Table of Content

    Cara Daftar GoFood Online Terbaru, Mudah dan Praktis

                                GoFood dikenal mampu membantu usaha Food and Beverages untuk lebih berkembang.


    Gojek memberikan kemudahan pada para pemilik bisnis food and beverages untuk mengembangkan bisnis dengan adanya fitur layanan GoFood. 


    Jika kamu adalah salah satu pemilik usaha food and beverages yang ingin bisnismu  lebih dikenal konsumen, maka tak ada salahnya jika kamu mencoba menjualnya melalui fitur GoFood. 


    Selain untuk mengembangkan usaha, menggencarkan promosi, dan memperluas jangkauan pasar, salah satu keuntungan yang pertama kali akan kamu dapatkan adalah cara daftar GoFood yang mudah dan praktis.  


    Daftar GoFood bisa dilakukan secara online, jadi kamu tidak perlu repot mendatangi kantor cabang Gojek yang ada di sekitar tempatmu. Namun, sebelum melihat dan melakukan cara daftar GoFood online, ada beberapa yang perlu kamu perhatikan dan siapkan terlebih dahulu. 


    Kenapa perlu untuk disiapkan terlebih dahulu? Karena dengan begitu, proses cara mendaftar GoFood akan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien. Apa saja hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan?


    • Siapkan perangkat smartphone atau tablet sesuai dengan kebutuhan. 

    • Siapkan identitas pemilik, karena nantinya kamu perlu memasukkan data asli sesuai dengan identitas yang kamu miliki. 

    • Siapkan rekening bank. Hal ini berguna agar proses pencairan dana usaha menjadi lebih mudah dan praktis. 

    • Siapkan informasi usaha yang jelas, seperti nama usaha, alamat jelas, sampai logo. 

    • Siapkan pula menu yang akan kamu tawarkan dalam usahamu. Foto produk menu, harga yang dipasang, sampai kategori makanan atau minumannya.

    • Tentukan jam operasional dengan tepat. 


    Setelah beberapa hal tersebut siap, maka kamu sudah bisa memulai proses cara daftar GoFood online


     Cara daftar GoFood bisa dilakukan secara online.


    Cara mendaftar GoFood bisa dilakukan secara online melalui aplikasi GoBiz, dan pendaftarannya pun tidak dipungut biaya alias gratis. Proses pendaftaran ini bahkan maksimal tidak lebih dari dua hari.


    Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi GoBiz, lalu klik Daftar GoFood. Berikut panduan lengkap cara daftar GoFood melalui aplikasi GoBiz setelah kamu mengunduh dan memasang aplikasinya di smartphone.


    Pertama, masuk ke aplikasi GoBiz dan pilih menu daftar GoFood. Tekan Daftar Sekarang, lalu pilih jenis pendaftaran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu memilih untuk membuka restoran baru milik pribadi, maka pilihlah kota di mana restoran tersebut berada. Tekan Lanjut.


    Kemudian, kamu akan masuk ke menu data pribadi pemilik usaha. Masukkan nama pemilik usaha pada kolom Nama pengguna, masukkan juga email serta nomor HP untuk didaftarkan. Tekan Buat Akun. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang telah kamu daftarkan, masukkan kode dan tekan Konfirmasi. Akun kamu sudah jadi. 


    Selanjutnya adalah memasukkan informasi mengenai bisnismu. Masukkan nama restoran atau tempat makan milikmu dan tekan lanjut. Pilih menu informasi restoran. Masukkan informasi restoran, sesuai dengan kolom yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk mengatur titik lokasi restoran dengan menekan tombol Set Lokasi untuk posisi yang lebih akurat. Jika sudah, tekan konfirmasi dan data milikmu akan tersimpan. 


    Masukkan format penulisan alamat dengan urutan nama jalan, nomor jalan, area kota dan nomor rumah/bangunan. Jika ternyata restoran milikmu berada dalam lokasi gedung, grup, atau hotel, ingat untuk menuliskan datanya dengan rinci agar tidak terjadi kesalahan. 


    Setelah alamat selesai ditulis. Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto restoran dari luar. Unggah foto dengan gambar yang cukup jelas. Usahakan memfoto di siang hari agar memiliki pencahayaan yang cukup terang. Pastikan juga nama restoran tercantum dengan jelas. Bila usaha kamu terletak di rumah, kamu bisa memfoto area depan rumah tempat usaha berada.


    Di layar berikutnya, akan muncul kolom  identitas pemilik. Masukan nomor telepon pemilik usaha, tekan upload dan foto KTP milikmu. Masukkan juga nomor dan nama yang tertera pada KTP pada kolom yang tersedia. Jika kamu memiliki NPWP, klik tanda centang, tekan upload dan foto kartu NPWP. Masukkan juga nomor dan nama yang tertera pada NPWP pada kolom yang tersedia. Lalu tekan simpan.


