5 Jenis Makanan Frozen food Terlaris Yang Bisa Kamu Coba

Ditulis oleh Dwi Ernanda

article thumbnail


Beberapa jenis makanan frozen food terlaris dapat kamu jadikan sebagai salah satu ide bisnis atau usaha

Frozen food adalah salah satu ide usaha atau bisnis yang dapat kamu jalani dan memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya. Ada banyak jenis makanan frozen food terlaris yang mempunyai banyak peminta di masyarakat. 

Alasan banyak orang memilih frozen food adalah mudah dalam mengolahnya. Selain itu, kita juga tidak perlu untuk membuat bahan makanan dari awal, bahkan ada yang tinggal dimakan atau dimasak sehingga membuatnya praktis dan efisien.  

Apa Itu Makanan Frozen Food?

Makanan frozen food adalah jenis makanan yang dibekukan atau diawetkan dalam freezer dengan tujuan untuk menjaga ketahanan dan kualitasnya. Dalam membuat frozen food kamu tidak perlu untuk menambahkan pengawet sehingga kualitas makanan akan tetap terjaga dan sehat.

Di Indonesia sendiri sudah banyak berkembang berbagai aneka frozen food, baik itu di toko swalayan, minimarket, supermarket, hingga mall. Banyak orang yang menyukai makanan ini dikarenakan cara pengolahannya yang mudah dan simple sehingga cocok untuk ibu rumah tangga, anak kos, atau orang-orang yang memiliki kesibukan setiap harinya.

Alasan lainnya mengapa makanan ini populer adalah karena aman, higienis, dan tetap terjaga kualitasnya. Untuk itu, jika kamu ingin menggeluti bisnis yang satu ini kamu harus dapat mengetahui tata cara penyimpanan frozen yang benar supaya makanan benar-benar terjaga kualitasnya.

Jenis Makanan Frozen Food Terlaris

Ada banyak jenis makanan frozen food terlaris yang dapat kamu coba untuk memulai usaha atau bisnis. Frozen food terlaris ini banyak diminati dikalangan anak-anak hingga orang dewasa. Karena alasan itulah bisnis ini sangat cocok untuk digeluti pada era digital seperti sekarang ini. Berikut beberapa jenis makanan frozen food terlaris:

  1. Nugget

Nugget merupakan salah satu makanan frozen food terlaris yang dapat kamu coba

Nugget merupakan salah satu jenis makanan frozen food terlaris yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis. Nugget juga menjadi salah satu menu andalan ibu rumah tangga, saat bersantai, atau hidangan berbagai acara. Tidak hanya anak-anak, tetapi frozen food yang satu ini juga disukai dikalangan orang dewasa, bahkan orang tua karena rasanya yang gurih dan lezat.


Umumnya, nugget terbuat dari daging ayam, namun ada juga yang berasal dari ikan atau daging. Nugget sangat praktis jika ingin diolah karena hanya tinggal di goreng, lalu siap untuk disajikan.

Baca Juga: Raup Keuntungan dari Peluang Bisnis Frozen Food

  1. Bakso

Dari dulu hingga sekarang bakso tetap mempunyai banyak peminat sehingga dapat dijadikan sebagai frozen food

Jenis makanan frozen food terlaris berikutnya yaitu bakso. Bakso merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang sejak dulu sudah mempunyai banyak peminat. Kini, bakso hadir sebagai makanan kekinian yang sangat praktis dan juga lezat.


Selain itu, cara penyajian bakso beraneka ragam dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Untuk itulah, kamu dapat menjadikan bakso sebagai ide bisnis untuk frozen food, karena selain mudah untuk membuatnya, modal yang dibutuhkan juga tidaklah besar.

  1. Ayam dan daging sapi beku

Ayam dan daging beku juga salah satu jenis frozen food yang memiliki banyak peminat

Selain makanan yang instan dan praktis, frozen food seperti ayam dan daging beku juga mempunyai banyak peminat. Kamu dapat membuat ayam dan daging sapi beku yang sudah dimarinasi dengan berbagai bumbu sehingga praktis untuk dimasak.


Kandungan gizi pada ayam dan daging beku juga tidak akan rusak sehingga kualitasnya terjamin. Dengan penyajiannya yang praktis dan hemat waktu membuat jenis frozen food yang satu ini memiliki minat yang tinggi di tengah masyarakat.

