Jangan Ragu! Tiru Kisah Sukses Mie YMN 33!

Ditulis oleh Ajar Pamungkas

article thumbnail

Seperti banyak bisnis lain di bidang food and beverage, Mie YMN 33 pun tak luput dari dampak pandemi Covid-19 yang muncul sejak akhir tahun 2019 lalu. Terlebih lagi, untuk mengurangi dampak penyebaran pandemi, pemerintah juga memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang melarang pelaku usaha di industri makanan untuk menyediakan layanan dine in.

Pun demikian, tantangan-tantangan tersebut tak menghentikan langkah waralaba kedai mie yamin ini untuk mencetak kisah sukses, lho! Tidak mudah, tentu saja, ada beberapa strategi yang perlu dilakukan agar bisnis tetap dapat bertahan, bahkan berkembang semakin maju. Apa, sih, #langkahmajoo yang diambil oleh waralaba yang satu ini? Kita simak bersama-sama, yuk!

Mulai Melangkah di Tengah Pandemi

Salah satu hal yang menarik dari perjalanan bisnis waralaba gerai mie yamin ini adalah awal permulaannya yang tak biasa. Bagaimana tidak? Di kala banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang food and beverage terpaksa tiarap dalam menghadapi pandemi, Yohanes selaku pemilik waralaba ini justru memulai bisnisnya di tengah-tengah pandemi.

Yap, benar sekali! Gerai pertama waralaba ini dibuka pada bulan Januari 2021 lalu ketika kasus pandemi justru sedang tinggi-tingginya. Pertimbangannya cukup sederhana, kebutuhan pelanggan untuk menikmati makanan lezat bukanlah sesuatu yang otomatis hilang dalam keadaan pandemi, oleh karena itu, memulai bisnis di bidang food and beverage sesungguhnya bukanlah sesuatu yang buruk.

Baca juga: Makin Berkembang Usai Pandemi dengan Strategi Bisnis Ini!

Mie YMN 33 dapat tetap bertahan meski didirikan di tengah situasi pandemi.

Jaga Protokol Kesehatan, Jaga Kualitas Rasa

Kisah sukses waralaba yang satu ini tidak datang dengan tiba-tiba, lho! Meski pasar untuk industri kuliner tak pernah mati, sekalipun di tengah situasi pandemi, bukan berarti segalanya akan berjalan lancar tanpa gangguan.

Pandemi yang melanda mengharuskan para pelaku usaha untuk melakukan banyak sekali persiapan agar bisnis dapat tetap bertahan, salah satunya protokol kesehatan yang harus terus dipatuhi. Selain protokol kesehatan, kualitas dan rasa sajian juga harus selalu dijaga agar tingkat kepuasan pelanggan tetap tinggi.

Dengan target pelanggan dari seluruh lapisan masyarakat, otomatis setiap menu yang ditawarkan pun harus memiliki harga yang terjangkau. Namun, tak perlu cemas, sekalipun dengan harga yang terjangkau, kualitas rasa yang dapat dinikmati oleh pelanggan dari setiap sajian menunya dipastikan tetap yang terbaik, inilah mengapa waralaba yang satu ini terus dikunjungi pelanggan sekalipun di tengah situasi pandemi.

Baca juga: 6 Aplikasi Wirausaha yang Harus Dimiliki agar Bisnis Maju

Strategi Pemasaran Online dengan Layanan Pesan Antar

Kualitas rasa serta protokol kesehatan yang selalu terjaga bukanlah satu-satunya kunci kisah sukses yang diterapkan oleh waralaba gerai mie yamin ini. Harus diakui, bagi pelaku usaha di bidang food and beverage, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang dicanangkan oleh pemerintah demi mengurangi dampak penyebaran pandemi memang memberikan tantangan tersendiri.

Dengan adanya imbauan dari pemerintah, layanan dine in tidak bisa lagi dijadikan sebagai andalan dalam mencatatkan angka penjualan yang tinggi. Agar bisnis tidak merugi, layanan pesan antar pun menjadi andalan baru dalam berjualan.

Anisa, karyawan kasir yang bertugas di cabang Jatiwaringin, menjelaskan bahwa untuk strategi pemasaran online, layanan yang disediakan oleh aplikasi pesan antar seperti GoFood dan juga GrabFood pun menjadi pilihan. Tak berhenti di situ, Anisa juga menambahkan bahwa gerainya secara rutin memanfaatkan promo potongan harga 10% setiap bulannya untuk menarik minat pelanggan.

Tidak main-main, potongan harga ini dapat dinikmati oleh pelanggan untuk semua menu, lho! Dengan strategi ini, penjualan pun tetap tinggi sekalipun pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat!

Baca juga: Cloud Kitchen, Peluang bagi Bisnis Kuliner untuk Bangkit

Catat Kisah Sukses dengan #langkahmajoo

Agar margin keuntungan semakin besar sehingga bisnis dapat terus maju dan berkembang, Mie YMN 33 pun berlangganan layanan dari aplikasi majoo yang tak hanya andal dalam mengelola bisnis untuk beberapa gerai sekaligus, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan untuk memastikan bisnis dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Ditambah lagi, sistem aplikasi majoo tidak hanya bermanfaat untuk mengelola penjualan secara offline di dalam toko saja, tetapi juga memungkinkan pelaku usaha untuk memaksimalkan layanan GrabFood dalam meningkatkan penjualan bisnisnya.

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan ini, seluruh proses pengelolaan bisnis, mulai dari operasional harian meja kasir hingga kemudahan dalam memeriksa stok persediaan serta kegiatan pemasaran online yang efektif dan efisien, tak heran jika bisnis pun dapat terus bertahan meski diterpa Covid-19. Yuk, jangan ragu, segera berlangganan layanan aplikasi majoo sekarang juga!

Baca juga: 3 Kisah UMKM yang Berhasil Bertahan di Era New Normal

Dapatkan Inspirasi Terbaru dari majoo

Subscribe untuk dapatkan berita, artikel, dan inspirasi bisnis di email kamu

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
majoo logo circle

Silakan Isi data diri di bawah Ini untuk terhubung dengan majooCare

+62
whatsapp logo