Pentingnya Menjaga Kepuasan Pelanggan ala Papa Pet Shop

Ditulis oleh Faiqotul Himma

article thumbnail

Pentingnya menjaga kepuasan pelanggan.

Tantangan terbesar dalam memulai sebuah bisnis yaitu tidak hanya ilmu, tapi juga tentang cara yang benar dalam menjalaninya. Setiap jenis bisnis memiliki cara suksesnya masing-masing. Tidak terkecuali untuk bisnis pet shop.

Salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencontoh ide dan strategi bisnis dari brand lain yang sudah cukup besar.

Di kota-kota besar, pastinya kamu sering melihat banyak bisnis pet shop bertebaran; baik di area komersial atau di area pemukiman, bukan? Dari sinilah kamu bisa melihat bahwa bisnis ini memang banyak dibutuhkan konsumen dan cukup menguntungkan untuk dijalani.

Jika kamu ingin membangun bisnis pet shop di kotamu, kamu bisa membaca artikel kisah sukses kali ini sampai habis, ya. Tentunya ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisah sukses dari pemilik bisnis pet shop, beserta tantangan yang mereka hadapi. Yuk, simak lebih lengkap kisah suksesnya di bawah ini!

Papa Pet Shop adalah salah satu bisnis pet shop yang berada di kota Palembang. Pet shop ini dirintis oleh Diandindrawan Ashandy (owner) pada bulan Januari 2021. Awalnya ia mendirikan bisnis ini karena Ashandy memiliki hobi memelihara kucing. Terbentuknya nama Papa Pet Shop ini sendiri juga sangat unik. Pada waktu itu istri Ashandy sedang mengandung dan ia akan menjadi seorang Papa, maka dari itu tercetuslah nama Papa untuk bisnis pet shop-nya.