  1. Ikan dan seafood

Produk frozen food berupa ikan dan seafood memiliki banyak peminat dan laris di pasaran

Ikan dan seafood juga termasuk salah satu makanan frozen food terlaris yang cocok untuk dijadikan usaha atau bisnis. Ada banyak jenis produk olahan yang terbuat dari ikan dan seafood yang laris di pasaran. 


Jenis frozen food ini biasanya berupa udang, cumi, kepiting, ikan, hingga udang. Penyajiannya juga cukup simple dan praktis karena sudah di bumbui. Makanan ini dapat menjadi penyelamat bagi kamu yang ingin makan ikan atau seafood tetapi tidak punya waktu untuk mengolahnya.

  1. Sayuran dan sosis

Sosis dan sayuran juga termasuk salah satu jenis frozen food yang laris manis

Selain aneka daging, sayuran juga tidak luput untuk dijadikan sebagai frozen food. Beberapa jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai frozen food yaitu buncis, brokoli, edamame, kacang polong, hingga jagung.


Selain itu, terdapat juga sosis yang juga menjadi salah satu makanan frozen food terlaris dari mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Sosis beku dapat langsung dimakan atau diolah terlebih dahulu menjadi berbagai hidangan lezat yang siap untuk disantap. 

Untuk memulai bisnis makanan frozen food, kamu dapat menggunakan layanan Majoo Supplies. Dengan menggunakan layanan ini kamu dapat berbelanja secara mudah di satu tempat dengan terms of payments, lebih efisien untuk menjaga inventory dan biaya.

Layanan ini juga memiliki stok bahan baku yang lengkap, segar, dan berkualitas. Bahan baku akan diantarkan dari gudang terdekat untuk menjaga kualitasnya. Dengan begitu, kamu dapat membeli bahan baku untuk frozen food secara mudah.

Cara penggunaan layanan ini juga sangat gampang. Kamu hanya tinggal membuka dashboard untuk melakukan pemesanan. Kemudian mendapatkan terms of payments yang fleksibel. Tidak membutuhkan waktu lama, bahan baku akan segera diantarkan ke lokasi kamu.

Segera upgrade level bisnis kamu dari sekarang dengan menggunakan layanan Majoo Supplies. Mudahkan dalam berbelanja bahan baku frozen food secara lengkap dan berkualitas dan bantu tingkatkan keuntungan bisnis. 

Alasan Memilih Jenis Makanan Frozen food Terlaris

Alasan utama mengapa memilih jenis makanan frozen food terlaris sebagai ide usaha yaitu pasti karena akan meraih banyak keuntungan. Di dalam bisnis atau usaha semua orang memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Berikut beberapa alasan mengapa harus memilih jenis makanan frozen food terlaris:

  1. Memiliki potensi keuntungan yang besar

Salah satu alasan mengapa memilih jenis makanan frozen food terlaris adalah karena mempunyai potensi keuntungan yang besar. Makanan frozen food terlaris sudah pasti akan laris terjual di pasaran. Selain itu, harga makanan frozen food juga lebih tinggi dibandingkan dengan makanan segar.


Makanan frozen food mempunyai waktu simpan yang lama dan awet, namun tetap terjaga kualitasnya. Bisnis ini juga sangat fleksibel karena dapat dijual di supermarket, toko, hingga online.

  1. Praktis dan efisien

Makanan frozen food juga sangat praktis dan efisien dalam penyajiannya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa bisnis frozen food memiliki prospek yang bagus. 


Di zaman sekarang ada banyak orang yang menginginkan makanan yang mudah diolah dan praktis, terlebih bagi mereka yang super sibuk dan tidak punya waktu untuk mengolah bahan makanan dari awal.

  1. Dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan

Makanan frozen food terlaris banyak diminati di kalangan masyarakat karena dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan yang lezat dan disukai banyak orang.


Orang-orang dapat menyajikannya dengan berbagai resep yang dapat disesuaikan dengan selera dan keinginan. Selain itu, frozen food juga dapat digunakan sebagai makanan dalam acara-acara penting.

  1. Sehat

Banyak masyarakat yang sadar akan makanan sehat di zaman sekarang. Untuk itulah, frozen food sangat laris dikarenakan kebanyakan makanan yang dijadikan sebagai frozen food adalah makanan yang sehat, rendah kalori, dan lemak. Proses pembekuan makanan juga dilakukan dengan tepat sehingga kualitas dan gizi makanan tetap terjaga.

