Whatsapp
Chat 24 jam Hubungi Kami

Table of Content

    Tampilan Dashboard Baru dari majoo Hadir Memudahkan Bisnismu

    Tampilan dashboard baru lebih rapi, modern, dan fungsinya pun optimal.

    Kabar gembira untuk kita semua, dashboard majoo ada tampilan barunya!

    Beberapa dari kamu mungkin sempat membaca artikel tentang tampilan dashboard majoo yang baru di sini. Nah, penantian tersebut sudah berakhir. Per tanggal 23 Desember 2022, kamu sudah bisa menikmati tampilan baru tersebut.

    Para majoopreneurs akan diuntungkan dengan tampilan yang lebih rapi dan modern. Lebih dari itu, fungsionalitasnya pun akan makin mempermudah kamu sebagai user

    Untuk kamu yang masih penasaran dengan pembaruan dashboard dari aplikasi POS lengkap ini, yuk simak beberapa highlight fiturnya berikut ini!

    Visual yang Eksklusif dan Atraktif

    Salah satu perubahan visual yang akan majoopreneurs lihat di dashboard terkini ialah personalisasi dashboard. Di dashboard majoo terbaru akan ada pesan personal, yaitu ‘Selamat datang, [nama user]!’.

    Seperti yang sudah diketahui, personalisasi dan pendekatan yang eksklusif dapat membuat seseorang merasa senang. Apa pentingnya kamu merasa senang saat melihat tools bisnis?

    Banyak ahli menyatakan bahwa seseorang yang merasa senang saat bekerja akan cenderung lebih produktif. Tentu kamu ingin bisa mengelola bisnis dengan baik, bukan?

    Baca juga: Pentingnya Lingkungan yang Fun dalam Menjalankan Bisnis

    Tak hanya itu, laporan penjualan dashboard pun akan hadir dengan tampilan yang lebih berwarna. Laporan yang lebih berwarna tersebut akan menginformasikan performa bisnis setiap user.

    Kamu jadi bisa melihat kondisi bisnis dengan lebih cepat dan mudah berkat adanya tampilan yang berwarna. Keseluruhan pengalaman menggunakan aplikasi wirausaha pun jadi lebih menyenangkan.

    Fungsi Input Produk

    Dalam setiap transaksi penjualan, majoopreneurs pasti akan memilih produk yang dibeli oleh pelanggan sebelum aplikasi membuat kalkulasi atau menjumlahkan total transaksi.

    Sebelum data produk tersedia di aplikasi, kamu tentu menginput data produk terlebih dahulu. Informasi produk ini berkaitan erat dengan jumlah omzet dan keuntungan sehingga datanya harus tepat.

    Memahami pentingnya ketepatan data produk, majoo sudah menyiapkan fungsi input produk yang lebih step by step bersama dengan pembaruan tampilan dashboard.

    Perubahan tersebut ditujukan sebagai fungsi kontrol sehingga kamu bisa lebih berhati-hati saat memasukkan data produk. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk memastikan informasi setiap produk sudah lengkap.

    Saat proses input produk, dashboard juga akan menampilkan review di step terakhir. Jadi, kamu memiliki kesempatan untuk mengecek ulang kesesuaian produk.

    Tak hanya pada preview akhir produk, di bagian ‘Resep’ juga akan ada notifikasi tambahan yang berbunyi: Apakah sudah sesuai? Ya/Tidak.

    Bagi para pemilik restoran atau kafe, fungsi tersebut tentu penting agar bahan baku yang menjadi komponen resep setiap menu benar-benar sesuai. Dengan begitu, tak ada risiko kekeliruan jumlah stok bahan baku di kemudian hari.

    Baca juga: Menjalankan Restaurant Tanpa Ribet Dengan Aplikasi POS

    Notifikasi serupa juga akan muncul setiap kali kamu mengedit informasi produk. Jadi, risiko adanya kekeliruan informasi produk benar-benar bisa diminimalkan.

    Fungsi input produk yang cermat di aplikasi POS ini tentu sangat menguntungkan bila kamu akan memasukkan produk baru. Sayangnya, bila kamu perlu mengedit produk yang sudah ada mungkin jadi kurang efisien sebab kamu perlu mengulan proses input dari awal.

    Bagaimana bila kamu merasa kesulitan saat mengoperasikan fungsi input produk? Tenang saja sebab majoo juga sudah menyiapkan section ‘Butuh Bantuan’. Di sana, kamu akan menemukan informasi lengkap yang disampaikan melalui video tutorial.

    ‘Wajah Baru’ Bagian Inventory

    Kamu yang sudah menjalankan usaha tentu mengetahui bahwa pengelolaan inventory sangat esensial dalam sebuah bisnis. Ekstra inventory selalu berarti ekstra biaya. Karena itu, pengelolaannya harus optimal agar beban biaya bisnis tak membengkak.

    Namun, pengelolaan inventory juga selalu terasa menantang bagi sebagian besar pemilik usaha, terlebih jika skala usaha tersebut sudah cukup besar dan memiliki stok yang banyak.

    Bukan persoalan mudah untuk memastikan jumlah stok fisik barang sesuai dengan jumlah stok yang terpampang di layar komputer. Tak mudah juga memastikan kesesuaian jumlah stok masuk dan keluar secara riil dan yang tercatat di database.

    Untuk mempermudah pengelolaan inventory, kamu membutuhkan aplikasi yang tidak hanya bisa mendata secara otomatis stok masuk dan keluar, tetapi juga hadir dengan navigasi yang praktis dan user friendly.

    Menyadari tantangan tersebut, bersama dengan kehadiran tampilan dashboard yang baru, majoo juga memperbarui ‘wajah’ bagian inventory. Selanjutnya, majoopreneurs akan melihat navigasi bar yang baru, yaitu ‘Daftar Stok’ dan ‘Stok Masuk’. Sekarang pengelolaan stok dijamin lebih mudah, deh!

    Jadi, kapan kamu bisa mulai merasakan ragam manfaat di atas? Pembaruan tampilan dashboard bisa mulai kamu gunakan pada 23 Desember 2022. Segera coba tampilan baru dari dashboard majoo dan buat operasional bisnismu jauh lebih mudah!

    Baca Juga: Dasbor Aplikasi Majoo: Bisnis dan Ibadah Puasa Tetap Jalan!

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Pentingnya Manajemen Inventory yang Efektif Bagi UMKM
    Manajemen inventory merupakan bagian krusial dari menguntungkan atau tidaknya sebuah bisnis, terlebih bagi UMKM.
    Awas! Jangan Coba-Coba Bisnis Kopi Sebelum Tahu 5 Hal Ini!
    Sempat diprediksi bakal meredup, bisnis kedai kopi nyatanya justru semakin merebak. Layakkah terjun ke bisnis kedai kopi?
    Tampilan Dashboard Baru dari majoo Hadir Memudahkan Bisnismu
    Tampilan dashboard baru majoo tidak hanya lebih rapi dan modern, tetapi menghadirkan fungsionalitas yang lebih optimal. Yuk, cari tahu highlight fiturnya!
    Pro Kontra Program Loyalty Pelanggan
    Sebelum mengimplementasikan program loyalitas pelanggan, pelajari dulu pro dan kontranya untuk bisnismu.