Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    3 Peluang Bisnis Hobi yang Menjanjikan saat New Normal

    Peluang bisnis hobi yang bisa dicoba untuk menghadapi new normal

    Bisnis hobi merupakan salah satu peluang bisnis yang tidak terdampak oleh pandemi COVID-19, dan diperkirakan akan terus bertahan melalui masa new normal yang baru-baru ini ditetapkan oleh pemerintah. Dengan adanya new normal, atau kelumrahan baru, orang-orang akan lebih banyak di rumah dibanding sebelumnya, itulah mengapa bisnis-bisnis yang membantu orang untuk memenuhi kebutuhan hobinya akan banyak menguntungkan.

    Di antara beberapa bisnis terkait hobi, 3 bisnis berikut merupakan peluang yang menjanjikan:

     

    Bisnis Tanaman Hias

    Bisnis tanaman hias kembali booming menjelang pandemi COVID-19 serta new normal, dan diramalkan tren bisnis yang satu ini masih akan bertahan cukup lama. Bagaimana tidak? Tanaman hias tidak membutuhkan perawatan yang terlalu rumit, tetapi dapat mengundang senyum tatkala tumbuh subur. Tak heran banyak orang jadi banyak berinvestasi pada tanaman hias untuk menghabiskan waktu selama di rumah.

     

    Bisnis Ikan Akuarium

    Ikan akuarium bisa menjadi peluang bisnis hobi yang menguntungkan di masa new normal

    Bisnis berikutnya yang juga memiliki pendapatan yang stabil terlepas dari dampak pandemi yang tengah berlangsung adalah bisnis ikan dan juga akuarium. Selain perawatan yang tergolong mudah dan tidak terlalu mahal, akuarium yang akan menjadi rumah bagi ikan peliharaan juga dapat dikreasikan sesuai keinginan hati. Di antara banyak bisnis yang terpukul mundur, para pedagang ikan hias cenderung tidak terdampak sama sekali, justru pendapatan mereka bertambah karena banyak orang yang memutuskan untuk memulai hobi yang menyenangkan.

     

    Bisnis Makanan Beku

    Bagi mereka yang memiliki hobi kuliner, kepuasan lidah bisa tetap terjaga dengan banyaknya bisnis makanan beku yang bermunculan. Banyaknya pelaku usaha yang melirik peluang bisnis ini membuat pecinta kuliner bisa menikmati berbagai jenis makanan tanpa perlu pergi keluar rumah untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait masa transisi pembatasan sosial berskala besar atau new normal. Mulai dari makanan yang unik hingga kudapan ringan seperti otak-otak, risoles, maupun bakso aci, kini sudah tersedia dalam kemasan beku yang siap diantar ke mana saja.

    Ketiga peluang bisnis hobi di atas bisa menjadi alternatif yang menarik bagi kamu yang ingin mencoba memperoleh pendapatan yang lebih, dan tengah bingung memilih bisnis yang ingin digeluti. Tambahkan juga program loyalitas menggunakan aplikasi majoo ke dalam bisnis yang kamu pilih, sehingga kepuasan pelanggan pun dapat tetap terjaga.

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Menilik Kaitan Barista Cakep dengan Penjualan Coffee Shop
    Barista yang cakep mungkin jadi salah satu alasan konsumen datang ke coffee shop. Namun, hal ini bukanlah satu-satunya cara meningkatkan penjualan.
    Ide Promosi Tahun Baru sebagai Customer Loyalty Program
    Memberikan promosi tahun baru adalah hal yang sudah biasa dilakukan pebisnis. Bagaimana bila ide tersebut digabungkan dengan customer loyalty program?
    dr. Tirta, Sosok di Balik Cemerlangnya Bisnis Shoes and Care
    Tahukah kamu, dr. Tirta mengawali bisnis Shoes and Care dari sepetak kamar kos? Kini usaha tersebut sudah meraup omzet miliaran rupiah.
    Bikin Konten Bisnis untuk Tingkatkan Omzet Usaha? Hayuk!
    Konten bisnis seperti apa yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan omzet usaha? Platform apa yang sebaiknya dipilih untuk melakukannya?