Table of Content

    Merdeka dalam Kelola Bisnis untuk Meminimalisir Kerugian

    Di zaman serba modern dan hampir semua orang di kota-kota besar maupun kecil menggunakan teknologi internet agar bisa terhubung dengan orang lain, ada kebutuhan khusus bagi para pemilik usaha untuk bisa menjangkau bisnisnya di mana saja dan kapan saja tanpa harus direpotkan aneka berkas laporan terpisah.

    Dalam sebuah bisnis, sekecil apa pun skalanya, biasanya seorang owner harus mengecek banyak hal agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik. Tentu saja hal ini harus dilakukan secara efisien dan tidak memakan banyak waktu. Terlebih, waktu terasa lebih pendek ketika teknologi semakin canggih.

    Bagaimana caranya menghilangkan kekhawatiran agar kerugian dalam bisnis bisa ditekan?

    Pemilik Bisnis Membutuhkan Satu Aplikasi Serba Guna

    Apa sebenarnya yang dibutuhkan owner agar bisnisnya tetap bisa diawasi meskipun dirinya sedang berada di tempat lain? Bagaimana caranya owner bisa menentukan keputusan apa yang harus diambil ketika sesuatu terjadi pada bisnisnya? Jawabannya adalah satu aplikasi lengkap yang memudahkan dirinya dalam mengelola bisnis.

    Mobilitas tinggi di era digital sangat diperlukan bagi seorang owner bisnis agar bisa menjangkau dan memantau roda bisnisnya di mana pun dia berada. Sementara owner mengembangkan sayap bisnisnya, transaksi di tempat usahanya dapat dipantau semudah membuka telepon genggam.

    Owner pun bisa mengecek kas kasir tanpa harus bertanya kepada karyawan yang bertugas di hari itu. Owner cukup memeriksa dari aplikasi khusus tanpa rasa khawatir.

    Dari kas kasir ini pula, owner bisa mengetahui apa saja produk yang paling diminati pelanggan dan konsumen. Hal ini akan menjadi pertimbangan untuk mengambil keputusan terkait produk yang ada. 

    Memantau Karyawan Hanya dari Gawai

    Seorang owner bisnis tentu memiliki karyawan, berapa pun jumlahnya. Pemantauan jumlah kehadiran mereka setiap hari dapat menjadi penilaian, apakah mereka datang tepat waktu atau terlambat beberapa menit? Bagaimana cara menghitung total hari kerja karyawan termasuk bonus dan komisi? Tentunya owner tidak perlu lagi direpotkan dengan absensi yang harus dicek di kantor. Hanya dengan mengecek dari satu aplikasi khusus owner, absensi dan komisi dapat diketahui saat itu juga secara real time.

    Perlindungan Terhadap Inventaris Bisnis

    Semakin berkembang sebuah bisnis, inventaris pun kian bertambah. Daftar supplier pun tidak lagi hanya dua atau tiga pihak yang menjadi mitra. Apakah setiap owner mengetahui berapa banyak stok bahan baku di gudang? Sudahkah permintaan mutasi stok cabang A ke cabang B di daerah C terpenuhi dengan tepat?

    Idealnya, owner tidak perlu memusingkan hal-hal tersebut karena sudah memercayakan alurnya kepada karyawan bagian gudang. Tapi tentu saja, seorang owner memiliki otoritas penuh terhadap kendali stok di gudang termasuk alur keluar masuk barang.

    Terbebas dari Masalah Berkat Satu Aplikasi Bisnis

    Seorang owner bisnis bisa tenang menjalani hari-harinya karena memantau penjualan dan pembelian dapat dilakukan dari rumah. Apalagi seperti saat pandemi COVID-19 mengharuskan setiap orang mengurangi aktivitas di luar ruangan.

    Owner hanya membutuhkan satu aplikasi yang dapat memudahkan pemantauan absensi karyawan, pengendalian keuangan, hingga memberi pesan kepada seluruh cabang dalam sekali kirim. Bisnis sehat, semua senang.

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Bisnis Maju Dengan Aplikasi Toko Kelontong Modern
    Mengelola bisnis tradisional di tengah gempuran eCommerce tidaklah mudah. Kamu harus mulai mengadaptasi perkembangan teknologi, misalnya menggunakan aplikasi untuk mengelola toko kelontongmu.
    5 Hal Penting dalam Melakukan Market Research
    Informasi dari market research dapat membantumu menyampaikan kampanye pemasaran yang dapat menarik target pasar.
    Keuntungan Integrasi Online Bisnis F&B dengan GrabFood
    Di masa pandemi, integrasi online dengan layanan pesan antar seperti GrabFood bisa menjadi pilihan bijak. Nikmati program terbaru aplikasi majoo.
    Menentukan Jam Buka Restoran Terbaik selama Ramadan
    Apa saja yang perlu diperhatikan pelaku usaha di bidang kuliner saat menentukan jam buka restoran selama bulan puasa?