Kutipan Inspiratif Pengusaha Dunia dalam Melewati COVID-19

Kutipan inspiratif dari pengusaha dunia dapat menjadi pemberi semangat dalam menghadapi pandemi COVID-19

Kutipan inspiratif dari pengusaha dunia bukan hanya sekadar pemberi semangat dalam melewati penyebaran pandemi COVID-19 dan juga situasi new normal yang saat ini tengah kita hadapi. Dari kutipan-kutipan tersebut, kita juga bisa mendapatkan wawasan terkait bagaimana para pengusaha besar memasang pola pikir bisnis agar usaha yang telah mereka bangun tidak kalah melawan COVID-19. Beberapa kutipan berikut, misalnya, memiliki nilai yang lebih dari sekadar kata-kata penyemangat.

 

1. Warren Buffet

CEO Berkshire Hathaway yang juga dianggap sebagai investor paling sukses di dunia ini mengatakan, "Gangguan akan selalu ada. Saya tak tahu kapan terjadinya dan seberapa besar dampaknya, tetapi saya tahu gangguan itu akan terus ada dari waktu ke waktu. Saya juga tahu kita dapat melewatinya dengan keadaan yang lebih baik."

Melalui kalimatnya tersebut, Warren Buffet seolah ingin mengatakan bahwa pelaku usaha yang dapat melalui suatu rintangan dalam menjalankan bisnisnya, akan menjadi pengusaha yang lebih sukses dan tangguh dibanding sebelumnya. Warren Buffet juga seolah ingin menegaskan bahwa dalam suatu bisnis, hambatan akan selalu ada, itulah mengapa pelaku usaha perlu untuk selalu bersiap menghadapi hambatan-hambatan tersebut.

 

2. Arvind Khrisna

Senada dengan Warren Buffet, Arvind Khrisna yang mengepalai IBM, perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat, juga mengucapkan, "Saat kita bicara tentang pemanfaatan AI dan cloud, menurut saya dua hal ini secara khusus tidak hanya mempercepat kerja kita, tetapi juga mempercepat klien kita dalam mencapai transformasi digital; dan aku percaya krisis yang tengah kita hadapi ini akan mempercepat transformasi tersebut dalam beberapa bulan ke depan."

Pengusaha dunia yang satu ini memikirkan bahwa pemanfaatan teknologi digital akan sangat membantu setiap pelaku usaha dalam melalui situasi new normal. Pandangan ini tentunya bisa memberikan wawasan baru bagi para pelaku usaha untuk mulai mempertimbangkan pemanfaatan teknologi digital dalam bisnisnya, baik dengan teknologi cloud maupun kecerdasan buatan.

 

3. Mike Krieger

Nama pengusaha dunia yang satu ini mungkin masih terasa asing, tapi produk yang dimilikinya, Instagram, tentunya sudah dikenal oleh hampir semua orang di dunia. Terkait COVID-19, Mike Krieger menyatakan, "Di San Francisco sendiri, ada lebih dari 12.000 UKM dengan lebih dari 350.000 karyawan. Pandemi coronavirus mengancam usaha-usaha kecil dan menengah ini, membuat karyawan dan pemilik usaha kehilangan pekerjaannya. Namun, membeli kartu hadiah dapat menjadi cara yang nyata dan berarti untuk membantu mereka. Cara ini mungkin terasa kecil, tetapi membantu bisnis bertahan melewati krisis." 

Kutipan inspiratif dari pengusaha dunia memberi kita wawasan yang berbeda dalam menghadapi pandemi COVID-19

Kutipan dari Mike Krieger tersebut seolah berkata bahwa situasi krisis yang tengah kita hadapi ini sebenarnya dapat dilewati jika semua orang mau saling membantu, bahkan dengan bentuk yang paling kecil sekalipun. Pelaku usaha dapat saling bersinergi dengan satu sama lain, bekerja sama mencapai tujuan bersama: melewati situasi krisis ini.

Kutipan inspiratif dari 3 pengusaha dunia di atas dapat kita jadikan penyemangat serta pengingat bahwa situasi sulit yang tengah kita hadapi ini tentu akan berakhir, dan ketika kita dapat melaluinya, kita akan menjadi seorang pelaku usaha yang lebih andal. Namun, tentunya kita tidak akan kesulitan untuk mengatasi rintangan ini jika bekerja sendirian. Jadi, tak ada salahnya untuk memanfaatkan setiap sumber daya yang ada dan bekerja sama untuk saling membantu dalam menghadapi pandemi COVID-19 serta situasi new normal.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

Segarnya Bisnis Minuman Berbasis Fresh Milk

Di antara banyaknya bisnis minuman kekinian, minuman berbasis fresh milk perlahan mulai mengambil tempat. Apa yang membuat susu segar kembali populer?

Reza Nurhilman dan Kesuksesan Media Sosial Keripik Maicih

Reza Nurhilman dan Keripik Maicih merupakan salah satu pelaku UMKM yang sukses memanfaatkan media sosial, seperti apa kisahnya?

Peluang Sukses Salon dan Barbershop Jelang Lebaran

Mendekati momen lebaran, usaha salon dan barbershop mendapatkan banyak keuntungan. Bagaimana peluang suksesnya?

Inilah Kerajinan Tangan yang Bisa Menjadi Peluang Usaha

Keterampilan membuat kerajinan tangan tidak hanya bisa menjadi hobi, tetapi juga sebuah peluang usaha.
Whatsapp