Table of Content

    • majoo blog
    • Trivia
    • Ubah Tampilan Social Media Bisnis dengan Aplikasi Edit Video

    Ubah Tampilan Social Media Bisnis dengan Aplikasi Edit Video

    Manfaatkan aplikasi edit video untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan menarik. 

    Bagi banyak bisnis kecil, pemasaran melalui social media bisa terasa sangat berat. Terutama bila ingin menyaingi konten-konten viral yang dibuat oleh bisnis-bisnis yang telah mapan.

     

    Ketika melihat sebuah video sangat menarik, dalam benak pemilik bisnis kecil akan langsung terbayang biaya produksi di balik video tersebut. Namun, sebetulnya berbagai konten video menarik, termasuk time lapse, GIF, hingga klip video panjang atau pendek, dapat dibuat “hanya” dengan bantuan aplikasi edit video yang tersedia di android atau iOS. 

     

    Dari sekian banyak aplikasi edit video yang tersedia, di bawah ini beberapa aplikasi yang patut kamu coba. Dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi berikut, citra akun social media bisnismu akan berubah.

     

    1. Canva

    Beberapa tahun belakangan, Canva telah menjadi aplikasi desain grafis yang sangat populer. Baik untuk penggunaan pribadi, maupun aktivitas pemasaran profesional, seperti membuat pamflet, unggahan media sosial, hingga kartu nama yang menarik.

     

    Nah, Canva telah meluncurkan fitur Canva Animator. Kini, Canva dapat digunakan untuk mendesain unggahan yang cantik dan dibuat dalam bentuk animasi. Saat desain sudah selesai, kamu dapat mengunduh desain tersebut dalam format GIF atau movie, tergantung di mana kamu ingin mengunggah konten tersebut.

     

    2. Spark Video

    Spark Video benar-benar sebuah gebrakan. Aplikasi besutan Adobe ini dapat diakses sepenuhnya secara gratis. Dengan mudah, kamu dapat membuat video yang menarik berisi gambar, klip, ikon, hingga fotomu sendiri.

     

    Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali tema gratis, sehingga video yang dihasilkan tampak seperti hasil kerja penyunting video profesional. Di samping itu, musik gratis yang tersedia dalam aplikasi ini, membuat hasil akhir video semakin menakjubkan.

    Dengan aplikasi yang tepat, kamu dapat membuat video berkualitas hanya dengan handphone

    3. Filmora 9

    Bagi Anda pengguna Windows, Filmora 9 merupakan pilihan terbaik. Aplikasi ini akan membantumu untuk menghasilkan video yang sangat mulus dan menarik perhatian konsumen terhadap brand.

     

    Dengan fitur yang mudah dipahami dan antarmuka pengguna yang sederhana, aplikasi ini dapat digunakan oleh pemula hingga penyunting video profesional. Aplikasi ini memiliki banyak sekali efek untuk memperbaiki video, menyempurnakan suara, menghapus noise, hingga memberikan efek green screen. Kamu dapat menyesuaikan konten yang diperlukan dan membagikannya ke platform social media apa pun.

     

    4. Adobe Rush

    Dirancang khusus untuk pembuat video online, menjadikan Adobe Rush cocok sekali digunakan oleh bisnis kecil. Bisa dibilang, Adobe Rush merupakan program komprehensif yang dapat merampingkan gerak grafis, mencampur suara, serta mengedit video.

     

    Dengan memanfaatkan Adobe Rush, kamu dapat menangkap gambar sekaligus mengeditnya, hanya dengan menggunakan handphone. Seluruh data dapat disinkronisasi ke cloud hanya dengan satu ketukan jari. Dan berbagai kemudahan lain, yang bukan hanya membantumu menghasilkan video yang menarik, tetapi juga menjamin keamanan data milikmu.

     

    Jadi, dengan bantuan aplikasi edit video tersebut, bisnis kecil dapat membuat video yang berkualitas dan menarik hanya dengan langkah-langkah sederhana. Seperti kita tahu, membagikan video di social media dapat menarik perhatian audiens dan meningkatkan brand awareness.

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Mempertahankan Bisnis dengan Memanfaatkan e-Marketplace
    Berbagai e-Marketplace berlomba memberikan dukungan di platform mereka untuk pebisnis, dengan harapan agar ekonomi tetap bergerak di masa pandemi COVID-19.
    Online Shop: Bisnis Paling Tepat di Masa Pandemi
    Di masa pandemi, saat semuanya dibatasi, membuka atau mengalihkan bisnis menjadi online shop dianggap sebagai sebuah strategi bisnis yang tepat.
    Belajar dari Pandemi: 5 Catatan Penting untuk Pemilik Usaha
    Meski sulit, ada pelajaran berharga yang dapat diambil selama pandemi. Dengan memahami ini, pemilik usaha dapat bertahan dan bergerak maju.
    Marketplace Indonesia Ini Turut Dorong Pertumbuhan UMKM Lho!
    Marketplace Indonesia memegang peranan besar dalam mendukung perkembangan UMKM. Apa saja marketplace karya anak bangsa tersebut? Simak daftarnya di sini!