Table of Content

    Aplikasi POS, Investasi UKM untuk Mengembangkan Bisnis

    Investasi UKM dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya dengan memanfaatkan aplikasi point of sales

    Pemanfaatan aplikasi Point of Sales, atau aplikasi POS, merupakan salah satu bentuk investasi UKM yang bisa dilakukan oleh para pelaku usaha dalam memastikan bisnis mereka tetap dapat berkembang meski di tengah hantaman pandemi COVID-19. Aplikasi POS memiliki banyak fitur dan keunggulan yang dapat mempermudah pelaku usaha menjalankan bisnis, tanpa terkecuali baik bagi bisnis besar maupun usaha kecil dan menengah. Terlebih dalam situasi COVID-19 seperti sekarang, di mana setiap pelaku usaha diharapkan dapat lebih kreatif dan inovatif untuk memastikan keberlangsungan bisnisnya.

    Bagi kamu para pengusaha UKM, beberapa manfaat aplikasi POS bisa kamu pertimbangkan sebagai sebuah investasi yang bagus:

    1. Semakin mudah dalam mencatat transaksi

    Meski skala bisnis UKM memang tidak terlalu besar, tetapi tanpa adanya pencatatan transaksi yang rapi, kamu akan kesulitan dalam memantau arus pendapatan. Lebih lanjut, ini dapat menjadi tantangan saat kamu ingin menyusun strategi pemasaran produkmu ke depannya. Untuk mengatasinya, upgrade ke majoo, aplikasi POS yang tidak hanya bisa membantumu mencatat setiap transaksi masuk maupun keluar dengan rapi, tetapi juga secara otomatis membuat laporan keuangan yang akurat.

    2. Santai mengelola bisnis dari mana saja

    Hampir semua aplikasi POS yang ada saat ini memiliki fitur pemantauan usaha jarak jauh, sehingga kamu bisa menghemat biaya transportasi dari satu cabang usaha ke cabang usaha lain untuk memastikan seluruh proses bisnis sudah dijalankan dengan sesuai. Ini akan sangat membantu sekali bagi kamu yang memiliki banyak tempat usaha dan merasa enggan untuk bepergian keluar rumah demi menghindari penyebaran pandemi COVID-19, dapat tetap mengelola seluruh usahamu secara sempurna dari rumah.

    3. Membantu memperluas pasar

    Dalam situasi COVID-19 seperti sekarang, pelaku usaha disarankan untuk memperluas pasar demi menutup lubang pada arus pendapatan yang mungkin terdampak oleh imbauan pembatasan sosial berskala besar. Sebagian besar pelaku usaha memilih untuk memperluas pasar dengan masuk ke marketplace-marketplace digital. Dengan upgrade ke majoo, kamu bisa semakin mudah untuk membuka etalase baru di beberapa e-marketplace seperti Tokopedia, Blibli, maupun jaringan mitra Grab.

    4. Memberikan lebih banyak pilihan bagi pelanggan

    Investasi UKM dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya dengan memanfaatkan aplikasi point of sales

    Aplikasi POS seperti majoo tidak hanya membantu mengelola toko digital di e-marketplace untuk memberikan pilihan tempat membeli pada pelanggan, tetapi juga memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran nontunai menggunakan sejumlah penyedia layanan dompet digital. Fitur ini dapat menjadi investasi yang patut dipertimbangkan dalam menarik minat pelanggan untuk melakukan transaksi, terlebih mengingat banyaknya pelanggan yang mulai beralih pada cashless society dan meminimalkan risiko terjadinya penularan COVID-19.

    Tingkatkan level bisnismu dengan upgrade ke majoo dan manfaatkan semua fiturnya untuk mengembangkan bisnis. Secara optimal memanfaatkan aplikasi Point of Sales dapat menjadi investasi UKM terbaik karena banyaknya keuntungan yang diperoleh dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. Pilihan tepat bagi pelaku usaha kecil dan menengah yang ingin bisnisnya terus maju, tetapi dengan anggaran yang terbatas.

    Download Majalah

    Cover majalah wirausaha Indonesia
    Lihat semua edisi

    Download Ebook

    Cover Ebook
    Lihat semua edisi

    Related Article

    Ingin Jualan di Media Sosial? Kamu Wajib Baca Ini!
    majoo punya beberapa tips nih, agar kamu bisa memaksimalkan penjualan melalui media sosial. Yuk, disimak!
    Memaksimalkan Bisnis secara Optimal dengan Integrasi GoFood
    Ada banyak cara untuk memaksimalkan bisnis, salah satunya dengan melakukan integrasi GoFood. Wah, maksudnya bagaimana, tuh?
    Bagaimana Digital Marketing Bisa Membantumu Perluas Pasar?
    Saat ini merupakan era menarik bagi digital marketing. Berkat pemasaran digital, bisnis lebih mudah berkomunikasi dengan konsumen dan memperluas pasar.
    Mengapa Pelaku Usaha Perlu Memahami Karakter Gen Z?
    Mengapa pelaku usaha perlu mempertimbangkan karakter Gen Z dalam menjalankan operasional bisnis? Apa, sih, yang akan terjadi jika tidak dilakukan?