Punya pertanyaan tentang majoo? Kami dapat membantu!
Icon majoo chat
majoo fab
Hai, majoopreneurs!

Punya pertanyaan terkait fitur dan paket berlangganan majoo? Yuk, segera terhubung dengan kami!

Klik Ingin Berlangganan
majoo fab
Ingin Berlangganan majoo fab
Klik Hubungi CS
majoo fab
Hubungi CS majoo fab

Table of Content

    Rahasia Kisah Sukses Manila Box Cafe, Kafe Unik yang Menarik

    Manila Box Cafe memulai kisah sukses bersama aplikasi majoo sejak awal 2020.

    Jangan lupa menyempatkan untuk mampir ke Manila Box Cafe apabila tengah berkunjung ke Bandung Timur. Sesuai namanya, kafe yang satu ini cukup unik karena tak hanya menyajikan kopi saja seperti kebanyakan kafe lain, tetapi juga menawarkan kelezatan citarasa khas Manila, Filipina, dalam beragam menunya.

    Tentunya, keunikan menu bukanlah satu-satunya alasan yang memulai kisah sukses kafe yang menarik ini. Ingin tahu apa lagi yang ditawarkan? Mari kita simak bersama-sama!

    Baca juga: Trilogi Kopi: Alasan Pentingnya Fitur Fitur Inventory untuk Bisnis F&B

    Kisah Sukses yang Dimulai di Awal Pandemi

    Jika kebanyakan pemilik usaha menghadapi pukulan yang telak untuk bisnisnya di masa pandemi, tidak demikian dengan Ega Dilaga yang justru memutuskan untuk mendirikan kafenya di awal tahun 2020.

    Yap, benar sekali! Kafe yang berada di Jl. Cigendi No. 9A, Ujung Berung, Bandung Timur ini justru baru memulai perjalanannya ketika pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia. Menariknya, sekalipun banyak bisnis food and beverages yang mengalami penurunan pendapatan karena penerapan aturan pembatasan kegiatan masyarakat dan juga larangan untuk dine in, Ega tetap mampu mempertahankan kafenya hingga sebesar sekarang.

    Bisa jadi, kafe yang didirikan Ega ini tetap dipadati pengunjung karena menawarkan keunikan menu. Berbekal pengalaman tinggal bersama keluarganya di Manila, Filipina, selama kurang lebih lima tahun, Ega mengembangkan menu-menu dengan citarasa khas Manila seperti mie ayam dan juga dimsum Manila. Selain itu, kafenya tersebut juga menawarkan keunggulan lain.

    Baca juga: Tips UMKM Mampu Bersaing dengan Brand Besar di Pasar Digital

    Fasilitas Unik di Skena Gerai Makan

    Saat kita bicara tentang industri kuliner, fasilitas apa saja, sih, yang paling banyak dijadikan andalan oleh pelaku usaha? Kecepatan layanan dan juga kelezatan sajian mungkin keluar sebagai jawaban, tetapi tidak demikian dengan kafe besutan Ega Dilaga.

    Sedikit berbeda dengan tempat makan pada umumnya, fasilitas yang dijadikan nilai tambah unggulan oleh Ega adalah tersedianya area bermain yang cukup luas dan nyaman untuk anak-anak. Bisa dibilang, hingga saat ini, tempat makan dengan area bermain indoor terbesar mungkin hanya bisa ditemukan di kafe yang didirikannya.

    Tidak hanya itu saja, kisah sukses Ega juga didasarkan pada kelihaiannya dalam melihat peluang bisnis. Selain tempat bermain indoor yang nyaman untuk anak-anak, Ega juga menggabungkan pengelolaan bisnisnya yang lain dalam kafe yang dimilikinya; yakni bisnis jilbab cantik dengan sekitar 40-50 desain menarik.

    Dengan fasilitas-fasilitas tambahan ini, tak heran jika Ega mampu memberikan nilai lebih pada kafenya hingga dapat tetap bertahan meski di tengah terpaan pandemi. Tempat makan mana lagi, sih, yang tidak hanya menyajikan menu-menu unik yang otentik, tetapi juga tempat bermain indoor yang bisa membuat anak senang sekaligus gerai jilbab untuk para perempuan?

    Baca juga: 5 Taktik Jitu Memulai Bisnis Kuliner Online 

    Tiru kisah sukses Manila Box Cafe bersama aplikasi majoo.

    Pengelolaan Mudah Bersama Aplikasi majoo

    Sulitnya mengelola bisnis mungkin sudah menjadi rahasia umum di antara para pelaku usaha. Nah, terbayang tidak usaha yang harus dikeluarkan Ega tatkala harus mengelola lebih dari satu bisnis sekaligus?

    Tidak perlu capai-capai dibayangkan, lho, karena bersama aplikasi majoo, Ega tidak harus melalui kepusingan tersebut. Melalui aplikasi majoo, seluruh kegiatan pembukuan dan juga pembayaran dari seluruh bisnis yang dimilikinya dapat dikelola dalam satu wadah saja.

    Dengan cara ini, Ega tidak perlu menghadapi kerepotan untuk membukukan satu per satu setiap transaksi yang terjadi di seluruh bisnisnya karena aplikasi majoo dapat mencatat setiap transaksi secara akurat dan otomatis. Ega pun bisa memiliki waktu yang lebih banyak untuk berfokus pada pengembangan bisnisnya, tak heran jika kisah sukses Manila Box Cafe pun lebih mudah direngkuh meski dalam situasi pandemi.

    Kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh aplikasi majoo juga sangat diandalkan hingga Ega pun merekomendasikan aplikasi majoo kepada pelaku usaha yang baru memulai bisnisnya, termasuk mereka yang bergerak dalam bidang usaha mikro, kecil, dan menengah.

    Ingin meniru kesuksesan Manila Box Cafe, sebuah kafe kecil di pedesaan yang mencatatkan keuntungan besar? Langsung saja berlangganan aplikasi majoo sekarang juga!

    Baca juga: Kisah Sukses Pasar Kopi Meraup Untung Bersama majoo

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Warkop Naik Kelas Hagios: Tantangan Jadi Semangat untuk Maju
    Warkop Naik Kelas Hagios lahir dari upaya mengubah tantangan sebagai bahan bakar untuk maju. Mau tahu kisah sukses coffee shop ini? Yuk, baca di sini!
    Bagi Ngopisore, Manajemen Bisnis Lebih Mudah dengan majoo
    Aplikasi majoo membuat manajemen bisnis Ngopisore jadi lebih mudah, tapi tetap hemat.
    Majoo Bikin Laporan Bisnis Tikum Bike Jadi Praktis
    Cerita dari Tikum Bike, spesialis service dan penjualan sepeda Brompton. Setelah mengambil #langkahmajoo, laporan bisnis jadi lebih praktis.
    Enzo Pet Shop: Fitur majoo, Memudahkan Operasional Bisnis
    Enzo Petshop and Clinic adalah bisnis jasa kesehatan hewan yang operasional bisnisnya terbantu dengan menggunakan fitur majoo.