Terima Kasih! Pesan anda telah kami terima. Kami akan segera menghubungi Anda kembali

Terima Kasih telah berlangganan newsletter majoo, tunggu email dari kami ya

email anda telah terdaftar.

Pastikan anda telah mengaktifkan reCAPTCHA terlebih Dahulu!

Inilah Pilihan Kedai Kopi Instagrammable di Yogyakarta

Berbicara Yogyakarta, orang mungkin akan langsung ingat Jl. Malioboro yang legendaris atau keraton. Namun, di luar ragam pilihan wisata budaya dan wisata sejarah, kota ini juga menawarkan tempat-tempat kekinian yang layak dikunjungi, seperti beberapa kedai kopi yang hits dan instagrammable.

Pengunjung coffee shop terus meningkat dari waktu ke waktu. Baik mereka yang datang karena ingin menikmati kopi berkualitas, bekerja atau mengerjakan tugas kuliah, bahkan untuk sekadar nongkrong. Wajar saja bila jumlah coffee shop semakin menjamur di Kota Gudeg ini.

Bagi kamu yang tinggal atau berkunjung ke Yogyakarta, tentu bingung memutuskan akan ngopi ke kedai mana, karena banyaknya pilihan coffee shop yang tersedia. Jangan bingung lagi, berikut ini rekomendasi kedai kopi yang menarik dan tentu saja instagrammable untuk kamu!

1. Tulip Cafe Jogja

Desain gaya bohemian akan segera menyambutmu, begitu kamu melangkahkan kaki ke dalam coffee shop yang satu ini. Tulip Cafe Jogja memang kombinasi kedai kopi dan dekorasi rumah, sebagai bagian dari Tulip Living Cafe & Home Decor.

Jadi, kamu bisa menikmati ragam sajian di sana sambil berbelanja kebutuhan dekorasi rumah yang unik dan menarik. Sekaligus mengambil banyak gambar untuk konten Instagram tentunya. Dekorasi ala bohemian dengan aksen tropical di beberapa sudut kafe ini, siapa menjadi latar untuk foto cantikmu.

Image source: https://www.instagram.com/tulipcafejogja

Selain itu, nongkrong di kafe yang satu ini kamu bisa sejenak melupakan soal kalori berlebih. Sebab menu yang disajikan oleh Tulip Cafe Jogja kebanyakan adalah menu makanan sehat. So, bagi kamu yang vegetarian, kafe ini sangat cocok masuk ke dalam go-to list kamu saat berkunjung ke Yogyakarta.

Penasaran? Langsung saja kunjungi kafe yang terletak di Jl. Padma No. 888 ini. Meskipun lokasinya agak masuk ke dalam permukiman warga, namun begitu tiba di sana, dijamin kamu tidak akan kecewa. Bila akan berkunjung ke sana, pastikan tidak malam hari. Sebab jam operasional kafe ini hanya antara pukul 09.00-17.00.

2. Kalluna

Image source: https://www.instagram.com/kalluna_id

Kafe yang satu ini terhitung masih baru. Namun, kedai yang didominasi dengan warna putih dan ornamen kayu serta dry flower pada beberapa bagiannya ini, telah mampu menyedot perhatian. Beberapa orang menyebut kafe ini sebagai kafe dengan definisi instagrammable yang sesungguhnya.

Kalluna memiliki desain yang clean sekaligus chic. Pilihan earthy neutral tone memberikan kesan minimalis, tetapi hangat, juga menciptakan ambience yang menenangkan. Kamu akan sangat gemas dan ingin segera berpose di depan kamera saat melihatnya.

Lokasinya pun terletak di tengah kota, tepatnya di Jl. Sajiono No.13. Sehingga memudahkan akses bila kamu ingin berkunjung ke sana. Coffee shop cantik ini siap menyambutmu dari jam 10.00-22.00, kecuali pada akhir pekan, kamu dapat menikmati sajian di sana hingga pukul 23.00.

3. Awor Coffee Junction

Berbeda dengan desain kedua kafe sebelumnya, kafe yang satu ini memiliki kesan tegas dan sederhana melalui desain industrial. Citra minimalis dan clean juga diperoleh dari pilihan interior yang didominasi warna putih.

Pada titik dengan sudut pandang yang tepat, kamu akan mendapatkan foto yang dijamin unik dan menarik.

