Peluang Bidang Usaha Modal Kecil Terbaik Tahun 2021


Melihat peluang bidang usaha terbaik untuk dilakukan bisa dibilang gampang-gampang susah. Selain karena prosesnya yang memang untung-untungan dapat menciptakan tren bisnis baru atau tidak, dengan adanya COVID-19 yang menjadi pandemi di awal tahun 2020 ini, arah bisnis juga semakin sulit untuk dibaca. Dari berbagai analisis bisnis yang dilakukan di tahun 2021, diprediksi ada beberapa bidang usaha yang menarik untuk digeluti. Coba periksa dulu, apakah bisnismu termasuk di antaranya atau mungkin kamu perlu berganti haluan mengikuti prediksi berikut.

Bisnis suplai masker

Bisnis yang satu ini jelas sangat menggiurkan jika melihat kurva COVID-19 masih belum juga menurun. Tak heran jika sejak pertengahan tahun 2020, bisnis ini berkembang cukup pesat, dan diperkirakan masih akan menjanjikan keuntungan di tahun 2021 nanti. Banyaknya pelaku usaha yang bergelut dalam bisnis ini memang patut dipertimbangkan, tetapi bukan berarti keuntungan tidak bisa dimaksimalkan. Sejumlah pelaku usaha, misalnya, memberikan nilai tambah bagi produknya dengan memasarkan masker buatan tangan berhias, berbeda dengan masker bedah yang desainnya cenderung sederhana. Namun, jika kamu juga ingin berkecimpung dalam bisnis masker kain buatan tangan, pastikan masker buatanmu dibuat tiga rangkap agar tetap efektif mengurangi penyebaran virus COVID-19, ya!

Bisnis pupuk dan media tanam lainnya

Bidang usaha terbaik untuk tahun 2021 masih belum lepas dari perkara hobi. Tak heran, sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk mengurangi penyebaran pandemi, banyak orang yang memilih untuk memulai hobi-hobi baru. Salah satunya adalah bercocok tanam. Oleh karena itu, di tahun 2021, tak ada salahnya untuk melirik bidang usaha ini. Misalnya saja dengan menyediakan pupuk, pot, atau media tanam lain yang tentu dibutuhkan oleh banyak orang yang menekuni hobi ini.

Bisnis jamu atau minuman herbal lainnya

Selain hobi, bisnis yang berhubungan dengan kesehatan atau daya tahan tubuh juga mulai dilirik di tahun 2020 ini, dan diperkirakan akan terus berlanjut di tahun 2021. Salah satu di antaranya adalah bisnis jamu-jamuan, minuman herbal, atau empon-empon. Terlebih lagi, 2021 akan diawali dengan musim pancaroba dan penghujan yang bisa memperburuk daya tahan tubuh. Momen yang tepat untuk menjual minuman penambah stamina, bukan? Beberapa pelaku usaha memilih untuk menjual dalam kemasan botolan, dan tak sedikit pula yang menjual dalam bentuk bubuk instan untuk diseduh. Pilihan bidang usaha ini bisa kamu pertimbangkan juga.

Bisnis jasa kelas online

Ada berapa banyak iklan webinar yang kamu lihat selama masa pandemi ini? Banyak sekali, bukan? Bisnis kelas online memang mulai naik daun di tahun 2020 ini. Ada banyak sekali kelas yang ditawarkan, mulai dari mata pelajaran sekolah formal hingga kelas-kelas pengetahuan bisnis dan hobi diperkirakan akan semakin laris di tahun 2021. Target pasarnya pun cukup beragam dan mencakup semua kalangan usia.

Ada banyak sekali peluang bidang usaha terbaik yang bisa dilakukan di tahun 2021. Jika kamu merasa bisnismu cukup terdampak oleh pandemi COVID-19 dan sulit sekali dikembangkan di sepanjang tahun 2020 ini dan ingin mencoba bisnis baru yang lebih menjanjikan untuk dijalankan di tahun 2021, 4 pilihan bidang usaha terbaik di atas bisa kamu coba!

Maksimalkan pemasaran bisnismu dengan menggunakan aplikasi kasir online yang dilengkapi dengan fitur pengaturan kampanye marketing.

Upcoming Event

Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

Lihat semua event

Download Majalah

Cover majalah wirausaha Indonesia
Lihat semua edisi

Related Article

4 Bidang UMKM yang Meraih Sukses Sepanjang Tahun 2021
Sepanjang tahun 2021, 4 bidang yang digerakkan UMKM ini bisa menyandang status sebagai bisnis sukses dan mampu bertahan. Apa saja bidang UMKM ini?
Melayani Pelanggan Setia Melalui Sistem Keanggotaan
Bagaimana melayani pelanggan setia secara maksimal, tetapi juga tidak merepotkan? Mungkin program pelanggan setia bisa menjadi solusi yang patut dicoba!
Promosi Digital untuk Pemasaran Produk dan Jasa
Ada berbagai cara dalam melakukan kegiatan pemasaran produk dan jasa, salah satunya dengan memanfaatkan platform digital seperti media sosial.
Metode Pembayaran QRIS, Inilah Kelebihannya
Metode pembayaran dengan menggunakan QRIS bisa dipilih untuk menjaga jarak aman selama pandemi. Selain itu, cara ini juga lebih menguntungkan bagi bisnis.