    Pilih informasi rekening bank di menu, tekan tombol panah pada kolom Nama Bank dan pilih bank yang kamu gunakan. Masukan nomor rekening dan nama pemilik rekening sesuai dengan yang tertera pada buku tabungan. Ingat, jangan sampai salah ya. Tekan verifikasi.


    Untuk diperhatikan, jika ternyata pemilik rekening berbeda dengan pemilik restoran, maka sebaiknya masukan nama pemilik sesuai KTP dan nama pemegang rekening bank di kolom yang tersedia. Tekan tombol centang dan upload surat kuasa yang sudah dibuat lalu tekan Simpan. 


    Informasi berikutnya yang perlu kamu isi adalah mengenai pajak dan lainnya, pilihan ini adalah opsional, jika kamu ingin menyertakan info pajak tersebut, Anda perlu memiliki dan meng-upload NPWP. Masukkan info tarif pajak PB1 kamu (pilih Tidak ada atau 10%), masukan juga info Tarif pelayanan kamu jika ada (maksimal 10%), tekan simpan. 


    Jika semua data usaha sudah diisi, klik lanjut. Baca Syarat & Ketentuan dan jika kamu telah menyetujui segala ketentuannya, klik kedua tanda centang yang tersedia, lalu tekan Kirim Data.


    Setelah data yang diunggah sudah benar, maka kamu perlu menunggu proses verifikasi oleh tim GoFood yang akan diproses dalam 2 hari. Bila data usaha kamu sudah disetujui, kamu akan mendapatkan notifikasi dari GoBiz untuk melanjutkan layanan aktivasi produk.


    Apabila muncul pemberitahuan untuk perbaikan beberapa data, maka kamu harus mengunggah ulang beberapa data yang diminta dengan durasi tidak lebih dari 14 hari. Jika melebihi durasi waktu yang telah ditentukan maka pendaftaran kamu akan dianggap gagal dan terhapus di dalam sistem.


    Biasanya akan ada mitra driver yang datang berkunjung ke outlet kamu untuk memastikan data yang telah diinput guna menghindari penipuan. Jika disetujui maka status layanan masih diproses akan berubah menjadi aktif.


    Jika usaha kamu telah lolos verifikasi, maka kamu akan menerima email aktivasi. Setelah kamu mendapatkan email aktivasi, segera masuk ke aplikasi GoBiz dengan nomor yang tertera pada email tersebut dan ikuti petunjuk pada email. 


    Saat melakukan proses aktivasi, ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan, antara lain: nomor ponsel yang kamu masukkan harus sesuai dengan nomor yang sudah terdaftar. Pastikan juga jaringan internet yang kamu gunakan dalam keadaan stabil, lalu yang paling penting adalah gunakan aplikasi GoBiz versi terbaru. 


    Apabila pendaftaran kamu ternyata ditolak, kamu juga akan mendapatkan informasi melalui notifikasi GoBiz dan email yang sudah terdaftar. Mohon untuk cek aplikasi GoBiz atau email kamu untuk mengetahui alasan penolakan aktivasi GoFood.


    Bagaimana? Mudah bukan cara mendaftar GoFood tersebut? Jika kamu ingin bisnis food and beverages milikmu semakin dikenal banyak orang, maka segeralah mencoba daftar GoFood, dan nikmati banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan hanya dari satu aplikasi saja. Murah, mudah, efisien, dan juga tepat sasaran. 


    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Kenali Apa Itu CV ATS Friendly
    CV ATS Friendly adalah CV yang secara otomatis dapat disortir melalui sebuah aplikasi yang disebut ATS. Lalu, bagaimana membuat CV ATS Friendly yang baik?
    NPV adalah: Rumus, Contoh, dan Cara Menghitung
    Tidak hanya bermanfaat untuk menganalisis untung rugi, perhitungan NPV juga akan sangat membantu dalam menyusun perencanaan keuangan perusahaan.
    Bisnis Proposal atau Proposal Bisnis? Mana yang Benar?
    Apa itu bisnis proposal? Apakah sama dengan proposal bisnis? Sebelum membuatnya, pahami pengertian dan ciri-ciri proposal bisnis lebih dulu.
    Bank Digital adalah Kebutuhan Masyarakat Saat Ini. Kok Bisa?
    Bank digital adalah transformasi layanan perbankan dari luring menjadi daring. Kemunculannya semakin marak di Indonesia. Mau jadi nasabahnya?