Table of Content

    Kisah Sukses Pasar Kopi Meraup Untung Bersama majoo

    Dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan oleh pelaku usaha dari berbagai sektor bisnis, termasuk Pasar Kopi Pekanbaru yang dikelola oleh Andi.

    Dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan oleh pelaku usaha dari berbagai sektor bisnis, termasuk Pasar Kopi Pekanbaru yang dikelola oleh Andi. Pun demikian hambatan ini bukanlah alasan untuk berhenti menorehkan kisah sukses, terlebih setelah menggandeng aplikasi majoo yang menawarkan kemudahan pengelolaan bisnis.

    Apa saja, sih, yang dihadapi oleh kedai kopi yang satu ini selama pandemi?

    Protokol Kesehatan dan Pembatasan Kegiatan

    Tantangan yang paling membuat pusing banyak pelaku usaha dari keberadaan Covid-19 yang mulai merebak sejak akhir tahun 2019 lalu sesungguhnya tidak terletak pada ancaman kesehatan yang dimilikinya, melainkan dari upaya-upaya pencegahan yang diberlakukan untuk mengurangi penyebaran coronavirus itu sendiri.

    Mudahnya Covid-19 menular dari orang yang satu ke orang yang lain melalui droplet membuat bertemu muka dengan seseorang yang tadinya merupakan hal yang biasa menjadi kegiatan yang berisiko. Karenanya, pemerintah pun mengeluarkan imbauan terkait protokol kesehatan dan juga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk meminimalkan risiko tersebut.

    Masalahnya, sekalipun memang dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19, aturan yang ditetapkan ini tetap menjadi pukulan telak bagi pelaku usaha yang menekuni dunia food and beverages. Pasalnya, layanan dine in atau makan di tempat tidak bisa dilakukan dengan bebas seperti dulu, dan pelaku usaha pun harus mengandalkan layanan take away untuk memastikan bisnisnya dapat tetap bertahan.

    Andi bahkan mengatakan bahwa jumlah kunjungan pelanggan ke kedai kopi yang dikelolanya menurun hingga 75% ketika aturan-aturan ini diberlakukan. Tentu saja angka tersebut tak bisa dibilang kecil, demikian pula dampaknya yang dirasakan terhadap bisnis yang dijalankan.

    Hadirnya majoo sebagai Aplikasi POS

    Kisah sukses Andi dalam memastikan bisnisnya tetap bertahan diterpa gelombang pandemi Covid-19 diawali dengan hadirnya aplikasi majoo sebagai aplikasi point of sales (POS). Kemudahan penggunaan majoo dan kelengkapan fiturnya dirasa sangat membantu di tengah tingginya kasus aktif pandemi.

    Tak hanya berfungsi sebagai aplikasi kasir yang dapat mencatat setiap transaksi yang terjadi secara akurat dan otomatis, aplikasi majoo juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lain yang mampu mengurai kepusingan pelaku usaha dalam mengatur bisnisnya. Fitur Inventory, misalnya saja, dapat membantu pelaku usaha dalam mengelola persediaan barang yang dimilikinya, dan bahkan dengan mudah melakukan pemesanan ulang apabila ada beberapa bahan baku yang persediaannya sudah mulai menipis.

    Di samping keunggulan fitur yang dimilikinya, ada satu layanan dari aplikasi majoo yang membuat Andi sangat tertarik, dan bahkan merekomendasikannya kepada pelaku usaha lain di Pekanbaru yang juga mengelola kedai kopi, bergerak di industri kopi, atau membutuhkan aplikasi POS yang dapat diandalkan. Layanan apa, sih?

    Memperkenalkan majoo Care

    Ketangguhan serta kelengkapan fitur yang ada dalam aplikasi majoo memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, yang paling membuat Andi merasa terkesan adalah keberadaan layanan majoo Care yang sangat memperhatikan kebutuhan Andi selaku pelanggan majoo.

    Melalui majoo Care, Andi dan juga pelaku usaha lain tidak hanya dapat dengan mudah menghubungi dukungan pelanggan yang disediakan oleh majoo, tetapi juga dapat berdiskusi langsung dengan tim sales majoo secara tatap muka. Dengan adanya layanan ini, Andi tak perlu pusing dengan keterbatasan yang harus dihadapi saat melakukan konferensi daring.

    Selain itu, layanan majoo Care tidak hanya terbatas pada diskusi dengan tim majoo atau mendapatkan dukungan pelanggan yang dapat dihubungi 24 jam saja. Dalam layanan ini, pemilik usaha juga bisa memperoleh pelatihan tambahan yang dapat membantu mereka untuk menguasai seluruh produk dan layanan yang ditawarkan oleh aplikasi majoo dengan lebih mudah!

    Bagaimanapun juga, kisah sukses yang dirasakan oleh pelanggan juga merupakan keberhasilan majoo dalam memberikan layanan terbaik. Karenanya, sekalipun Pasar Kopi yang dikelola oleh Andi berada di Pekanbaru, tim majoo Care pun tak akan segan untuk memberikan bantuan dengan mendatangi tempat usaha secara langsung.

    Yuk, ikut berlangganan layanan aplikasi majoo dan nikmati pula kesuksesan bisnismu seperti Andi!

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
    Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.
    Belajar Analisis Data dari Aplikasi Digital ala Garis Tepi
    Aplikasi digital ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media belajar dalam analisis data. Pemilik usaha Garis Kota sudah membuktikan hal ini.
    Hemat Waktu dan Energi dalam Jalankan Bisnis ala Mau Drinks
    Berkat aplikasi Majoo, pemilik Mau Drinks dapat lebih hemat waktu serta tenaga dalam menjalankan bisnisnya.
    Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
    Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.