Table of Content

    Konsistensi, Rahasia Kisah Sukses Bulls Coffee Saat Pandemi

    Bulls Coffee berhasil mencatatkan kisah sukses di tengah pandemi, apa rahasianya?

    Dari usaha rumahan hingga memiliki banyak outlet, apa rahasia kisah sukses Bulls Coffee? Terlebih lagi, gerai kopi yang satu ini pertama kali didirikan pada tahun 2020 lalu; masa-masa ketika pandemi Covid-19 pertama kali muncul dan memberikan dampak yang luar biasa terhadap setiap sektor bisnis, bahkan hingga membuat beberapa di antaranya terpaksa berhenti beroperasi.

    Tak ada salahnya kita mengintip kesuksesan kafe yang satu ini untuk mencari inspirasi dalam mengembangkan bisnis lebih maju.

    Baca juga: Era Digital, UMKM Perlu Kembangkan Sumber Daya Manusia!

    Dimulai sebagai Usaha Rumahan yang Terbatas

    Meski sekarang kafe yang satu ini terkenal dengan sejumlah cabangnya di Pulau Bali, mulai dari Jimbaran, Negara, dan juga Pecatu, Aditya yang bekerja sebagai salah seorang barista menjelaskan bahwa kafe ini awalnya merupakan bisnis rumahan yang hanya sanggup melayani pesanan secara online saja.

    Pun demikian, berkat kualitas produk serta loyalitas yang ditunjukkan oleh pelanggan setianya, modal yang serba terbatas pun dapat dikembangkan sedemikian rupa sehingga memungkinkan kafe ini membuka cabang di berbagai tempat. Menariknya, keputusan ini justru dijalankan ketika Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, lho!

    Seperti yang kita ketahui bersama, menjadi salah satu tujuan pariwisata, Pulau Bali termasuk salah satu kawasan yang paling terdampak oleh pandemi dan juga aturan pembatasan kegiatan masyarakat yang dikeluarkan untuk mengurangi penyebaran pandemi. Meski dengan keadaan tersebut, Aditya menjelaskan bahwa pengelolaan kafe dapat tetap bertahan, sekalipun mungkin dengan jalan yang tidak mudah.

    Baca juga: Kualitas Produk Memikat, Penjualan Pun Meningkat!

    Kisah sukses Bulls Coffee bertahan di tengah pandemi tak luput dari kontribusi #langkahmajoo

    Konsistensi Produk Menjadi Kuncinya

    Kisah sukses bisnis yang bergerak di sektor food and beverage ini tidak datang begitu saja. Sejak awal dibangun, menghantarkan produk dengan kualitas terbaik kepada pelanggan selalu menjadi tujuan yang ingin dicapai. Berbagai cara pun dilakukan untuk menjaga kualitas produk tetap konsisten, sekalipun dalam situasi pandemi.

    Sebagai hasilnya, menurut Aditya, pelanggan pun mengaku puas dengan produk-produk yang disajikan, baik yang berbahan dasar kopi, selain kopi, dan terutama signature drink yang menjadi andalannya. Tidak aneh jika pesanan pun terus masuk, sekalipun aturan yang melarang untuk dine in diimplementasikan untuk memastikan angka kasus aktif akibat coronavirus tidak terus meninggi.

    Selain kualitas produk yang selalu konsisten, Aditya juga menjelaskan bahwa kreativitas merupakan sesuatu yang penting dalam memastikan bisnis dapat tetap bertahan. Itulah mengapa sekalipun tergolong sebagai sebuah kedai kopi, kafe ini tidak hanya menyediakan minuman berbahan kopi saja, tetapi juga beragam menu, termasuk ginger beer yang tidak mengandung alkohol.

    Melalui kombinasi antara konsistensi serta kreativitas dalam menyuguhkan sesuatu yang baru kepada pelanggan, kesuksesan pun jadi lebih mudah untuk dicapai.

    Baca juga: Bertahan di Tengah Pandemi? Lirik Kisah Sukses Kopi Enuk

    Menorehkan Kisah Sukses dengan #langkahmajoo

    Agar bisnis dapat lebih mudah bertahan, bahkan dikembangkan hingga maju, kafe yang satu ini juga memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh aplikasi majoo secara maksimal.

    Aditya sendiri beranggapan bahwa Fitur Kasir yang terdapat dalam aplikasi majoo sangat membantu pekerjaannya karena fitur ini tak hanya dapat difungsikan oleh karyawan yang bekerja di meja kasir saja, tetapi juga membantu barista untuk mengetahui setiap pesanan yang masuk, baik secara online maupun offline.

    Tentunya aplikasi majoo tidak hanya menyediakan Fitur Kasir saja, tetapi juga Fitur Absensi yang dapat digunakan oleh setiap karyawan untuk mencatatkan kehadirannya ketika datang dan pulang. Aditya menambahkan bahwa keberadaan Fitur Absensi ini tidak hanya membantu karyawan saja, karena melalui fitur ini, pemilik usaha pun bisa lebih mudah memantau performa karyawannya tanpa perlu datang langsung ke tempat usaha.

    Bersama aplikasi majoo, bukan sesuatu yang mengherankan apabila Bulls Coffee lebih mudah dalam menorehkan kisah sukses. Bagaimana tidak? Melalui dasbor aplikasi majoo yang mudah diakses kapan pun, dari mana pun, pemilik usaha dapat dengan mudah mengelola ketiga outlet yang dimiliki tanpa perlu menghabiskan banyak waktu, tenaga, serta biaya untuk mendatangi setiap gerai satu per satu.

    Untuk alasan ini, Aditya merekomendasikan penggunaan aplikasi majoo kepada setiap pelaku usaha untuk mempermudah pengelolaan bisnis dengan beragam fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal. Ingin meniru kesuksesan yang dinikmati Aditya? Yuk, jangan menunggu terlalu lama untuk berlangganan layanan aplikasi majoo!

    Baca juga: Cara Cerdas Mengombinasikan Bisnis Offline dan Online

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.
    #langkahmajoo SE.MA.RAI Pastry and Cake Shop Raih Sukses
    SE.MA.RAI Pastry and Cake Shop tidak hanya menjadi pelopor toko pastry dine in di Pekanbaru, tapi sukses bertahan selama pandemi. Bagaimana kisahnya?