Table of Content

    • majoo blog
    • Edukasi
    • Menggunakan Aplikasi Order Online sebagai Strategi Menghadapi New Normal

    Menggunakan Aplikasi Order Online sebagai Strategi Menghadapi New Normal

    Menggunakan aplikasi order online dapat menjadi cara bisnis bertahan di era new normal

     

    Sebelum merebaknya wabah COVID-19, aktivitas bisnis sudah banyak beralih ke ranah digital. Adanya pandemi ini membuat layanan digital bukan lagi menjadi pilihan, melainkan sebuah keharusan, bila ingin bisnis tetap bertahan.

     

    Menjalankan bisnis di era new normal, perlu memanfaatkan aplikasi order online atau layanan serupa. Sebelumnya, aplikasi ini mungkin hanya ditujukan untuk mempermudah alur kegiatan bisnis. Kini, dengan aplikasi yang tepat, bukan hanya kegiatan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien, tetapi juga lebih mampu menjangkau konsumen.

     

    Berkenalan dengan aplikasi order online

    Berbicara aplikasi order online, para pemilik usaha restoran mungkin sudah sangat familier. Beberapa waktu belakangan, memang bermunculan beragam aplikasi yang menyediakan layanan agar konsumen dapat memesan menu makanan hanya dengan beberapa ketukan jari.

     

    Sayangnya, di masa new normal ini, hal tersebut tidak cukup. Bukan hanya bisnis food and beverage saja yang perlu menyediakan layanan pemesanan online, bisnis laundry, bisnis ritel, hingga penyedia jasa pun perlu menyediakan layanan pemesanan online. Atau dengan kata lain, hampir semua bisnis harus memiliki atau menyediakan opsi pemesanan online, jika masih ingin bertahan.

     

    Kini, hampir semua bisnis perlu memanfaatkan aplikasi order online

    Sebagai pemilik bisnis, mengakomodasi kebutuhan konsumen sambil memberikan jaminan keamanan sangat penting di tengah pandemi ini. Menggunakan aplikasi order online dapat menjadi jawaban untuk hal tersebut.

     

    Konsumen akan merasa aman karena tidak harus keluar rumah untuk mengakses produk atau jawa yang kamu tawarkan, ada fasilitas delivery yang kamu sediakan. Konsumen cukup menunggu dengan nyaman di rumah.

     

    Demi memaksimalkan kepuasaan pelanggan, kamu juga sebaiknya menggunakan aplikasi pemesanan online yang menyediakan pilihan pembayaran dengan e-wallet. Selain praktis, cara ini juga membuat proses transaksi semakin contactless dan semakin meningkatkan keamanan, baik bagi pelanggan maupun staf.

     

    Beberapa dari kamu mungkin sepakat dengan penjelasan di atas, namun merasa akan ada tambahan beban kerja, yaitu proses memesan layanan pengantaran. Di sinilah pentingnya, memilih aplikasi yang benar-benar memberikan kemudahan. Pilihlah aplikasi pemesanan online yang langsung menyediakan fitur pemesanan delivery dengan ojek online atau kurir sendiri secara otomatis.

     

    Apakah ada aplikasi yang demikian lengkap? Tentu ada. Tidak lama lagi, majoo.id akan meluncurkan aplikasi order online dengan fitur lengkap, siap membantumu untuk bergerak maju di tengah situasi yang serba tidak menentu ini.

     

    Aplikasi ini merupakan bagian dari aplikasi wirausaha yang semakin memudahkan dan membantu para pebisnis dalam meningkatkan bisnisnya. Bersama dengan fitur pemesanan online, majoo.id juga akan memberikan berbagai tambahan fitur lain, seperti aplikasi owner, fitur deposit pelanggan, dan lain sebagainya.

     

    Yuk, bersiap melangkah maju dengan bantuan berbagai aplikasi yang siap dukung bisnismu!

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Ingin Jualan di Media Sosial? Kamu Wajib Baca Ini!
    majoo punya beberapa tips nih, agar kamu bisa memaksimalkan penjualan melalui media sosial. Yuk, disimak!
    Memaksimalkan Bisnis secara Optimal dengan Integrasi GoFood
    Ada banyak cara untuk memaksimalkan bisnis, salah satunya dengan melakukan integrasi GoFood. Wah, maksudnya bagaimana, tuh?
    Bagaimana Digital Marketing Bisa Membantumu Perluas Pasar?
    Saat ini merupakan era menarik bagi digital marketing. Berkat pemasaran digital, bisnis lebih mudah berkomunikasi dengan konsumen dan memperluas pasar.
    Mengapa Pelaku Usaha Perlu Memahami Karakter Gen Z?
    Mengapa pelaku usaha perlu mempertimbangkan karakter Gen Z dalam menjalankan operasional bisnis? Apa, sih, yang akan terjadi jika tidak dilakukan?