Bagian yang menyenangkan, Awor Coffee Junction akan memenuhi kebutuhanmu akan asupan kafein tanpa henti. Ya, kafe ini buka 24 jam. Bila kamu berkunjung pada malam hari, dinding industrialnya yang dipadu dengan neon box logo baru mereka yang menyala putih terang dapat menambah satu lagi koleksi foto cantikmu.

Karena coffee shop yang satu ini memiliki beberapa cabang, dengan konsep yang agak berbeda satu dengan lainnya, pastikan kamu berkunjung ke alamat yang benar ya. Awor Coffee Junction berlokasi di Jl. Dr. Wahidin No. 16.

Image source: https://www.instagram.com/awor.coffee

4. The Canopy

Kita sudah memiliki daftar kafe dengan gaya bohemian, minimalis, dan industrial, kali ini kamu akan disuguhi pemandangan yang ceria dan segar. The Canopy, kafe pendatang baru ini, menawarkan suasana yang flowery dalam arti sesungguhnya.

Saat berkunjung ke sana kamu akan disambut dengan ragam bunga yang memang sengaja diperuntukkan sebagai spot foto. Kafe ini tentu saja jadi salah satu coffee shop yang instagrammable di Yogyakarta, sesuai dengan klaim mereka yang menyajikan ‘instagenic photo spots’.

Image source: https://www.instagram.com/thecanopy_id

Kafe yang terletak di Jl. Abu Bakar Ali No. 20 ini, dapat kamu kunjungi mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 23.00.

5. Jiwajawi

Dari beberapa pilihan kafe di dekat pusat kota, kali ini mari sedikit bergeser ke bagian selatan Yogyakarta. Lokasinya yang terletak di Bangunjiwo, Bantul, membuat beberapa orang merasa kesulitan untuk mencapai kedai yang satu ini.

Image source: https://www.instagram.com/jiwajawijogja

Namun, perjalanan yang cukup panjang sangat layak untuk ditempuh. Sebab begitu tiba di Jiwajawi, kamu akan dimanjakan dengan desain bangunan yang unik dan pemandangan hutan kecil yang menyegarkan sekaligus menenangkan.

Pertama kamu akan disambut dengan gerbang batunya yang sangat ikonik. Selanjutnya kamu bisa memilih untuk mengambil tempat duduk di area joglo, bagian belakang dengan pemandangan hutan dan suara jangkrik, bahkan duduk santai di atas tikar pada bagian lapangannya yang berumput hijau. Jangan lupa mengambil foto pada spot-spot menarik di sana ya!

Nah, bila ingin berkunjung ke sana, sebaiknya tidak hari Senin karena Jiwajawi tidak beroperasi pada hari tersebut. Tapi, pada hari lain sejak pukul 08.00 pagi, kafe ini sudah siap menyambut kedatanganmu. Selamat mencoba!


Related Article

post-thumbnail

Memanfaatkan Sistem Lelang Online untuk Menjual Produk

Bicara tentang sistem lelang, yang ada dalam bayangan pasti proses jual-beli barang antik yang sangat formal. Padahal, dengan sistem lelang online, sebenarnya siapa saja bisa melakukannya, lho!
post-thumbnail

5 Kedai Kopi Instagrammable di Sekitar Jakarta yang Perlu Kamu Coba

Menikmati kopi bisa jadi pereda stres bagi warga sekitar area Jakarta. Selain itu, kedai kopi juga bisa menjadi tempat membuat konten Instagrammable loh! Simak rekomendasinya di sini!
post-thumbnail

Inilah Pilihan Kedai Kopi Instagrammable di Yogyakarta

Yogyakarta bukan hanya soal wisata budaya dan sejarah atau Jl. Malioboro yang melegenda. Kota ini juga memiliki banyak kedai kopi instagrammable loh!
post-thumbnail

5 Ide Promo Valentine untuk Menarik Perhatian Pelanggan di Hari Kasih Sayang

Bingung mencari ide promo Valentine yang bisa kamu gunakan untuk menarik perhatian pelanggan untuk usahamu di hari kasih sayang ini? Berikut ini ada beberapa gagasan menarik yang bisa kamu coba!

Pakai majoo sekarang

Tinggalkan cara lama dan mulai #langkahmajoo mu

Coba Gratis Hubungi Sales
instagram Klik untuk follow majoo.indonesia Banyak inspirasi harian wirausaha dan games seru ×
Whatsapp