Manfaatkan majoo dalam Implementasi Rencana Bisnis


Sebagai pelaku usaha, kamu tak perlu repot lagi memastikan apakah rencana bisnismu sudah berjalan lancar atau tidak, karena kini kamu bisa memanfaatkan dashboard aplikasi majoo untuk memantau jalannya bisnismu. Dari dashboard ini, kamu juga bisa melihat apakah situasi riil yang tengah dihadapi bisnismu sudah sejalan dengan strategi bisnis yang ditetapkan, sehingga kamu bisa melakukan penyesuaian untuk mengoptimalkan operasional bisnis. Bagaimana caranya?

Memantau bisnis secara real time

Saat pertama kali membuka aplikasi majoo, kamu akan disuguhi dengan grafik penjualan yang dicatat secara real time. Tampilan ini juga dapat disaring dengan pilihan filter untuk melihat grafik yang lebih detail sesuai dengan kebutuhan. Memantau jalannya bisnis jadi lebih mudah, termasuk untuk memastikan penjualan di tempat usaha sudah sesuai dengan strategi bisnis yang ditetapkan di awal.

Melihat ringkasan penjualan bisnis

Selain memantau bisnis secara real time, dashboard yang dimiliki oleh aplikasi majoo juga menyajikan ringkasan penjualan yang secara garis besar menjabarkan jumlah omzet serta rinciannya. Semuanya tercatat secara akurat dan otomatis, sehingga akan mempermudahmu untuk membuat proyeksi keuntungan bisnis dalam sebulan ke depan, apakah sesuai dengan rencana bisnis yang ditentukan atau mungkin perlu penyesuaian-penyesuaian lainnya.

Mengetahui daftar produk terlaris

Dalam dashboard, kamu juga bisa melihat apa saja produk maupun jasa dari bisnismu yang paling banyak dinikmati oleh pelanggan. Daftar ini disusun dari produk dan jasa dengan tingkat transaksi tertinggi hingga terendah. Dengan ini, kamu bisa sekalian mengevaluasi apakah program promo yang kamu luncurkan untuk meningkatkan penjualan produk maupun jasa tertentu sudah maksimal atau belum. Dari sini, kamu juga jadi bisa menentukan produk atau jasa yang mana lagi yang kiranya perlu disokong dengan program promo agar penjualannya dapat lebih baik.

Memeriksa sisa stok yang dimiliki

Tampilan dashboard juga menyuguhkan data stok yang sesuai dengan situasi riilnya. Melalui data tersebut, kamu bisa mencocokkan laporan penjualan dengan jumlah stok yang tersisa. Selain itu, tampilan ini juga akan mempermudahmu dalam melakukan pengelolaan inventaris, misalnya melihat produk mana yang stoknya sudah mulai menipis dan mungkin perlu dipesan ulang kepada pemasok agar operasional bisnis yang berkaitan dengan produk tersebut tidak terlalu terganggu. Kamu juga bisa memanfaatkan sajian data ini untuk mengambil pertimbangan yang lebih matang saat merencanakan pengembangan bisnis.

Mengakses berbagai manfaat lain yang ditawarkan aplikasi majoo

Selain data dalam bentuk grafik dan tabel yang mudah untuk dipahami, di sisi kiri dashboard tersedia menu fitur lainnya yang tersedia dalam aplikasi majoo. Kamu bisa memanfaatkan fitur yang ada sesuai kebutuhan untuk memastikan perencanaan bisnis sudah tepat atau belum. Kamu bisa memantau bisnis dari mana saja, karena aplikasi majoo dapat diakses dari komputer, laptop, tablet, handphone, maupun gawai lainnya.

Jangan ragu untuk memanfaatkan dashboard aplikasi kasir online majoo untuk mengembangkan bisnismu. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, pengelolaan bisnis pun dapat lebih optimal. Rencanakan bisnismu dengan baik dan manfaatkan setiap sajian data yang ada agar hasil yang akan didapat pun bisa maksimal.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Omnichannel Marketing: Definisi, Tips, dan Contohnya
Omnichannel marketing adalah strategi yang memungkinkan bisnis menemui target konsumen dengan pesan yang tepat, pada waktu yang tepat pula.
Mengapa Aplikasi POS Penting dalam Strategi Omnichannel?
Demi menghadirkan pengalaman menyeluruh, bisnis dapat menerapkan strategi omnichannel. Aplikasi POS akan mengimplementasikannya secara optimal.
Bisnis Online? Sumber Daya Fisik Apa yang Perlu Disiapkan?
Siapa bilang bisnis online tidak membutuhkan sumber daya fisik yang biasanya hanya dibutuhkan dalam bisnis yang dijalankan secara offline saja?
Permudah Kelola Bisnis dengan Aplikasi Integrasi Marketplace
Aplikasi integrasi marketplace adalah platform yang membantumu mengatur produk, stok, harga, sampai promosi di berbagai marketplace melalui satu dashboard.