Table of Content

    Sarang Vapers: Integrasi Marketplace Dongkrak Penjualan


    Vape sudah menjadi lifestyle baru, sebagai pengganti rokok bagi anak muda.

    Beberapa tahun belakangan ini rokok elektrik atau vape sudah menjadi lifestyle baru, sebagai pengganti rokok bagi anak muda. Pertumbuhan pengguna vape makin tahun kian banyak, sehingga bisnis vape menjadi salah satu pilihan usaha yang terbilang menjanjikan.


    Tren vape semakin menjamur di berbagai wilayah di tanah air, terutama di kota-kota dan wilayah besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan kota lainnya. Banyak perokok yang beralih menggunakan vape. Hal ini karena vape dirasa lebih aman, memiliki rasa yang sangat beragam, dan terdapat pilihan kandungan nikotin. 


    Meskipun seperti bisnis lain yang lebih sepi selama pandemi, tetapi bisnis ini masih terus bertahan, salah satunya karena saat ini vape sudah menjadi kebutuhan untuk anak muda, demikian pendapat Steve, admin Sarang Vapers Bali Vape Store. Terutama ketika mereka sudah percaya pada produk yang vape store jual dan nyaman dengan pelayanannya, tentunya mereka akan kembali lagi untuk membelinya. 

    Penjualan secara online dapat terintegrasi ke marketplace

    Sarang Vape Store Bali menggunakan aplikasi majoo untuk operasional bisnisnya. Fitur aplikasi majoo yang digunakan Sarang Vape Store adalah kasir online, QRIS dynamic, dan e-commerce untuk penjualan secara online yang terintegrasi ke marketplace.


    Steve mengatakan bahwa sebelum menggunakan aplikasi majoo, pendapatan vape storenya hanya menghasilkan 50-60 juta per bulan. Namun, setelah menggunakan aplikasi majoo dapat menembus penghasilan 100 juta per bulan.


    Baca Juga: Mengelola Beberapa Platform Toko Online Bersamaan!


    Aplikasi majoo punya fitur-fitur unggulan, salah satunya e-commerce yang dapat terintegrasi ke marketplace. Sehingga ketika mengunggah produk baru, kita tidak perlu login ke beberapa marketplace. Aplikasi majoo akan otomatisasi upload produk baru tersebut ke beberapa marketplace yang sudah kita daftarkan. Cara upload produknya dengan memasukkan foto, nama barang, deskripsi produk, dan harga barang. Setelah terisi dengan benar, tinggal klik upload barang, dan produk akan otomatis masuk ke etalase toko di marketplace yang sudah didaftarkan. Tidak perlu risau jika stok produk yang kamu jual berada di bawah minimum, nantinya akan ada notifikasi yang akan memberitahumu. Penggunaan fitur ini, pastinya membuat admin bisnis lebih mudah dalam mengelola stok dan transaksi di marketplace..

    Tingkatkan penjualan melalui marketplace

    Penjualan pada bisnismu akan semakin meningkat dengan adanya integrasi ke marketplace, yang mampu menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.


    Dengan adanya integrasi langsung ke aplikasi majoo, maka semua pesanan yang masuk dari marketplace yang sudah kamu daftarkan akan diproses, dikirim, dan kamu juga akan mendapatkan settlement penjualannya.


    Adanya integrasi ke marketplace, yang mampu menjangkau ratusan konsumen.

    Kemudahan dalam mengelola produk, stok, dan penjualan dalam satu tempat

    Semua pengelolaan produk, stok, dan penjualan dari marketplace dapat dilakukan melalui dashboard majoo. Tentunya sangat praktis dan kamu juga tidak perlu login dari dashboard masing masing marketplace. Semua penjualan dari marketplace yang sudah kamu daftarkan akan terintegrasi dengan semua laporan penjualan, inventory, hingga pencatatan laporan keuangan dan akunting.

    Pendaftaran outlet di marketplace akan mudah melalui majoo

    Sebagai partner resmi marketplace (Tokopedia dan Shopee), proses pendaftaran dapat dilakukan melalui dashboard majoo dengan proses satu pintu yang mudah dan cepat. Saat pendaftaraan disetujui maka secara otomatis outlet akan terhubung langsung dengan pesanan marketplace. Untuk marketplace Blibli dan Bukalapak masih coming soon, ya!


    Menurut Steve, aplikasi majoo layak dapat nilai 9/10. Sehingga Steve akan merekomendasikan aplikasi majoo untuk kamu yang memiliki bisnis untuk membantu dalam merintis bisnis. Apabila kamu mengalami kesulitan atau kendala terkait pengoperasian dan transaksi, kamu bisa langsung menghubungi customer service aplikasi majoo. Nantinya customer service majoo akan menjelaskan secara detail solusi untuk kendala yang kamu hadapi. 


    Apakah kamu menginginkan bisnismu maju? Kamu bisa menggunakan aplikasi majoo dengan fitur yang sudah all in one. Selain dapat terintegrasi ke marketplace, dengan menggunakan aplikasi majoo kamu menggunakan fitur analisa bisnis. Di mana fitur ini akan membantumu dalam menganalisa aktivitas bisnis yang sedang berjalan secara akurat. 





    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Transformasi Digital yang Sukses Diterapkan Citra Florist
    Setelah melakukan #langkahmajoo transformasi digital dari kinerja manualnya, kini Citra Florist merasakan makin keuntungan dan kemudahan yang didapat.
    Belajar Analisis Data dari Aplikasi Digital ala Garis Tepi
    Aplikasi digital ternyata bisa dimanfaatkan sebagai media belajar dalam analisis data. Pemilik usaha Garis Kota sudah membuktikan hal ini.
    Hemat Waktu dan Energi dalam Jalankan Bisnis ala Mau Drinks
    Berkat aplikasi Majoo, pemilik Mau Drinks dapat lebih hemat waktu serta tenaga dalam menjalankan bisnisnya.
    Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
    Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.