Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Pro Laundry & Dry Cleaning, Bisnis Jujur Pasti Bawa Mujur

    Pro Laundry & Dry Cleaning raih kisah sukses dengan mengutamakan kepercayaan pelanggan

    Bisnis laundry memang bukanlah gagasan yang baru, karenanya Pro Laundry & Dry Cleaning pun memberikan nilai tambah dalam bisnisnya agar tampil unik, beda, dan menonjol dibanding kompetitor lain yang menjalankan bisnis serupa.

    Menariknya, keunikan ini tak sekadar memberikan warna yang berbeda dalam bisnis laundry, tetapi juga sebagai pemantik kisah sukses berkembangnya bisnis yang dibesut oleh Slamet ini.

    Seperti apa, sih, keunikan yang ditawarkan jasa laundry yang satu ini? Simak kisahnya bersama-sama, yuk!

    Konsisten dan Jujur Pangkal Mujur

    Slamet jelas bukan satu-satunya pelaku usaha yang bergerak di bidang laundry di daerahnya. Akan tetapi, jika harus memilih, banyak pelanggan yang memutuskan untuk menitipkan pakaian mereka di bisnis yang dikelola oleh Slamet.

    Alasannya sederhana, Slamet konsisten menjalankan bisnisnya dengan penuh kejujuran. Inilah yang membuat bisnisnya lebih maju dan sukses dibanding bisnis serupa yang banyak menjamur.

    Pasalnya, konsistensi bukanlah sesuatu yang mudah dijaga dalam bisnis, termasuk untuk tempat laundry. Layanan yang memuaskan di awal lama-lama akan berkurang seiring habisnya masa promo, belum lagi masalah pakaian yang rusak atau tertukar saat dicuci. Tak heran ketika Slamet mampu menjaga kualitas layanannya secara konsisten, kisah sukses bisnisnya pun bergulir mulus.

    Baca juga: Rahasia Pengusaha Sukses yang Perlu Kamu Tahu

    Berani Bertanggung Jawab terhadap Pelanggan

    Namanya bisnis tentu ada naik dan juga turunnya, Slamet pun tak lepas dari keadaan serupa. Risiko baju yang rusak atau tertukar tetap mungkin terjadi di laundry yang dikelolanya, sebaik apa pun Slamet menjaga konsistensi layanannya.

    Bedanya, Slamet berani memberikan jaminan ganti rugi kepada pelanggan bila risiko-risiko tersebut muncul. Tak hanya memberikan jaminan 100% uang kembali apabila terjadi kesalahan, Slamet juga terus berkomitmen untuk mengganti kerugian pelanggan secara penuh.

    “Sekalipun baju yang rusak harganya Rp500.000, jika memang terjadi kerusakan saat baju berada dalam tanggung jawab kami, tetap diganti penuh Rp500.000.”

    Komitmen tersebut jelas tak main-main, dan karena tak banyak pelaku usaha laundry yang berani bertanggung jawab secara penuh seperti Slamet, jelas usaha laundry yang dijalankannya pun lebih disukai oleh pelanggan.

    Tak mudah putus asa menjadi kunci kisah sukses Slamet memajukan Pro Laundry & Dry Cleaning

    Utamakan Kepercayaan Pelanggan

    Boleh dibilang bisnis laundry di Kendari tempat Slamet menjalankan usahanya belum memiliki nama yang baik. Seringnya terjadi kasus kerusakan atau kehilangan tanpa adanya ganti rugi yang jelas terhadap pelanggan membuat bisnis ini kurang dipercaya oleh masyarakat Kendari.

    Tak menganggapnya sebagai hambatan, Slamet justru merumuskan bahwa membangun kepercayaan pelanggan merupakan kunci utama dalam mengembangkan bisnisnya. Oleh karena itu, Slamet pun berkomitmen penuh untuk memberikan layanan terbaik agar pelanggan tak kehilangan rasa percayanya.

