Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Kisah Sukses Hizzy Medan Bebas Melangkah Maju

    Kisah sukses Hizzy Medan dalam bebas melangkah mengembangkan bisnisnya dapat menjadi inspirasi menarik.

    Di antara banyak kedai kopi lainnya, usia Hizzy Medan mungkin bisa dibilang baru seumur jagung. Pasalnya, kedai kopi yang satu ini memang baru diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2021 lalu.

    Meski demikian, perjalanan Hizzy hingga akhirnya bisa bebas melangkah dan mencatatkan kisah sukses seperti sekarang tidak sependek itu, lho! Bahkan sebelum diluncurkan dan baru terwujud sebagai sebuah konsep bisnis saja Hizzy memiliki cerita yang menarik untuk disimak.

    Ingin tahu kisahnya? Yuk, langsung saja kita ikuti bersama-sama!

    Baca juga: Saya Donut, Inspirasi Kisah Sukses bagi Pelaku Usaha!

    Konsep yang Berubah Sebelum Dieksekusi

    Siapa sangka salah satu kedai kopi yang diminati di kota Medan ini awalnya bahkan tidak direncanakan untuk menjadi kedai? Digagas oleh Abdi yang kini bertugas mengurus purchasing dan pembukuan Hizzy, konsep bisnis yang pertama kali ingin diwujudkannya bukanlah sebuah kedai kopi, melainkan kopi tarik yang berlokasi di dekat pasar.

    Jika mengikuti gagasan awal Abdi, saat ini Hizzy sudah menjadi sebuah stall kopi yang laris didatangi oleh orang-orang di kawasan lingkungan pasar, atau karyawan di area perkantoran sekitar yang ingin menjajal roti bakar sebagai teman minum kopi. Yap, benar sekali, konsep awal Hizzy sebenarnya kedai kopi tarik yang juga menjajakan roti bakar sebagai teman hidangan.

    Abdi juga berencana untuk memanfaatkan usaha delivery yang saat itu dilakoninya untuk mengantar pesanan yang masuk. Konsep bisnis yang cukup solid, kan? Apa, sih, alasan di balik berubahnya gagasan ini?

    Baca juga: 5 Jurus Jitu Bikin Investor Jatuh Cinta, Auto Dimodalin!

    Teman Tiba, Modal Datang, Eksekusi Pun Berbeda

    Salah satu alasan yang mungkin mendasari keinginan Abdi untuk berbisnis tanpa kedai adalah adanya keterbatasan modal. Bagaimanapun juga, mengelola suatu bisnis memang membutuhkan modal yang tak kecil, terlebih jika bidang bisnis yang ingin ditekuni adalah food and beverages, di masa pandemi pula!

    Setelah menyampaikan konsep bisnisnya ke teman-temannya, tak disangka mereka pun justru tertarik untuk mengelola bisnis ini bersama. Dibandingkan dengan modal yang dikumpulkan sendirian, modal yang dikumpulkan berempat jelas akan lebih besar. Oleh karena itu, konsep bisnis yang dimiliki pun dapat dikembangkan lebih baik dan hadirlah Hizzy sebagai sebuah kedai kopi yang berhasil menorehkan kisah sukses.

    Persiapan yang dilakukan tergolong cepat, lho! Pembangunan kedai dimulai sekitar bulan Mei dan Juni hingga selesai di bulan September. Selanjutnya, Abdi bersama kawan-kawan pun mulai mempersiapkan segala jenis perlengkapan serta kebutuhan kedai hingga akhirnya pada tanggal 10 Oktober 2021 Hizzy sukses diluncurkan.

    Teman yang membawa modal menjadi kunci kisah sukses Hizzy Medan dalam bebas melangkah.

    Tekun Berbisnis, Kunci Kisah Sukses Bebas Melangkah

    Menyadari umur Hizzy yang masih tergolong muda, Abdi mengaku Hizzy masih belum mencapai kebebasan finansial. Pun demikian, hal ini tak membuatnya patah semangat, justru semakin tekun berbisnis agar dapat segera menikmati hasilnya.

    Berhasil mengelola bisnisnya sendiri tak membuat Abdi menjadi besar kepala atau justru bermalas-malasan. Abdi menjelaskan bahwa dirinya masih terus menjaga rutinitas untuk bangun pagi agar dapat bertemu banyak orang demi menjalin relasi bisnis yang baik untuk kisah sukses Hizzy. Abdi juga memastikan segala pekerjaan yang berhubungan dengan pengelolaan Hizzy dapat diselesaikan tepat waktu.

    Alasannya cukup sederhana. Apabila seluruh pekerjaan bisa cepat diselesaikan, Abdi dan ketiga temannya pun memiliki waktu yang cukup luang di akhir pekan untuk berdiskusi dan membahas strategi bisnis berikutnya yang ingin diterapkan melalui Hizzy. Dengan kata lain, bertekun-tekun di awal justru memungkinkan Abdi untuk melangkah bebas dalam mengembangkan bisnisnya.

    Baca juga: Kenali dan Terapkan 6 Kunci Menjadi Sociopreneur Sukses

    Siap Menyambut Hari Kemerdekaan bersama Hizzy

    Berkat ketekunannya dalam memastikan seluruh pekerjaan selesai tepat waktu, Abdi menjelaskan bahwa Hizzy sudah siap untuk menyambut hari kemerdekaan di tanggal 18 Agustus nanti dengan beragam promo menarik untuk pelanggan.

    Tentu dengan merancang program promo yang menarik, Abdi pun berharap untuk meraup omzet yang lebih besar. Agar tidak pusing dan keteteran dengan beragam persiapan sekaligus pengelolaan bisnis, Abdi juga memanfaatkan layanan yang diberikan aplikasi majoo semaksimal mungkin dalam mengurus Hizzy.

    Melalui berbagai fitur andalan yang ditawarkan, aplikasi majoo memang bisa menjadi pilihan yang tepat dalam mempermudah pengelolaan bisnis. Fitur keuangannya, misalnya saja, tidak hanya dapat mencatat setiap transaksi yang masuk secara tepat dan otomatis, tetapi juga dapat menyajikan laporan penjualan yang akurat sehingga dapat dimaksimalkan untuk merancang strategi bisnis dengan lebih optimal.

    Di samping itu, aplikasi majoo juga dilengkapi dengan fitur keanggotaan yang dapat membantu pelaku usaha untuk mengelola seluruh pelanggan setianya secara mudah, termasuk dalam menyusun serta menerapkan program promo yang menarik.

    Tertarik meniru kesuksesan Abdi dan teman-temannya dalam mengelola Hizzy Medan? Langsung saja gunakan aplikasi majoo sekarang juga!

    Baca juga: Mencari Loyalty Program yang Kreatif? Intip Idenya di Sini!

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.