Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Peluang Usaha Modal Kecil yang Patut Kamu Lirik Pada 2021



    Beberapa waktu lalu, vaksinasi COVID-19 sudah dimulai. Namun, bukan berarti keadaan akan langsung kembali normal. Meskipun demikian, sektor ekonomi mulai mengalami perbaikan secara perlahan. Jadi, ini merupakan waktu yang tepat untuk mengeksplorasi beberapa peluang usaha.

     

    Karena hampir semua pihak mengalami kesulitan selama 2020, pemilihan peluang bisnis idealnya yang membutuhkan modal kecil saja. Jika kamu memiliki pertimbangan tersebut, hal itu tepat sekali. Nah, berikut ini beberapa peluang bisnis yang tidak membutuhkan modal besar dan layak kamu coba pada 2021.

     

    Bisnis masker    

    Kejadian sebesar pandemi COVID-19 tidak akan dilupakan begitu saja. Apalagi kondisi tersebut sudah berlangsung sekitar satu tahun sehingga pasti akan mengubah sikap masyarakat. Di antara perubahan tersebut, penggunaan masker merupakan kebiasaan baru yang masih akan terus dilakukan oleh sebagian besar orang. Itu sebabnya, bisnis masker masih cukup menjanjikan pada 2021.

     

    Lebih dari sekadar proteksi, masker kini mulai bergeser menjadi produk fesyen. Dengan tetap memperhatikan fungsinya, kamu bisa berkreasi menyajikan produk masker yang bisa melindungi sekaligus trendi. Layaknya produk fesyen, kini orang pun sudah bersedia mengeluarkan uang lebih banyak demi mendapat model masker yang unik.

     

    Pupuk kompos

    Kamu pasti menyadari, sejak pertengahan sampai akhir 2020 banyak sekali orang yang mulai tertarik bercocok tanam. Foto atau video tanaman merupakan konten yang mulai lazim memenuhi media sosial. Tren ini memicu munculnya berbagai peluang usaha, salah satunya bisnis pupuk kompos.

     

    Seperti yang telah diketahui, pupuk kompos berasal dari sisa-sisa bahan makanan seperti sayur dan buah. Jadi, kamu tidak harus memiliki modal besar karena bisa memanfaatkan limbah makanan di sekitar. Inilah yang namanya ‘sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui’, kamu dapat berbisnis sambil turut menjaga kelestarian lingkungan. Menarik, bukan?



    Makanan sehat

    Setelah pandemi, banyak orang merasa diingatkan supaya lebih serius menjaga kesehatan. Lihat saja, makin banyak orang rajin berolahraga, mengonsumsi suplemen, hingga mengubah pola makan. Sebagian orang kini beralih kepada pilihan makanan yang lebih sehat. Sayangnya, tidak semua orang bersedia meluangkan waktu untuk mengolah makanan sehat.

     

    Di sinilah peluang bisnis makanan sehat tersedia. Apakah benar berbisnis makanan sehat hanya perlu modal kecil? Tentu saja. Perlu diingat, makanan sehat bukan hanya minyak zaitun atau susu almon yang relatif tinggi harganya. Tempe, tahu, dan aneka sayuran yang harganya terjangkau pun merupakan pilihan makanan sehat. Kuncinya, kamu memiliki keterampilan untuk mengolahnya menjadi sajian yang lezat sehingga bernilai ekonomi.

     

    Jasa digital marketing

    Sudah bukan rahasia lagi, berbagai aspek kehidupan kini bergeser ke ranah digital. Agar tetap bertahan di tengah hantaman pandemi ini, bisnis pun tentu turut bermigrasi. Bila kamu amati dengan saksama, mulai dari obat sampai sayur-mayur bisa kamu temukan dalam platform penjualan online.

     

    Namun, tidak semua pemilik usaha tersebut memahami seluk beluk digital marketing. Padahal, dibutuhkan wawasan yang memadai agar bisnis online bisa maju. Kalau kamu merupakan seseorang yang memiliki wawasan dan pengalaman dalam bidang digital marketing, ini adalah peluang yang tidak boleh kamu lewatkan. Cobalah membuka jasa untuk mengelola pemasaran digital dari bisnis-bisnis yang baru bermigrasi tersebut!

    Upcoming Event

    Ikuti event-event yang sangat bermanfaat buat kamu.

    Lihat semua event

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Menilik Kaitan Barista Cakep dengan Penjualan Coffee Shop
    Barista yang cakep mungkin jadi salah satu alasan konsumen datang ke coffee shop. Namun, hal ini bukanlah satu-satunya cara meningkatkan penjualan.
    Ide Promosi Tahun Baru sebagai Customer Loyalty Program
    Memberikan promosi tahun baru adalah hal yang sudah biasa dilakukan pebisnis. Bagaimana bila ide tersebut digabungkan dengan customer loyalty program?
    dr. Tirta, Sosok di Balik Cemerlangnya Bisnis Shoes and Care
    Tahukah kamu, dr. Tirta mengawali bisnis Shoes and Care dari sepetak kamar kos? Kini usaha tersebut sudah meraup omzet miliaran rupiah.
    Bikin Konten Bisnis untuk Tingkatkan Omzet Usaha? Hayuk!
    Konten bisnis seperti apa yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan omzet usaha? Platform apa yang sebaiknya dipilih untuk melakukannya?