    Tak berhenti sampai di sana, Slamet juga menanamkan komitmen tersebut kepada setiap karyawan yang dipekerjakannya. Menganggap baju pelanggan sebagai baju sendiri yang harus dirawat sebaik mungkin mendorong karyawannya untuk lebih teliti dalam bekerja, risiko kerugian yang bisa dialami oleh pelanggan pun dapat diminimalkan.

    Selain menekankan kejujuran untuk menjaga kepercayaan pelanggan, Slamet juga terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya. Untuk urusan parfum, misalnya, Slamet tak mau mengambil risiko dengan kualitas parfum yang ecek-ecek.

    Lambat laun, tak hanya menorehkan kisah sukses, bisnis laundry di Kendari pun kembali memperoleh kepercayaan pelanggan dengan nama yang lebih harum, tak ubahnya harum parfum kualitas terbaik yang digunakannya!

    Baca juga: Tips Memilih SDM yang Tepat agar Bisnis Lebih Maju

    Tak Menghasilkan Bukan Berarti Tak Layak Ditekuni

    Untuk urusan promosi, masyarakat Kendari lebih mudah percaya dengan model pemasaran mulut-ke-mulut jika dibandingkan dengan promosi melalui media-media digital.

    Pun demikian, tak berarti Slamet lantas sepenuhnya meninggalkan promosi digital. Sembari terus membesarkan bisnisnya dengan penyampaian reputasi yang baik secara konvensional, Slamet juga terus mempelajari digital marketing.

    Yah, bagaimana lagi, kan? Harus diakui bahwa zaman semakin berkembang ke arah yang serba digital. Sekalipun saat ini bisnisnya masih mengandalkan model pemasaran yang lebih tradisional, Slamet pun tetap mengulik cara mempromosikan bisnisnya secara digital. Sehingga saat nantinya platform ini mulai dilirik oleh pelanggan, bisnisnya pun bisa lebih siap.

    Baca juga: Pasca Pandemi: Strategi Pemasaran Tepat, Penjualan Meningkat

    Kisah Sukses bersama Aplikasi majoo

    Salah satu digitalisasi bisnis yang juga dilakukan oleh Slamet adalah berlangganan layanan aplikasi majoo. Langkah yang tepat sekali, kan? Karena aplikasi majoo tak hanya mampu difungsikan sebagai aplikasi kasir semata, tetapi juga diandalkan untuk mempermudah pengelolaan bisnis.

    Dengan aplikasi majoo, misalnya saja, Slamet dapat dengan tepat mengelola permintaan yang masuk secara akurat. Artinya, risiko baju yang tertukar atau pesanan yang terlewat tidak dikerjakan pun bisa dihindari dengan baik.

    Untuk bisnis yang sudah berkembang maju seperti Pro Laundry & Dry Cleaning, banyaknya pesanan yang datang memang bisa membuat kewalahan. Namun, masalah tersebut sudah tidak dialami lagi oleh Slamet sejak menggunakan aplikasi majoo dengan seluruh fiturnya yang menawarkan kemudahan pengelolaan bisnis.

    Ingin meniru kesuksesan Slamet dalam mengembangkan bisnis? Jangan tunggu terlalu lama, segera gunakan aplikasi majoo!

    Baca juga: Dampak Word of Mouth bagi Kemajuan Usaha Kecil

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Nau Coffee: Pakai majoo, Lebih Mudah Kelola Bisnis
    Nau Coffee adalah bisnis coffee shop yang terbantu pengelolaan operasionalnya menggunakan fitur aplikasi majoo.
    Kisah Sukses Pasar Kopi Meraup Untung Bersama majoo
    Pasar Kopi Pekanbaru adalah salah satu bisnis yang terdampak oleh pandemi. Namun, bersama aplikasi majoo, Pasar Kopi tetap dapat mencatatkan kisah sukses!
    Kopi Gincu dan Kisah Sukses Memanfaatkan Nilai Unik
    Keunikan nama bukan satu-satunya hal yang menarik dari Kopi Gincu. Keunikan apa lagi yang disajikan kedai kopi dengan catatan kisah sukses yang satu ini?
    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!