky View baru saja dibuka pada tahun 2019. Nama HeHa Sky View diambil dari nama depan pemilik resto yaitu Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi.


    Menurut Aver Abadi, manajer Heha Sky View, awalnya tempat ini dibuat sebagai alternatif restoran di Jogja. Di mana restorannya bisa melihat Jogja dari ketinggian. Namun lama kelamaan orientasi bisnisnya berubah menjadi sebuah destinasi wisata dengan menyediakan berbagai macam spot foto, pemandangan yang bagus, serta menyajikan kuliner menarik dan menggandeng industri UMKM. 


    Sebagai captain stall, Yoga Wahyu Setiawan menyampaikan bahwa sebelumnya Heha Sky View memakai mesin kasir manual atau cash register. Berbagai keterbatasan mesin kasir manual membuat restoran ini akhirnya  beralih ke aplikasi majoo. Dengan menggunakan aplikasi majoo, kini kegiatan operasional menjadi lebih terbantu.  Salah satunya dalam merekap transaksi yang sedang berlangsung dalam satu bulan dan dapat melihat transaksi bulan sebelumnya.


    Aplikasi majoo juga dapat mendeteksi karyawan masuk dan selesai kerja jam berapa dan fitur absensi ini menggunakan live photo. Tentunya fitur ini sangat membantu HRD dalam menghitung jumlah jam kerja karyawan dalam satu bulan.


    Selanjutnya, fitur aplikasi majoo yang juga sangat membantu Heha Sky View adalah marketing tools (fitur CRM). Fitur CRM (Customer Relationship Management) di majoo adalah strategi bisnis untuk mengelola interaksi dengan pelanggan, baik pelanggan yang sudah ada saat ini (existing customer) maupun calon pelanggan. Strategi bisnis ini akan lebih efisien dalam melacak data pelanggan, di mana data ini berguna untuk mendorong pertumbuhan penjualan serta peningkatan keuntungan bisnis. Dengan menggunakan fitur CRM pada aplikasi majoo, Heha Sky View dapat menginput basis data pelanggan dan melakukan blast informasi promosi ke pelanggan melalui email, SMS, ataupun WhatsApp.


    Aplikasi majoo sangat membantu dalam operasional bisnis Heha Sky View.


    Berikut adalah beberapa alasan CRM penting bagi masa depan bisnis milikmu.


    1. Komunikasi dengan pelanggan akan terjaga

    Untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dengan pelanggan, maka bisnis perlu berhubungan dengan pelanggannya.


    Dengan menggunakan strategi CRM, bisnis dapat mengirimkan email regular ataupun WhatsApp kepada pelanggan berupa promosi yang sedang berlangsung, produk baru, atau penawaran khusus.  


    Melacak aktivitas tertentu yang berkesan bagi pelanggan juga sangat penting, seperti momen ulang tahun. Dengan begitu bisnis dapat mengirimkan email atau WhatsApp ke para pelanggan yang sedang berulang tahun agar mereka merasa diperlakukan istimewa. 


    1. Membuat pengalaman yang konsisten untuk pelanggan

    Bisnis dapat memastikan pelanggan untuk menerima dukungan yang konsisten. Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengirim email form online untuk diisi pelanggan. Form online ini berisi beberapa pertanyaan yang nantinya akan membangun bisnis menjadi lebih baik dan konsisten. 


    1. Bisnis mampu belajar lebih banyak dari pelanggan

    Sistem CRM tentunya menyimpan semua data tentang produk apa yang telah dibeli pelanggan, produk mana yang dicari oleh pelanggan di website, atau produk yang ditanyakan di media sosial.


    Baca Juga: Apa Itu CRM? Kenali Manfaat dan Fungsinya di Sini!


    Dengan mengandalkan informasi tersebut makan bisnis dapat mengetahui apa yang sebetulnya diinginkan oleh pelanggan dan produk tambahan apa yang mungkin mereka minati.


    Untuk membantu bisnis yang sedang dijalankan, aplikasi majoo adalah solusinya. Di mana aplikasi majoo membantu bisnismu agar lebih efisien dan efektif. Dalam satu aplikasi sudah terdapat banyak fitur yang bisa digunakan seperti absensi (aplikasi karyawan), marketing tools (aplikasi CRM), aplikasi kasir online, dan lain-lain. 


    Tentunya kamu ingin bisnismu mudah dipantau, dikontrol, dan dicatat, bukan? Solusinya dengan memakai aplikasi majoo untuk mengatur operasional bisnis. Kamu bisa mencontoh Heha Sky View dalam menggunakan aplikasi majoo untuk kepentingan bisnisnya, sehingga bisnis akan lebih mudah dijalankan sesuai dengan target pasarnya. 


    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.