Tips Memasarkan Makanan Frozen food

 Meskipun makanan frozen food terlaris banyak diminati, namun kamu tetap harus mempunyai tips dalam memasarkannya supaya keuntungan yang diperoleh juga semakin tinggi. Tips akan membuat makanan frozen food kamu lebih dikenal banyak orang sehingga meningkatkan terjadinya penjualan. berikut tips memasarkan makanan frozen food:

  1. Menentukan target pasar

Menentukan target pasar bertujuan supaya dapat menemukan target penjual yang sesuai atau relevan.

  1. Ciptakan produk frozen food yang unik

Keunikan pada produk frozen food kamu akan membuat produk kamu dapat bersaing dengan kompetitor di pasaran. Kamu harus membuatnya unik dan khas sehingga dapat memenangkan persaingan di pasaran.

  1. Jual frozen food yang beragam

Tips memasarkan makanan frozen food terlaris berikutnya yaitu menjual beraneka ragam jenis frozen food supaya konsumen dapat dengan mudah untuk membeli berbagai frozen food hanya dari satu tempat saja.

  1. Branding produk

Kamu dapat melakukan branding produk secara online ataupun offline. Kamu dapat branding produk mulai dari loso usaha, kemasan, nama usaha, atau yang lainnya.

  1. Manfaatkan media sosial

Media sosial menjadi salah satu tempat yang bagus untuk mempromosikan serta mengenalkan produk kepada para konsumen. Hal ini dikarenakan orang lebih banyak menggunakan waktu mereka di media sosial. 

  1. Promosikan produk lewat website

Promosikan makanan frozen food terlaris kamu di website supaya penjualan dapat mengalami peningkatan.

  1. Lakukan iklan di berbagai platform online

Beriklan di berbagai platform online dapat membantu kamu dalam mengenalkan produk kepada banyak orang sehingga akan membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

  1. Jual di marketplace

Marketplace merupakan salah satu tempat dimana orang-orang berbelanja setiap harinya. Untuk itu, kamu dapat menjual produk frozen food kamu di sini sehingga produk mempunyai potensi besar untuk terjual.

  1. Manfaatkan sistem reseller

Memanfaatkan sistem reseller merupakan salah satu cara terbaik dalam mengembangkan bisnis makanan frozen food terlaris. Kamu dapat membuat program menarik untuk menarik banyak reseller sehingga pemasaran produk menjadi lebih efektif.

  1. Gunakan sistem Franchise

Bisnis makanan frozen food juga dapat dikembangkan dengan sistem franchise atau waralaba. Kamu dapat membuat sistem investasi yang menarik sehingga bisnis frozen food kamu dapat berkembang lebih cepat.

Baca Juga: Food Order: Antara Dine In dan Delivery, Mana yang Terbaik?

Memilih makanan frozen food terlaris sebagai ide usaha atau bisnis memang memiliki prospek yang bagus dan menjanjikan untuk kedepannya. Hal ini dikarenakan tingginya minat masyarakat terhadap frozen food dikarenakan praktis dan mudah dalam penyajiannya.

Kualitas dari frozen food juga terjaga serta dapat disimpan dalam waktu yang lama. Selain itu, kamu juga dapat mengolah frozen food menjadi berbagai kreasi makanan yang enak dan disukai banyak orang.

Sumber:

  • https://www.profitnesia.com/2022/07/strategi-pemasaran-frozen-food.html

  • https://tugumalang.id/menilik-bisnis-frozen-food-mengapa-bisnis-ini-jadi-pilihan-populer/

  • https://flexypack.com/news/aneka-frozen-food-paling-laris

  • https://www.freepik.com/

Dapatkan Inspirasi Terbaru dari majoo

Subscribe untuk dapatkan berita, artikel, dan inspirasi bisnis di email kamu

Footer support

Pustaka majoo

Isi Form dibawah ini untuk download pustaka

format: 62xxxxxxxx
Batal
Icon close

Temukan Paket Paling Tepat untuk Bisnismu

Isi form berikut untuk membantu kami tentukan paket paling sesuai dengan jenis dan skala bisnismu.
solusi bisnis form

+62
whatsapp logo